part 3 Gerbang Konoha.

199 35 4
                                    

Berjalan kaki mungkin hal biasa yang Iruka lakukan tapi dalam kondisinya saat ini, berjalan kaki menjadi hal yang cukup berat apalagi sejak minggu lalu Iruka sering berjalan kaki dengan jarak yang jauh. Kali ini rasanya kedua kaki Iruka sudah membengkak sampai-sampai dia harus sering berhenti untuk istirahat.

Langit yang berwarna biru cerah itu sudah berganti warna menjadi merah kejinggaan, menandakan hari akan berganti malam tetapi Iruka masih berada setengah jalan dari Konoha.

"Aku lelah." Ucap Iruka yang bersandar dipohon dengan posisi berdiri.

"Tapi tinggal sebentar lagi sampai, nak kuatkan aku." Lanjut Iruka sambil mengelus perutnya dan kembali berjalan.

Yang mungkin karena tekad yang kuat 15 menit kemudian Iruka sampai didepan gerbang Konoha.

Iruka menginjakan kaki didepan gerbang dengan sedikit terengah-engah.

"Aku sampai." Gumam Iruka bahagia sampai omega tersebut tak menyadari dua orang penjaga yang berdiri di samping gerbang.

Tak!

Langkah Iruka terhenti ketika sarung pedang memukul dadanya.

"Apa kau tidak melihat kami disini?" Tanya salah satu penjaga yang menodongkan sarung pendang kearah Iruka.

"Maafkan aku, aku terlalu senang akhirnya sampai ke Konoha, aku Umino Iruka dari Kirigakure." Ucap Iruka membuat dua orang penjaga gerbang itu saling menatap secara singkat.

"Kirigakure? ada keperluan apa kau kesini omega?" Iruka meringis sedikit ketika mendengar nada dan merasakan aura intimidasi dari dua orang di depannya.

"Aku ingin menemui suamiku." Ucap Iruka.

"Suamimu? apa dia meninggalkanmu omega?"

"Dia tidak meninggalkanku, izinkan aku masuk tuan penjaga aku tidak berbahaya, aku hanya ingin menemui suamiku." Jawab Iruka dengan tegas dia sudah membuang banyak waktu untuk sampai ke Konoha setidaknya dia harus bisa masuk ke Konoha.

"Ck, Izumo bawa omega hamil ini ke kantor pencatatan." Ucap penjaga yang menodong Iruka dengan sarung pedang, orang itu menurunkan pedangnya ketika merasa tidak menemukan chakra dari tubuh Iruka, yang menandakan omega didepannya ini hanya warga sipil biasa.

"Baiklah kau ikut denganku, siapa tadi namamu?"

"Umino Iruka, tuan bisa memanggilku dengan Iruka." Jawab Iruka sambil mengikuti beta didepannya.

"Baiklah, namaku Izumo Kamizuki panggil aku Izumo jangan terlihat takut padaku aku tidak akan melukaimu." Ucap Izumo yang menoleh sambil tersenyum kearah Iruka.

"Maaf, jika aku terlihat memandang tuan seperti itu." Jawab Iruka merasa tidak enak.

"Kita sampai ayo masuk kau perlu mencatat kedatanganmu sebagai turis?" Ucap Izumo yang hanya diangguki oleh Iruka yang ikut masuk kedalam gedung kantor.

Iruka duduk di kursi didepan seorang wanita berseragam sama seperti laki-laki yang berdiri disamping Iruka.

"Baik Umino san, kau dari Kirigakure berkepentingan untuk mengunjungi suamimu tapi namamu tak pernah tercatat sebagai pasangan dari warga Konoha, apa terjadi kesalahan?" Ucap wanita dengan rambut disanggul itu.

"Aku dan suamiku menikah di Kirigakure mungkin karena itu pernikahan kita tidak tercatat  dikonoha, tapi suamiku berasal dari Konoha namanya Kosuke san." Ucap Iruka.

"Kosuke? maaf apa ada nama keluarganya?" Ucap wanita penjaga administrasi itu Iruka diam sesaat sebelum menggeleng dia memang tidak pernah tahu nama keluarga suaminya.

"Tunggu sebentar." Penjaga meja administrasi itu pun beranjak dari duduknya dan terlihat mengecek beberapa berkas.

"Apa kau tahu kapan suamimu pindah ke kirigakure?"

"Aku tahu suamiku pindah ke Kirigakure satu tahun lalu." Jawab Iruka.

Setelah mendapat jawaban dari Iruka wanita itu mengambil satu map dan terlihat membukannya.

"Satu tahun lalu ah tidak tertulis disini ada yang melakukan perpindahan ke Kirigakure, hanya ada data perpindahan ke Suna dan Iwa." Gumam wanita tersebut yang tidak terdengar oleh Iruka.

Wanita itu melirik sebentar kearah Iruka sebelum mengalihkan perhatiannya kembali kepada Iruka setelah menaruh kembali map yang dia pegang kedalam rak.

"Aku akan memberimu izin dikonoha sebagai turis." Wanita itu terlihat mengambil selembar kertas keterangan dan menyetempelnya.

"Ini ambilah,di surat ini sebagai turis kau dapat izin tinggal maksimal 2 bulan, kau bisa memperbaruinya jika kau punya kepentingan lain."

"Terimakasih." Ucap Iruka mengambil  surat tersebut lalu berdiri dari duduknya.


Iruka keluar kantor bersama dengan Izumo.

"Terimakasih sudah membantuku Izumo san." Ucap Iruka menunduk hormat.

"Ya,dan sebagai pengunjung disini jika kau membutuhkan bantuan cari saja aku. Kau pasti lelahkan? aku bisa mengantarmu kepenginapan disekitar sini."

"Aku akan sangat merasa terbantu, terimakasih Izumo san."






























Iruka meletakan barang bawaannya di lantai dia memutuskan menyewa sebuah flat kecil setelah hampir 30 menit berkeliling mencari penginapan yang cocok dengannya, ternyata harga penginapan dikonoha cukup mahal dan itu akan membuat perbekalan Iruka terkuras habis jika memaksakan untuk menyewa penginapan dengan harga permalam, karena itu Iruka lebih memilih flat kecil untuk disewa selama dua bulan. Tentukan menemukan flat ini berkat bantuan Izumo yang ternyata flat ini cukup dekat dengan apartement ninja yang baru Iruka temui hari ini.

Iruka memutuskan membersihkan tubuhnya, hari sudah malam dan tubuh Iruka juga lelah istirahat setelah berbesih adalah hal yang Iruka butuhkan.






TBC..

Just a mission? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang