Tisha menatap Chiko yang berlalu menuju kelasnya. Sambil tersenyum kecil, Tisha juga berbalik menuju kelasnya.
"Tish!! Tadi gue diomongin sama Kak Dino!" Frea menghampiri Tisha dengan terburu buru.
"Ngomong apaan??" Tanya Tisha.
"Kata kak Dino, gue harus hati hati sama Bella. Pas gue tanya alasan apa, kak Dino gak mau kasih tau." Frea memasang wajah polosnya.
"Gue juga dibilangin gitu sama Chiko tadi. Sama juga kayak Kak Dino, dia nyuruh gue hati-hati sama Bella. Tapi gak mau kasih tau alasannya." Ujar Tisha.
"Kalau menurut lo, kenapa ya mereka kagak mau kasih tau kita?? Pasti ada yang disembunyiin nih dari kita." Nada Frea mulai bersemangat.
"Mungkin. Udahlah gak usah dipikirin, ikutin aja kata Kak Dino." Tukas Tisha cuek.
"Jadi kita kagak perlu cari tau??"
"NO!"
"Cari tahu aja laa yokk." Pinta Frea.
"Ogah!! Ngapain cobak?? Kurang kerjaan." Tolak Tisha ketus.
"Tapiii gue laperr,," Frea memasang wajah polosnya
"Apa hubungannya cari tau informasi itu sama laper?? Anehh lo." Tisha mulai bingung.
"Apaan sih lo?! Gue tuh mau beli Tahu goreng. Gak nyambung lo!" Dengus Frea.
"Lo yang kagak nyambung oncom!!" Bentak Tisha, "kan tadi kita ngomongin pengen tau alasan Kak Dino sama Chiko kenapa mereka nyuruh kita hati hati sama Bella. Terus tiba tiba lo nyambungnya ke makanan. Apaan coba lo?"
"Kan kata elo kagak usah cari tau informasi itu, nurut aja mereka. Jadi menting kita cari Tahu goreng aja. Biar kenyang, dari tadi pagi gue belum makan." Frea mengelus perutnya.
"Busett dah,, pusing gue sama lo! Aneh lo!" Tisha mulai kesal.
"Siapa yang aneh?" Tanya Frea.
"Pak Hari noh yang aneh!! Ya elu lah pesut ancol!! Bujuk busett, gue lempar pake sepatu nih lo!" Tisha menunjuk sepatunya yang agak dekil.
"Jadi gue salah ngomong ya?" Frea masih bingung.
"Iyalahh!!"
"Kok bisa gue yang salah Tish??!! Emang tadi gue ngomong apaan?" Frea menggaruk kepalanya.
"Lu orang apa bukan sih ha?!! Kok otak lo lemot amatt!! Bisa gila gue ngadepin elo!!" Tisha mulai kesal.
"Lah, gue emang orang kali. Jadi selama ini gue apaan?? Hantu?! Gak jelas deh lo Tish."
"Bujuk busettt,, tuhan ampunilah dosa hambamu ini." Tisha menangkupkan tangannya, seolah sedang berdoa.
"Emang lo buat dosa apaa? Sebenernya kita lagi ngomong apa sih??" Frea mengguncang bahu Tisha.
"Ya tuhann,,, udahlah lu diam aja. Kagak usah lo ngomong lagi sama gue! Bikin pusing tau ga! Udah kunci rapet rapet tu mulut lo!" Tisha meninggalkan Frea menuju perpustakaan.
Sedangkan Frea, hanya bisa mendengus kesal dan bingung tentang yang dibicarakan Tisha tadi.
###
Chiko menghempaskan tasnya di meja kelas. Sambil menggantungkan headphone di lehernya ia mengeluarkan sebuah buku bacaan.
Pandangan mata Chiko, memang terfokus di buku yang sekarang sedang ia baca, tetapi lain dengan fikirannya. Ia sedang memikirkan perkataan Tisha tadi, yang mengakui bahwa ia menyukai Fiko.
"Jadi selama ini, Tisha suka sama Fiko? Dan gue baru tau sekarang? Kemana aja lo chik?! Masa lo gak pernah tau kalau cewek yang lo suka itu, udah punya perasaan sama cowok lain?" Batin Chiko dalam hatinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love One Day
RomanceMatanya tertuju pada sebuah danau yang terletak ditengah taman. Bunga teratai yang menghiasai danau itu, tampak indah ditimpa cahaya matahari yang mulai tenggelam. Angin sepoi-sepoi mengibas rambut panjangnya, membuatnya terlena akan suasana ini. ...