Pagi ini seorang gadis yang tengah bergelung di dalam selimutnya menggeliat karena tidurnya terusik akibat gorden kamarnya di buka oleh sang bunda. sambil bangun dengan malas nabila duduk diatas kasurnya sambil memejamkan mata akibat rasa kantuk yang masih menyerang.
"nab, ayo bangun dong. udah jam berapa ini katanya kamu ada kelas pagi lagian dibawah juga udah ada rony dari tadi nungguin kamu" ucap bunda nabila sambil mengelus kepala nabila agar putrinya itu cepat tersadar dari tidurnya. "hmm kamu ini sudah mau jadi istri orang kok bangunnya siang banget. bunda pesan kalo nanti kamu udah jadi istrinya rony kamu harus bisa bangun pagi" peringat bunda nabila yang hanya dibalas dehaman olehnya karna malas jika harus membahas tentang perjodohannya pagi ini
dengan malas nabila langsung merapikan tempat tidurnya dan masuk ke kamar mandi untuk menunaikan mandinya agar rony tidak menunngu terlalu lama. jika kalian tanya bunda nabila kemana, beliau sudah keluar kamar nabila saat nabila akan merapikan tempat tidurnya. semalas apapun nabila, dia tidak akan mau merepotkan bundanya hanya untuk membersihkan atau merapikan tempat tidurnya
Di ruang tamu......
"nak rony, maaf ya nabila nya baru bangun itu dia juga masih mandi jadinya kamu nunggunya lama" ucap bunda yang baru saja turun dari nabila lalu menghampiri rony di ruang tamu
"gak papa tante, lagian kelas kita mulainya juga masih jam 07.30. nanti rony ajak nabila sarapan gak papa kan tan" ucap rony dengan sungkan
"gak papa ron, o iya jangan manggil bunda tante dong. manggil bunda aja ya, lagian habis ini kamu juga jadi anak bunda" ucap bunda kepada rony. sedangkan rony hanya tersenyum kikuk dan salting akibat ucapan bunda yang menyebutnya "anak". setelah mengobrol cukup lama, akhirnya nabila turun dengan keadaan sudah rapi dan tentunya "cantik" kata rony dalam hatinya.
"nab, kamu tuh siap siap nya lama banget sih. kasian rony loh dari tadi nungguin kamu" omel bunda nabila karena dirasa nabila yang bersiap siap cukup lama. yang diomeli pun hanya memutar bola matanya malas karena hampir setiap hari bundanya akan ngomel seperti ini jika ia lama dalam bersiap siap. namanya juga perempuan kan yaaa. wajarlah wkwkwk
"yaudah bun nabila sama kak rony berangkat ya" pamit nabila pada ibunya sambil menyalimi tangan bundanya begitupun dengan rony
"yaudah bunda rony sama nabila berangkat ya" ucap rony kepada bunda
"iya ron hati-hati ya jangan ngebut-ngebut"
"iya bun assalamualaikum"
"waalaikumsalam"
setelah megucapkan salam rony langsung menuju mobilnya untuk membukakan pintu nabila.nabila yang masih terdiam di tempat karena kaget mendengar rony memanggil bundanya dengan sebutan bunda juga mulai tersadar saat rony mulai memanggilnya. akhirnya mereka pun berangkat dengan keadaan yang hening, lagi dan lagi.
***
sesampainya di kampus, saat nabila akan keluar dari mobil rony memanggil nya. "nab nanti kalo mau pulang tunggu aku ya. jam pulang ku sama kamu sama kok"
"iya, nanti nab tunggu di depan gedung aja ya" tanya nabila kepada rony
"boleh nanti aku samperin kamu ke situ"jawab rony dengan lembut dan tentunya senyum yang tak pernah pudar.
"yaudah nab turun ya kak udah mau masuk kelas nya" ucap nabila dengan menyodorkan tangan yang rony kira nabila akan meminta uang kepadanya.
"eh nab, aku lagi gak bawa uang cash nanti aku transfer aja ya kalo kamu butuh jajan ke kantin" tanya rony dengan bingungnya.
"eh bukan kak, lagian nabila ada uang kok nabila mau salim" cicit nabila malu karena rony mengiranya akan meminta uang padahal tidak.
"oh ku kirain" senyum canggung tercipta diantara mereka. setelah drama persaliman selesai nabila keluar dari mobil sambil sedikit berlalri karena kelasnya kan segera dimulai. sedangkan rony senyum-senyum sendiri di dalam mobil karena adegan tadi. sambil ia berpikir jika nanti sudah menikah dengan nabila akan ada adegan tersebut setiap harinya.
***
setelah kelas berakhir nabila menunggu rony di depan gedung fakultasnya seperti katanya tadi waktu di mobil rony. nabila tau jika rony waktu pulangnya sama dengan dirinya. sudah sekitar setengah jam nabila menunggu di depan fakultasnya dengan duduk di salah satu gazebo yang dikhususkan untuk bersantai mahasiswa saat menunggu jam kelas masuk. nabila sudah tidak sabar lagi menunggu rony, akhirnya dia berinisiatif untuk menyusul rony ke gedung fakultasnya. nabila sudah sampai di depan kelas rony setelah bertanya kepada salah satu teman rony.
nabila terpaku dengan pemandangan yang dilihatnya. nabila melihat bahwa rony sedang berbincang bincang dengan salah satu teman perempuannya. ia juga melihat bahwa sang perempuan tersebut memegang lengan rony. entah apa yang dirasakan nabila, tapi saat ini dia sangat kecewa karna dia sudah rela menunggu rony selama setengah jam tapi malah ternyata rony sedang berbincang dengan akrab bersama wanita lain.padahal rony sendiri yang bilang bahwa ia yang akan menjemput nabila di depan gedung fakultasnya dan mengantarnya pulang.
mengapa?mengapa rony mau menerima perjodohan jika ia sudah mempunyai pacar selama ini. apa rony hanya mempermainkan perjodohan ini?
saat akan berbalik untuk segera pulang, nabila mendengar rony meneriakinya. "nab, tunggu". sebenarnya nabila ingin pergi saja tapi ternyata rony sudah ada di depannya sekarang.
"kita pulang bareng, aku bakal jelasin semuanya, tapi jangan pernah berpikiran kalau kamu mau membatalkan perjodohan ini ya nab" mohon rony kepada nabila, sedang si perempuan yang diajak bicara hanya diam saja dan melanjutkan perjalanannya agar ia bisa mengistirahatkan tubuh dan pikirannya.
***
sebenarnya saat dalam perjalanan pulang tadi rony ingin menjelaskan tapi melihat nabila yang sepertinya enggan diajak bicara akhirnya mobil yang diisi olaeh 2 sejoli itu hanya ada keheningan, lagi dan lagi. saat sudah sampai di rumah nabila, sebenarnya nabila ingin langsung masuk saja. tapi ia ingat bahwa bundanya pernah berkata kalau kita sudah diberi bantuan atau pertolongan harus berterimakasih. maka dari itu, ia harus mengucapakan itu kepada rony walau ia sekarang sedang kecewa kepada rony.
"makasih ya, aku masuk dulu. kamu hati hati" ucap nabila dengan wajah datar tanpa berekspresi apapun. sebenarnya rony ingin menjawab lagi namun nabila sudah keburu keluar. "nab aku bakal jelasin semua ke kamu biar kesalahpahaman ini gak berkepanjangan" monolog rony sambil melajukan mobilnya untuk pulang.
***
hai gaisssss........
sorry kalo update nya lama soalnya lagi hectic banget di real life. semoga habis ini aku bisa rutin update yaaa. maaf juga kalo ceritanya terlau membosankan
SELAMAT MEMBACA GAISSSS.........
KAMU SEDANG MEMBACA
The Real Of Love
Teen FictionTENTANG 2 ORANG YANG HANYA MENGENAL NAMA SATU SAMA LAIN KARENA SATU KAMPUS DAN SATU FAKULTAS APA JADINYA JIKA MEREKA TIBA-TIBA DIKEJUTKAN DENGAN PERJODOHAN YANG DILAKUKAN OLEH KEDUA ORANG TUA MEREKA? KARENA SEJATINYA SEBUAH CINTA YANG NYATA TIDAK HA...