Bab 33

15 1 0
                                    

Kakashi membuka pintu, desinfektan membakar hidungnya dan bunyi bip pelan dari monitor bergema di telinganya. Dia berdiri lama di ambang pintu, hanya menatap sosok tengkurap yang terbaring di ranjang rumah sakit. Geninnya melaju melewatinya dan Rio segera menempatkan dirinya di samping kakaknya, menggenggam salah satu tangan pucat itu erat-erat. Sasuke lebih pendiam tapi dia mengenal anak itu dengan cukup baik sekarang sehingga dengan mudah memahami tekanan yang melapisi setiap sisi tubuhnya saat dia berdiri di sisi lain tempat tidur. Sakura sudah mulai menangis ketika dia berdiri di samping Rio, mata hijaunya yang lebar tertuju pada sosok yang tertidur. Dia mengambil beberapa langkah ke depan sampai dia berdiri di kaki tempat tidur.

Dia belum melihat Naruto ketika dia tampaknya melesat melewati desa seperti kelelawar yang keluar dari neraka. Dia baru mendengarnya setelah kejadian itu, ketika berita itu sampai ke Menara. Dia tidak bisa pergi menemuinya, dia harus menunggu timnya, tetapi informasi yang berhasil dia dapatkan tidak bagus.

Saat dia terbaring di antara seprai putih bersih, tidak ada tanda-tanda darah dan kotoran yang tampaknya menutupi dirinya dari ujung kepala sampai ujung kaki. Masih ada memar di wajahnya tetapi samar; ninja medis telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam membersihkannya. Meskipun Kakashi ingin membodohi dirinya sendiri dengan berpikir bahwa Naruto akan muncul begitu saja dan memancarkan senyuman hangatnya, dia tahu kerusakannya melebihi apa yang bisa mereka lihat.

Pipinya lebih cekung dari yang dia ingat dan bahkan dengan tabung oksigen terpasang di hidungnya, napasnya pendek. Tinju Kakashi mengepal setiap kali terdengar suara gemerincing. Dia tidak menyangka dia pernah melihat pria sepucat itu; keringat bercucuran di keningnya meskipun Kakashi yakin tangannya dingin. Dia tidak tahu siapa yang melakukan ini padanya, tetapi jika dia berhasil menangkap mereka, mereka akan menyesali hari ketika mereka datang ke dunia ini.

Dia sudah lama berhenti menyebut Naruto sebagai anak Minato-sensei di kepalanya. Dia hampir tidak menghubungkan Naruto dengan pria itu, tidak seperti yang dia lakukan dengan Rio. Naruto adalah temannya yang pertama. Butuh waktu lama untuk menggoyahkan pola pikir bahwa ia harus menjaga Uzumaki tertua, bahwa sebagai anak tertua di keluarga, tugasnya adalah menjaga mereka. Mereka akhirnya mencapai titik di mana mereka menghargai satu sama lain bukan karena koneksi yang mereka miliki, tetapi karena siapa mereka sebagai manusia. Kapanpun Kakashi membutuhkan kejujuran dan nasihat, Naruto adalah orang pertama yang muncul dalam pikirannya; dia tahu bahwa kapan pun Naruto membutuhkan bantuan, dia akan mencari Kakashi terlebih dahulu. Mereka setara.

Sejak Rio menjadi muridnya, terjadi semacam perubahan. Sebelumnya, dia lebih dekat dengan anak baptisnya, hanya benar-benar melihat Naruto dalam hubungannya dengan Rio. Sekarang, dia mencoba memperlakukan ketiga geninnya secara setara; posisi otoritas yang dia miliki atas anak baptisnya telah mengubah dinamika. Meskipun Kakashi akan tetap mati demi anak itu, dia mendapati bahwa Uzumaki tertua lebih mudah berada di dekatnya. Dia tidak perlu berpura-pura seolah dia tahu apa yang dia lakukan. Malam itu di atas Monumen Hokage telah membuatnya mengalami berkali-kali ketika dia mulai panik tentang cara dia mengajar Tim Tujuh.

Apa yang akan Naruto katakan sekarang? Bagaimana dia memastikan setiap anak mendapatkan pelatihan yang mereka butuhkan? Apakah dia akan baik-baik saja?

Pikirannya terganggu oleh derit roda dan dia berbalik untuk melihat beberapa perawat mendorong tempat tidur lain ke dalam ruangan. Matanya melebar saat dia melihat penghuninya dan Sakura bergegas dari sisi Naruto, menempel ke tangan Kazuya sambil berteriak keras. Matanya tertuju pada Rio dan keputusasaan yang menghancurkan di wajah anak baptisnya hampir cukup untuk menghancurkannya.

"Naruto! Kazuya!"

Genma menghambur masuk ke dalam kamar, Hana mendekat, dan berhenti di tengah ruangan, terengah-engah. Mata coklatnya yang lebar beralih dengan cepat di antara dua tempat tidur. Kakashi tidak ingat apakah dia pernah melihat pria itu begitu tertekan; mungkin setelah serangan Kyūbi, tapi periode waktunya tidak jelas. Sungguh mengejutkan; Genma adalah jounin paling santai dari semua jounin yang Kakashi kenal. Dia selalu bisa bergantung pada Genma untuk tetap tenang dalam krisis. Bandananya diikat berantakan dan bahkan senbonnya pun tidak ada. Rambut Hana berantakan dan rompi chuninnya terlepas dari bahunya. Mereka jelas-jelas bergegas ke sini begitu mereka mendengarnya. Genma mengitari Kakashi.

Naruto : SunshineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang