5| kenalan lagi

13 2 0
                                    

Laki-laki itu tidak berhenti tertawa sejak tadi. Mukanya mulai memerah karena terlalu banyak tertawa. Aku hanya terdiam saja sambil tersenyum miris. Jujur saja aku masih gemetar saat ini.

"muka kamu pucet banget tau, kamu ketakutan banget ya?" tanyanya.

"jujur, aku kaget banget lho tadi. Beneran pikiran aku kosong banget sampe aku lupa gimana cara ngidupin motor aku" jelasku.

Laki laki itu masih saja tertawa mendengar jawabanku. Masalahnya hanya sederhana sebenarnya, itu karena kejadian tadi saat tiba tiba ada seorang laki-laki tinggi berjalan mendekat ke arahku dan berakhir aku yang diam mematung karena ketakutan. Tiba-tiba dia menyodorkan tangannya kepadaku yang membuatku keheranan.

"ayo kenalan lagi" ucapnya.

Aku mengangguk lalu meraih tangannya.

"aku eji, dari sekolah dan jurusan yang sama kayak kamu. Aku dari kelas mipa 4 dan kita juga pernah satu organisasi dulunya" jelasnya.

"kenalin nama aku utari wicaksono, kamu bisa panggil aku utari. Aku dari jurusan mipa kelas bagian 1 dan dari organisasi yang sama dan di kelompok yang sama kayak kamu dulu" jawabku yang mengundang tawa laki-laki bernama eji tersebut.

Yah, namanya eji. Dia temanku saat aku duduk di bangku SMA dulu. Kami pernah menjadi teman kelompok dulunya dalam dunia organisasi. Tapi tidak tau kenapa aku sedikit lupa dengannya.

"kok bisa ya kita dulu gak kenal, kenapa baru kenalnya sekarang pas udah sama sama lulus" tanyanya.

"kayaknya sih karena kita dari kelas yang beda gak sih, ji? Lagian juga kamu kayaknya pendiem banget pas SMA dulu, apalagi denger rumor kamu tuh salah satu siswa yang popular dan juga cakep sih kalo kata yang lain jadinya beberapa anak kayaknya minder deket deket atau temenan sama kamu"

"masa sih? Emang kenapa kalo aku jadi siswa popular?" Tanya eji padaku.

"takutnya dikatain temenan cuma buat manfaatin kamu doang" jawabku.

Eji tersenyum getir mendengar jawabanku. Jujur saja tidak tau kenapa pertemuan aku dan eji kali ini terasa sangat nyaman untukku padahal aku termasuk tipe orang yang tidak bisa berinteraksi dengan orang baru. Memikirkan itu aku hanya terdiam dan Sepertinya eji menyadari keterdiamanku. Eji menepuk tanganku pelan berusaha membuyarkan lamunanku.

"kenapa tar?" tanyanya.

"ah gapapa kok ji"jawabku.

Setelahya aku melihat jam yang ada di pergelangan tanganku. Pukul 10. Ini sudah terlewat jam pulangku. Menyadari itu aku segera membereskan barang barangku.

"udah jam 10 ji. Aku harus pulang, besok ada kelas pagi sama harus kerja juga siangnya" ucapku pada eji.

Eji pun berdiri. Dia membantuku membereskan barang barangku yang tadi ku letakkan.

"lain kali ayo ketemu lagi tar. Aku pengen dengerin cerita kamu lagi, pengen kenal sama kamu" ucapnya padaku yang membuatku tersenyum.

"nanti aku dateng ke tempat kerja kamu boleh gak?"

"ngapain ji?" tanyaku balik.

"gak ada sih Cuma pengen liatin kamu aja kalo boleh pengen ngajakin kamu main juga gimana?" jelas eji.

"ya boleh boleh aja sih ji, tinggal dateng aja ke kafe yang deket univ di sana tempat aku kerja" jawabku.

Eji tersenyum mendengar jawabanku, seyakin itu aku. Melihat telinganya yang memerah itu mengingatkanku kepada seseorang yang selalu begitu saat sedang salah tingkah, tapi aku malas mengingat orang itu siapa.

"btw makasih ya tar udah mau nganterin pesenan adek aku. Sebenernya tadi aku udah bilang kalo bakal beliin langsung aja tapi katanya takut keburu kafenya tutup jadi pesennya online eh ternyata gak dapet ojol, sekarang malah nyusahin kamu ini mah" ucapnya.

"gapapa kali ji, pembeli itu yang paling utama. Kenyaman konsumen nomor satu di kafe kami jadi santai aja gak usah ngerasa bersalah gitu" jawabku.

Eji mengangguk paham. Akupun yang sudah duduk di atas motorku segera menghidupkan motor milikku.

"kalo gitu aku pulang dulu ya ji. Nanti kalo mau ketemu langsung dateng aja ke kafe. Kalo gitu duluan ya ji, makasih. Assalamualaikum" ucapku lalu mulai melajukan motorku tanpa menunggu jawaban dari eji.

Aku melajukan sepeda motorku membelah jalanan malam yang mulai sedikit sepi. Hanya ada satu dua kendaraan saja yang lewat. Sepertinya ini karena efek dari lingkungannya juga. Lingkungan di sekitar jalan pulang memang sepi, tidak ada pedagang kaki lima di pinggiran jalan itu. Berbeda dengan jalanan di pusat kota.

Malam ini tidak tau mengapa rasanya aku ingin terus terusan tersenyum setelah bertemu eji. Rasanya seperti mimpi bisa mengobrol dengan sosok eji yang dulu sangat di idam idamkan oleh para gadis di SMA ku. Setelah kejadian menjengkelkan hari ini ternyata tuhan menyimpan momen bahagia untukku di akhir hari ini. Haha sungguh sangat tidak terduga bukan rencana tuhan ini.

Bersambung...

Mendarah | Ryujin ft NCT Dream [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang