Berhubung dapat info kalo ternyata Kak Serena (pembuat dasigantung) nggak suka fanfic, kayaknya ku stop dulu deh ff ini. Chapter 5 lagi on progress padahal.
Malah dapat info gitu, potek atiku. 😭Nanti kalo aku udah dapat kejelasan, yang dilarang itu apakah pair raki x ratara doang atau semua ff, baru ku lanjut lagi.
Kalo ternyata Kak Serena ngelarang semua ff, ff ini bakal kuhapus, aku bakal lanjutin ff ku untuk konsumsi pribadi doang.
Kalau masih di bolehin selama bukan BL dan pair utama tetap Serena x Ratara, bakal ku lanjutin, dengan hati hati tentunya.
Aku ngerti sih perasaan kak Serena, cerita yang sudah susah payah dibuat, diancurin gitu aja.
Makanya sampe stop dulu pas cerita lagi gantung gantungnya... Monangis aku...
Lagian yang bikin cerita BL itu anjir bet dah gak liat sikon. Kalo mau bikin BL pake tokoh BL thailand sana atau tokoh manga Jepang yang fandomnya gede.
Dasigantung ini fandomnya masih berkembang, banyak bocil nya juga, tolong cari tokoh lain aja. Atau bikin karakter sendiri, jangan asal dompleng nama.
Kalo aku jadi Kak Serena, tiap buka wattpad atau tiktok ngamuk deh aku. Kak Serena udah bilang jangan repost, masih ada banyak yg repost. Di wattpad juga banyak yang bikin cerita gak jelas.
Dikira nulis sekedar nulis doang?Lah penggunaan huruf kapital aja nggak paham, sok sok an mau bikin cerita, huek banget cerita nya.
Karakter nya Ratara sama Serena juga di wattpad banyak yg ancur, Serena nya jadi lemah lah, Ratara jadi mesum lah, pacaran sampe hs lah, Ratara nge rape Serena lah, kalo jadi Kak Serena aku juga ngamuk.
Aku penulis dewasa kok, bahkan sempat bilang mau bikin alur cerita 21+ tapi masih ku pertimbangkan lagi, takut banyak bocil baca, dan maksudku 21+ bukan tentang HS ya...
Kalo nggak ngerti cara nulis yang bener, belajar, banyak baca, teliti kenapa tulisan orang kok bisa enak dibaca. Awal kalimat pake huruf besar atau kecil? Setelah tanda petik huruf besar apa kecil? Ada spasi atau nggak? Spasi itu sebelum atau sesudah tanda koma atau titik? Sesimpel itupun bikin perbedaan tulisan kita enak atau nggak dibacanya.
Masalah karakter juga ngaruh, Ratara di dasigantung itu orangnya sekilas cuek, tapi sangat peduli dan ngerasa bertanggung jawab ke Serena. Ya jangan dibuat Ratara nyulik Serena terus berbuat yang nggak nggak, itu namanya Out of Character, alias OOC parah banget itu mah.
Karakter Serena barbar, tiap hari lempar kursi ke Raki, nonjok Ratara bisa, sekolah naik biawak bisa, ngancam setan bisa, ya jangan dibuat jadi lemah ala menye-menye pikmi.
Kalo karakternya udah OOC gini ya mending jangan nyatut nama karakter yang udah ada, bikin aja karakter baru, latar baru, sekolah baru, alur baru. Bebas.
Dah lah capek. Gak ada guna juga aku ngomong disini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lilitan Benang-Benang Takdir
Teen FictionBerawal dari ketidak-jelasan tak berujung. Keabsurdan yang berkelanjutan. Namun ternyata benang takdir mereka telah terlilit begitu lama. Dengan rintangan sebesar semesta di hati masing-masing. Dengan keraguan di hati Serena dan perasaan menjadi beb...