Bab 3

170 6 0
                                    

"Sekarang ingatlah untuk berbuat baik pada Jiji, oke? Aku tidak ingin kembali untuk mengetahui bahwa kamu telah menyebabkan masalah untuknya," Naruto mengingatkan kakaknya sambil berlutut di samping balita itu.

Dia tidak yakin sudah berapa kali dia mengulangi kalimat ini sejak mereka meninggalkan panti asuhan pagi itu, tapi dia merasa perlu mengulanginya sekali lagi, tangannya gelisah merapikan pakaian kakaknya. Dia menatap Hokage saat tawa pelan terdengar di telinganya. Dia praktis bisa merasakan rasa geli yang datang dari lelaki tua itu dan para penjaga yang tersembunyi dan dia tersipu malu ketika dia bangkit berdiri.

"Aku yakin kita akan baik-baik saja, Naruto-kun. Sekarang bukankah kamu ada kelas yang harus diikuti?" Jiji bertanya, ujung mulutnya bergerak-gerak.

Namun dia tidak bisa menahan rasa gugupnya; keinginannya untuk memulai pelatihan bertentangan dengan keengganannya untuk meninggalkan saudaranya. Logikanya dia tahu bahwa balita itu akan menjadi yang paling aman di Konoha dengan tidak hanya Hokage tetapi juga ANBU yang mengelilingi mereka, tapi itu adalah ketakutan yang sepertinya tidak bisa dia padamkan.

"Nii-san?"

Dia menatap saudaranya untuk melihat kerutan dan dia mengguncang dirinya sendiri. Dia malah tersenyum, mengacak-acak rambut Rio dan menoleh ke pintu, memfokuskan kemampuan sensornya agar dia bisa melacak keberadaan kakaknya. Semakin jauh dia, semakin sedikit kendali yang dia miliki dan sejauh ini dia hanya bisa merasakan chakra dalam radius 30 meter tetapi kehadiran chakra biru yang menggairahkan itu agak menenangkannya.

"Bersikaplah baik. Sampai jumpa lagi, Sunshine."

Dia berjalan keluar dan segera keluar dari pintu depan, sekarang hanya bisa merasakan kehangatan chakra Rio yang tidak terlatih. Lanjutnya hingga sampai di akademi, tanda tangan Rio hilang, berjalan di antara siswa baru yang menuju kelas pertama mereka. Naruto bisa merasakan kegugupan dan kegembiraan di sekelilingnya dan bisa merasakan gejolak di perutnya.

Sesampainya di ambang pintu kelasnya, ruangan itu sudah terisi setengah dan dia mencari sudut yang tenang untuk menetap. Dia bisa merasakan tatapan dari siswa yang lebih tua saat dia berjalan ke belakang, kebingungan dan kemarahan diarahkan langsung padanya. Naruto berusaha untuk tidak memikirkannya dan duduk di jendela paling belakang. Mereka hanya tiga tahun lebih tua; itu bukan masalah besar.

Dia merasakan tanda tangan yang lemah berada di sampingnya; Naruto melihat ke sampingnya dan melihat seorang anak laki-laki yang menyeringai balas menatapnya. Rambut coklat acak-acakan hampir menutupi mata merah jambu tua yang tidak biasa dan ada bekas luka kecil di telinga kirinya. Dia mengenakan kemeja panjang berwarna ungu yang dipadukan dengan rompi kulit berwarna coklat, celana panjang hitam, dan sandal.

"Halo," sapa anak laki-laki itu.

Naruto mengangkat alisnya.

"Hai," jawab Naruto ragu-ragu, jawabannya hampir terdengar seperti pertanyaan.

"Aku Arai Kazuya dan kamu masih terlalu muda untuk memulai akademi. Ingat, aku tidak bisa bicara karena aku setahun lebih muda dari usia masuk. Kita harus tetap bersatu melawan anak-anak yang lebih tua ini, bukan? "

"Uzumaki Naruto," si rambut merah menambahkan, tidak yakin dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Satu-satunya orang yang benar-benar berinteraksi dengannya adalah Jiji, Kakashi, Rio dan kadang-kadang sipir dan pustakawan ketika diperlukan. Dia tidak pernah benar-benar berbicara dengan siapa pun di luar itu; dia entah terlalu sibuk bersiap menjadi shinobi atau menjaga Rio. Sebagian besar anak-anak desa telah diberitahu untuk menjauh dari mereka, jadi dia tidak sepenuhnya yakin bagaimana melakukan apa pun.

"Jadi, ada apa dengan bekas luka itu? Dan kenapa lenganmu dibalut?" Lanjut Arai, bersandar untuk menyandarkan kepalanya pada kepalan tangannya.

"Serangan Kyūbi; beberapa puing menghantamku dan tidak sembuh dengan baik," kata Naruto perlahan sambil memperhatikan anak itu.

Naruto : SunshineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang