Okeee aku minta maaf ya karena aku ganti tema ceritanya jadi bukan anak sekolahan gitu (alias Ninjago MTsN AU ku batalin T T)
Di pagi hari, para ninja sedang duduk nyantai di ruang tamu. Tiba-tiba mereka mendengar pengumuman toa masjid
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, dimohon kepada seluruh penduduk ninjago yang beragama muslim untuk hadir ke masjid untuk melakukan sholat tarawih berjamaah karena besok akan memperingati hari pertama dibulan ramadhan"
mendengar pengumuman itu Kai pun bertanya kepada temannya.
"Ehh btw katanya besok puasa ya..? Udah ada info di tv ya??"
Tanya Kai kepada teman-temannya"Kagak..." Saut Jay
"Kagak ada?" Tanya Lloyd
"Kagak tau" ucap Jay sebelum merasakan sebuah ember melayang ke arah kepalanya
"Yeee ngomong lo sono sama semut"
ucap Kai.Jay langsung berdecak pinggang dan menunduk dalam-dalam menatap lantai. "Mut semut!" Teriaknya error. "Gue lagi disuruh Kai ngomong sama kamu. Geblek banget ya, yang nyuruh!?"
"Woi! Yang geblek yang ngomong kan!?" Sembur Kai panas
"Hehehe" Jay cengar cengir. Kalau lagi kumat biasanya suka senyum senyum tak terkendali.
Tiba-tiba perhatian mereka semua teralihkan karena melihat Cole yang menyimpun barang-barangnya dan memasukkan nya kedalam koper.
"Mau minggat Cole?" Tanya Lloyd yang di jawab Cole dengan senyuman kecut.
"ya enggak dungu, aku mau mudik kan udah mau puasa" jawab Cole.
Jay pun memotong
"mau puasa bareng keluarga?"Cole pun hanya membalas dengan anggukan.
"Tapi kan Cole udah gak punya keluarga udah koid" sela Lloyd sebelum mulutnya di tepis oleh Kai.
"Ups... keceplosan, sorry Cole.." ucap Lloyd cengar-cengir.
Para ninja sedang berbincang-bincang sedangkan Zane hanya dia melamun memikirkan sesuatu.
"Besok sahur harus makan apa ya..? masa ngasih wiskas ke mereka? Nanti aku yang tekor" Batin Zane didalam lamunannya
"Kai, lo ngapain kipasin kepala Zane?" Celetuk Lloyd tiba-tiba membuyarkan pikiran Zane
"Ssst. Diam! Zane lagi berfikir, gue takut kepalanya meledak" bisik Kai yang lagi duduk dibelakang Zane sambil mengipasi kepala si imut itu dengan sebuah kipas sate.
BLETAKK!
melayanglah sebuah sepatu kearah kepala Kai.
"ADUHH! Sepatu lo bau, Zaneee!"
*****
Saat malam hari. para ninja bersiap-siap untuk sholat isya dan tarawih, semuanya kecuali Lloyd.
"Lloyd, kamu gak sholat?" Tanya Nya
"Gak, lagi halangan" jawab Lloyd
"Busett kek cewek aja lo" ucap Jay
"halangan apa?" Tanya Kai yang dijawab Lloyd dengan jawaban unik bin ajaib. "Halangan males"
"gimana mau dicintai Allah kalau lo males begitu Lloyd..." Ucap Cole
"Bener tuh, gue aja udah belajar mencintai Allah" ujar Kai
Lloyd meloncat dari sofa dan mendekati Kai dengan bergedik. "Mencintai Allah? Kok ngeri sih, Kai. Kayak orang mau mati aja..."
KAMU SEDANG MEMBACA
NINJAGO-GRUB RECEH
Randombook unfaedah author cmn gabut doang:> harsh word ya ges yaa grub receh para ninja yang (sangat) garing semoga jokes nya nyambung yaa🙏 Yoo kepoin book ini