Chapter 10 : In Which a Dark Lord Rages

105 9 1
                                    

-26 September 1991-

Sirius masih tidak yakin apakah dia sedang bermimpi atau mengalami mimpi buruk. Mendapatkan anak baptisnya kembali kepadanya adalah semua yang ia impikan, tetapi mengembalikannya sebagai Inferius… itu tidak pernah menjadi bagian darinya. Satu tangan terkepal erat pada tangkai Forget-Me-Nots (ironisnya bunga itu tidak hilang darinya) dan tangan lainnya memegang Harry di dadanya. Dia sedang duduk mengelilingi meja besar di dapur yang juga berfungsi sebagai ruang pertemuan Ordo, dan semua orang terdiam.

Mereka semua menatap Harry dengan perasaan campur aduk, terlalu banyak untuk bisa diuraikan oleh Sirius. Semua orang berduka atas kehilangan James dan Lily, karena mereka semua adalah teman dekat, tapi tidak ada yang berduka seperti Sirius dan Remus. Dan ketika Sirius telah kembali ke Ordo, matanya kosong dan bekas air mata kering masih mengering di pipinya, semuanya membeku. Mereka sedang dalam proses mengadakan pesta penyambutan untuk Harry kecil ketika Sirius memberi tahu mereka bahwa Harry telah pergi.

Melihat Harry hidup… semacam… itu merupakan kejutan bagi sistem semua orang.

Tapi Harry tampaknya tidak memahaminya. Dia duduk dengan nyaman di pangkuan Sirius, memainkan jari-jarinya yang memegangi bagian tengah tubuhnya dengan protektif. Dia tampak sangat bahagia atas kematian balitanya. Cengkeraman Sirius sedikit mengencang memikirkan hal itu.

“Snape.” Sirius tiba-tiba berkata, memecah kesunyian. Kelelawar itu memandangnya sambil mencibir, tetapi Sirius tetap bertahan. "Apa yang kamu ketahui tentang dia?"

Snape menghela nafas. "Tidak banyak." dia menjawab, dan Sirius merengut.

"Nak, aku percaya informasi apa pun yang kamu punya akan bermanfaat," kata Dumbledore, dengan jelas merasakan bahwa Sirius tinggal dua detik lagi untuk melepaskan wajahnya. “Tolong, Nak, bagikan apa yang kamu punya.”

"Apa yang ingin kamu ketahui?" Snape bertanya, memandang Sirius dengan rasa jijik yang nyaris tidak bisa disembunyikan.

“Bagaimana dia mendapatkan Harry?” Sirius bertanya. Itu adalah salah satu pertanyaan yang membebani pikirannya sejak Harry kembali. Itu dan… “Bagaimana dia mati?” dia menambahkan setelah berpikir.

Snape tampak seperti sedang menghisap lemon. “Aku tidak tahu bagaimana Pangeran Kegelapan mendapatkan Harry, dan aku juga tidak tahu alasannya,” katanya. Dia kemudian berhenti. “Adapun bagaimana dia meninggal…”

“Kamu tahu bagaimana dia meninggal?” tuntut Sirius, jantungnya mulai berdetak lebih cepat. Snape menyipitkan matanya dan mengangguk sedikit. "Beritahu kami!"

“Ada… sebuah insiden.” Snape berkata perlahan.

Sirius memelototinya dan menggigit giginya, " Insiden macam apa ?"

"Yang kecil---"

“Harry.”

" Si Kecil sedang diperkenalkan kepada anggota baru," kata Snape, mengabaikan desisan Sirius. “Salah satu rekrutan memiliki keinginan mati dan menghinanya di depan Pangeran Kegelapan. Dia bertanya apakah Si Kecil sadar kalau dia sudah mati.”

"Dan?" Remus bertanya, sedikit mencondongkan tubuh ke depan. Snape menghela nafas, dan jawabannya jelas membuatnya lelah. Itu membuat Sirius gelisah, melihat kelelawar bawah tanah tua itu begitu gelisah. "Apa yang telah terjadi?"

"Si Kecil memberi tahu orang yang direkrut itu, dan orang-orang lain di ruangan itu, bahwa dia tahu," kata Snape, matanya yang gelap menemukan sosok Harry. Dia tersenyum lembut pada anak di pangkuan Sirius, dan itu membuat Sirius mengatupkan rahangnya dan memeluk Harry lebih erat. “Dia menjelaskan bahwa dia… Dia dihukum karena melakukan sihir dan Pamannya mencekiknya sampai mati.”

The Little One with Green EyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang