2

1K 67 11
                                    

Suara motor gede yang udah familiar di denger sama beberapa orang di markas ELOZ, geng motor punya Kio itu akhirnya berenti setelah oknum yang punya motor matiin motor gede itu. Kio ngebuka helmnya dan turun dari kesayangannya itu.

Kio jalan ke dalam ruangan yang gak begitu besar tapi nyaman. Disana ada beberapa sofa empuk dan meja tempat barang barang di taruh.

Sebelum masuk, Kio juga bisa ngeliat Yisa yang lagi ngotak atik motor salah satu anggotanya. Padahal ini markas geng motornya. Tapi kalo udah Yisa betingkah, lebih mirip sama bengkel ketimbang markas.

Kio yang bosen sendiri di dalam sana milih keluar dan duduk di samping Yisa yang gak terganggu sama sekali padahal dia udah berusaha mgerecokin Yisa pake nendang nendang peralatan besinya.

"Kalo ada masalah tuh cerita, bukan nyari perkara. Gue sibuk ya Kio. Gak ada waktu buat ngeladenin tingkah bocah lo" kata Yisa tanpa repot nengok ke oknum yang dia maksud.

"Anak-anak pada kemana?" Tanya Kio. Dia akhirnya nyerah dan milih duduk agak jauh dari Yisa. Takut aja anaknya tetiba tantrum.

Yisa akhirnya ngelepas alat alatnya dan ngehela nafas panjang.

"Lo kenapa? Berantem lagi sama bokap lo?" Tanya Yisa. Kio jelas tau kalo jam segini anak anak pergi kuliah. Kalo Kio udah mode lingkung gini, pasti banget dia lagi ada masalah.

"Males banget ngomong sama lo. Nanya apa di jawab apa" kata Kio. Dia malah berdiri dan jalan ke motornya. Kio nyalaiin motornya dan pergi dari markas.

Yisa ngegeleng.

Udah biasa ngadepin remaja labil yang moodnya naik turun. Yisa sabar Yisa bisa.

Pagi harinya,

Setelah tadi malam begadang ngebenerin motor temen temennya, Yisa bangun karna kaget sama suara gemuruh yang dia denger.

Yisa ngucek matanya dan bangun dari tidurnya. Waktu sampe pintu, Jantung Yisa rasanya mau copot. Ada beberapa polisi yang nodongin dia pistol.

"Dimana Kio Yogezta?" Tanya salah satu polisi itu.

Yisa cengo.

Apaaa apaaaaann ini? Anak setan emang Kio. Kabur dari rumah pasti anaknya sampe polisi nyergap markas mereka nyari Kio.

"Pak ampun. Saya gak tau. Kemarin Kio emang kesini tapi abis itu dia pulang. Saya gak ada sembunyiin Kio Pak. Serius" kata Yisa sambil takut sedikit.

Itu pistol beneran ya ege, siapa yang gak takut coba kalo di todong gitu?

"Hubungi Kio. Suruh kesini. Saya tidak akan pergi kalau Kio belum saya bawa pulang" kata polisi itu lagi.

Yisa langsung ngangguk dan ngerogoh ponselnya. Dia ngehubungin kio lewat pesan text.

'Kio anjing. Lo dimana? Bokap lo ngamuk ini. Dia nyerbu markas ngebawa polisi. Gue jadi kayak lagi terjerat sindikat narkoba di grebek kayak gini' —Yisa

'Bokap gue gak ada nyerahnya astgaa' —Kio

'Lo mending ke markas deh. Bapak polisinya gak mau pergi sebelum ketemu lo' —Yisa

'Iyaa iya, gue ke markas sekrang' —Kio

Kio akhirnya sampe di markasnya setelah gelud sama jalanan yang agak padet karna jam pulang kantor.

"Saya bakal pulang Pak. Bapak semua mending pulang juga. Jangan nongkrong di markas saya" kata Kio yang baru dateng.

"Kami harus mengantar kamu sampai depan pintu rumah kamu Kio. Ayo pulang" kata salah satu polisi itu.

Kio ngerotasiin matanya jengah.

Mentang mentang Papanya petinggi Kepolisian, seenak jidatnya banget nyuruh bawahannya cuma buat nyari dia.

"Gue pulang dulu yaa" kata Kio pamit ke Yisa. Yisa ngangguk ngeiyaiin.

Kata Pak polisi yang mau nganter Kio sampe depan pintunya itu gak bohong. Mereka baru pergi setelah ngeliat Kio di depan pintu dan masuk ke rumah.

Waktu masuk, papanya udah berdiri nyambut dia sambil megang amplop coklat. Amplop itu di sodorin ke kio. Kio ngambil dan ngebuka. Matanya fokus ngebaca tulisan itu.

"Perekrutan apa ini?" Tanya Kio.

"Apa kamu gak bisa baca?" Jawab Papa Kio.

"Pa.. aku kan udah bilang. Aku gak mau masuk team resmi. Race itu emang hidup aku. Tapi kalo buat gabung di team resmi, aku gak bisa. Duniaku bukan disana pa" kata Kio protes.

"Delux ngirim perekrutan itu ke papa. Mereka pasti tau sepak terjang kamu di race seperti apa. Ini kesempatan bagus Kio. Kamu bisa berkembang. Kemampuan kamu sangat disayangkan kalau tidak di asah" kata papanya lagi.

"Aku gak bisa bebas disana pa.." kata Kio lagi. Dia terus protes.

"Di coba dulu" Papanya terus berusaha, tapi Kio juga berusaha buat ngeberontak.

"Pa.. plis lah" kata Kio ngerengek.

"Tanda tangani itu Kio, atau papa sita semua fasilitas kamu" kata papanya akhirnya.

"Dih dikira anaknya miskin apa, nih.. ambil semua. Kio bisa hidup tanpa uang dari papa" kata Kio sambil naruh dompet sama konci motornya di meja depan papanya.

Morgan, papa Kio cuma bisa ngehela nafas. Kio ini cuma bisa di ancem pake satu hal.

"Kalau kamu gak mau tanda tangan, papa akan bongkar markas kamu! Liat aja besok pagi papa sewa alat berat buat ngerataiin markas itu. Papa serius" kata Papanya lagi.

Kio yang ngedenger itu langsung ngebalik hadep dan ngeliat papanya pake tatapan yang gak bisa percaya omongan itu keluar dari mulut papanya.

"Ngancemnya jeleeeeeeeeek" kata Kio kesel.

"Nurut atau papa beneran bongkar markas itu?" Kata papanya lagi. Bapak Bapak di lawan. Mana menang? Hahaha

"Kasih Kio waktu!" Kata Kio masih aja protes di sela sela kekeselannya.

"Buat apa? Tanya papa Kio.

"Buat nikmatin hari hari terakhir kebebasan Kio" kata Kio akhirnya.

"Ok. Satu minggu. Setelah itu tanda tangani itu. Janji?" Tanya papa Kio.

"Janji" jawab Kio setelah dia diem beberapa detik buat ngerutukin keputusan bodohnya. Papanya senyum dan panit pergi.

Kio yang sendiri di rumah itu langsung teriak sambil ngacak rambutnya frustasi. Keputusan bodoh itu bikin Kio sakit kepala.

DELUX-Jaesahi Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang