Bab 34

11 0 0
                                    

Naruto mengangkat tangannya ke atas kepalanya, merasakan regangan yang menyenangkan di sepanjang punggungnya. Membungkuk, dia meletakkan tangannya rata di tanah. Dia menggeser pusat gravitasinya sehingga berada di antara kedua tangannya dan dia dengan lembut mengangkat kakinya, perlahan mengangkatnya tepat di atas kepalanya. Begitu dia merasa nyaman dengan itu, dia membuka kakinya hingga lurus. Dia hanya mempertahankannya cukup lama untuk menguji kurangnya rasa sakit sebelum dia bangkit kembali, menegakkan tubuh. Dia tidak bisa melakukan itu minggu lalu. Dia tidak kehilangan banyak fleksibilitasnya selama berada di ranjang rumah sakit; beberapa sesi fisioterapi dan dia menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Pamer."

Kazuya menyaksikan tanpa terkesan dari tempat tidurnya sendiri. Rasa sakit di tenggorokannya akhirnya mereda sehingga dia dapat berbicara lagi, meski agak serak dan parau. Naruto sangat gembira ketika saudaranya terbangun dan bahkan lebih bahagia ketika Kazuya bertingkah seperti biasanya, meski sedikit lebih pemarah dan lebih diam. Tidak ada yang memahami lebih baik dari Kazuya tentang perawatan dan terapi yang dia terima; itu mungkin akan memudahkan ninja medis menerima kenyataan. Naruto tidak memiliki kesamaan ini. Dia siap untuk pergi begitu dia bangun.

"Aku akan menceritakan semuanya padamu tentang pertarungan malam ini," janji Naruto. "Aku bahkan akan mengajak anak-anak untuk menyaksikan peragaan ulang yang dramatis."

"Sebaiknya," Kazuya menyandarkan kepalanya kembali ke tumpukan bantal. "Tidak percaya aku melewatkannya."

Naruto bisa bersimpati. Dia akan memberontak jika dianggap terlalu terluka untuk menyaksikan Rio dan Sasuke bertanding dalam ujian. Dia punya setidaknya tiga rencana yang melibatkan kursi roda jika memang diperlukan. Dia berada dalam kondisi yang lebih baik daripada Kazuya secara keseluruhan yang merupakan sesuatu yang dia tidak pernah berpikir dia bisa mengatakannya. Dia terkekeh pada dirinya sendiri; seperti itu akan bertahan lama. Dia mungkin akan membungkuk di toilet atau batuk-batuk dalam waktu satu bulan.

Hal itulah yang terjadi pada kondisi kronis yang sulit dijelaskan kepada orang sehat. Tidak peduli seberapa buruknya, dia sudah terbiasa. Itu adalah bagian dari hidupnya. Ada hari-hari yang lebih buruk daripada hari-hari lainnya, tetapi tidak ada yang bisa memperbaikinya, tidak ada obat ajaib, tidak ada bangun suatu hari setelah penyakit itu hilang. Itu adalah beban yang akan dia pikul sampai hari kematiannya dan dia merasa damai dengan itu. Ketika sesuatu terjadi pada seseorang setiap hari, mereka menyesuaikan diri dan perspektif mereka berubah. Naruto yakin hari yang dia anggap sebagai hari yang 'baik' akan tetap membuat takut orang tanpa kondisi kronis. Bukan berarti hal itu tidak buruk atau kadang-kadang tidak menjatuhkannya, tapi dia telah belajar mengelolanya. Itu adalah harapan terbaiknya.

"Cobalah untuk tidak menimbulkan masalah," serunya di belakangnya ketika dia meninggalkan ruangan, menertawakan kalimat 'Aku tidak punya pekerjaan lain' yang dilontarkan padanya tepat sebelum dia menutup pintu.

Saat berjalan menyusuri koridor, dia bisa merasakan pendekatan khas yang familiar.

"Hei, Kabuto," dia tersenyum. "Mau menonton Ujian Chunin?"

"Ya, Naruto-san," remaja itu mengangguk. "Apakah kamu keberatan jika aku berjalan bersamamu?"

"Tidak, silakan saja," Naruto melambaikan tangan dengan acuh tak acuh.

Kabuto melangkah ke sampingnya. Dia sudah mengenal Kabuto selama bertahun-tahun pada saat ini meskipun hanya sekilas. Anak laki-laki yang lebih tua telah mengikuti kelas kelulusan setahun sebelum Naruto dan dia melihatnya membayangi ayahnya di sekitar rumah sakit. Dari apa yang dikatakan Yakushi-sensei, Kabuto berkembang menjadi ninja medis. Dia biasanya melihatnya saat dia mengantarkan dokumen atau menjemput Kazuya dan dia tidak banyak berbicara dengannya; dia bukan bagian dari perawatan Naruto jadi dia tidak punya alasan nyata untuk berbicara dengan pria itu.

Naruto : SunshineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang