Aku Aliya. Anak remaja yang dilahirkan oleh keluarga kecil yang terlihat bahagia. Aku memiliki satu kakak laki-laki. Aku beruntung berada diantara keluarga kecil ini karena ayah dan bunda selalu mendukung semua kegiatan dan hoby ku.
**
Pengumuman kelulusan SD telah tiba. Aku lulus dengan nilai yang terbilang baik. Hari kelulusan dan kenaikan kelas selalu jadi kado terbaik semasa aku sekolah. Aku diterima di SMP yang aku inginkan. Ada dua rasa yang sedang berperang dalam hati. Bahagia dan sedih. Bahagia karna aku bisa diterima di sekolah yang aku inginkan. Tapi teman teman dekatku sewaktu SD ada yang harus pisah sekolah. Baiklah mereka sudah berjanji tidak akan melupakan aku dan akan selalu bermain bersama nanti.
**
Tidak sabar ingin masuk sekolah baru, aku bergegas mandi dan menyiapkan seragam baru serta perlengkapan mos yang akan dipakai. Waktu terasa berjalan sangat lambat. Aku sudah siap untuk berangkat sejak pukul 09.00 padahal jadwal masuk sekolah itu pukul 12.00. Aku duduk memandangi jam dinding yang sangat lambat berjalan.
teng.. jam menunjukan pukul 11.00 teman teman ku sudah berkumpul di halaman rumah ku karena kita janjian untuk berakat bersama. Masa-masa mos yang menyenangkan sudah terlewati.**
Hari pertama memulai pelajaran dengan teman teman baru dan ada beberapa teman SD ku. Aku mendapat kelas yang berisi anak anak yang suka bercanda, rame, dan asik. Hari demi hari berlalu sangat menyenangkan.
"Angeellll" teriak ku dengan keras.
"Ikut yuk. Kesamping rumah aku" jawab angel.
Tanpa banyak bertanya aku menuruti ajakan angel. Angel ini teman sepermainan ku sejak kecil. Saat kita sampai disamping rumah angel ternyata banyak teman barunya angel sedang berkumpul diwarnet. Karena aku tidak mengenal siapapun selain angel yang sedang sibuk dengan komputernya, aku hanya diam di kursi panjang menunggu angel selesai mengerjakan tugasnya. Tiba-tiba ada perempuan yang sepertinya teman barunya angel dikelas itu duduk disebelah ku dengan menyodorkan tangan
"Hai. Aku tasya" ucap dia mengajak ku untuk berkenalan dengan nada sok kenal.
"Aliya" jawab ku dengan meraih tangannya dan bersalaman
Terjadi percakapan panjang setelah itu. Akhirnya angel sudah selesai dengan tugasnya. Tapi kami tetap dikursi panjang itu untuk mengobrol banyak bersama tia juga. Tidak lama datang seorang perempuan yang langsung bergabung dengan kelompok mengobrol kami. Namanya Melodi. Kami berlima bercanda sampai lupa waktu. Aku baru kenal mereka tapi sudah seperti kenal akrab. Matahari sudah mulai tenggelam. Masing masing dari kami harus kembali kerumah. Sebelum kami berpisah sementara untuk kembali kerumah, kami janjian untuk besok berkumpul lagi dirumah ku.