Hari ini hari pertama ku memasuki ke jenjang SMA dan aku masih belum mempunyai teman sama sekali, ketika aku sedang melamun ada satu wanita yang sangat cantik menghampiriku dan menyapaku "halo" ia menyapaku seperti itu dengan senyumannya yang sangat manis, aku pun menjawabnya dengan gugup "h-halo j-juga" dia kembali bertanya kepadaku "btw nama lu siapa? kenalin gw permata" aku pun menjawab dengan gugup "gw dhika" kemudian dia pergi begitu saja mulai dari situlah aku mengenalnya.beberapa hari kemudian...
Akupun mulai berani berbaur dengan teman-teman sekelasku kecuali permata belum berani untuk mengobrol dengan nya. Setelah beberapa minggu kemudian guru yang mengajar kelas ku memberi tugas kelompok dan kebetulan aku sekelompok dengannya, kami mulai duduk bersama saat istirahat dan berbincang' ingin mengerjakannya dimana dan kami semua sepakat mengerjakannya di rumahku. Kami berjanjian untuk mengerjakannya sepulang sekolah nanti, setelah bel sekolah berbunyi kami pun mulai berpencar untuk kembali kerumah masih masing.
jam sudah menunjukan pukul 1 siang mulailah berdatangan teman-teman sekelompokku dan kami mulai mengerjakan bersama-sama disaat kami sedang mengerjakan ada salah satu temanku yang bernama upi berkata "eh jalan-jalan yok bosen nih ngerjain mulu" kamipun meng iyakannya, permatapun berkata "dhika gw sama lu ya" akupun mengiyakan dan kamipun berjalan jalan mengelilingi kota,saat perjalanan aku mulai memberanikan diri untuk mengajaknya mengobrol dengan menanyakan pertanyaan pertanyaan kecil, dan diapun menjawab semua pertanyaan yang aku lanturkan.
Saat sudah sampai rumah akupun semakin terbayang bayang sampai dirinya tidak bisa tertidur, aku mulai kepo dengan sosial media Permata akupun mulai mencari cari sosial media miliknya, dan dari situlah kamipun menjadi semakin dekat. Beberapa bulan kemudian aku mulai sangat dekat dengan Permata aku merasa semakin yakin bahwa aku suka dengan dirinya namun aku masih belum berani untuk menyatakan cinta kepadanya.
Pada suatu hari aku merasa Permata mulai menjahuiku dan tidak ingin mengobrol denganku, aku bingung dan bertanya tanya apakah aku ada salah dengannya?, akupun bertanya pada dirinya "Permata gw ada salah sama lu? kok gw ngerasa lu menghindarin gw" dia menjawab dengan singkat "engga" lalu pergi meninggalkanku aku masih belum menyerah dan mencoba berbicara dengannya di sosial media "mat lu lagi apa?" tanyaku padanya,dia membalas dengan cepat "biasa dhik nonton tv" aku heran mengapa berbada dengan yang di sekolah seakan-akan yang berada di sekolah bukanlah dia, akupun tidak menghiraukan itu aku tetap melanjutkan pertanya-pertanyaanku untuknya agar kami terus mengobrol walaupun lewat sosial media, mulai dari kejadian itu aku tidak pernah mebgobrol dengannya di sekolah aku hanya mengobrol dengannya di sosial media, namun aku berfikir mungkin dia terlalu malu berbicara denganku di sekolah, jadi aku hiraukan dan aku selalu memulai pembicaraan di sosial media.
beberapa bulan kemudia aku melihat fotonya di sosial media miliknya dan akupun mengambilnya dan menjadikannya wallpaper dan aku ingin memberitahunya tetang wallpaperku kepadanya akupun berkata kepadanya "mat mau liat wallpaper gw gk?, bagus loh" dia pun menjawab "mau dong,coba liat" akupun mengirim foto screnshoot wallpaperku dan dia membalas dengan berkata "hapus dhik" dan aku membalasnya sambil meledek "kalo gamau gimana?" dan diapun tidak membalasku namun aku mendapatkan notif chat dari upi yang berkata "dhika gw denger denger lu masang wallpaper pake fotonya permata ya?" aku pun bingung bagaimana dia bisa tau itu?, aku pun membalasnya "iya kenapa emang lu cemburu ya?" diapun membalas "iya gw cemburu wajar dong gw kan pacarnya" akupun shock dan terdiam, bagaimana bisa dia menjadi pacarnya permata dan akupun membalasnya "oh iya pi sorry gw kgk tau"
mulai dari situ aku aku sadar seberapa pentingnya mengenal dia lebih jauh sebelum aku menjatuhkan hati ku untuknya karena mengetahui dia dimiliki oleh seseorang yang dekat denganku jauh lebih sakit dibandingkan dengan rasanya ditolak mentah mentahan oleh dirinya