[3]Oh Ternyata Mau Temenan

203 18 1
                                    

Kringggg kringggg

Tanda bel sekolah waktunya mereka istirahat.

Kebetulan Chenle hari ini ga bawa bekel karena mama Zhong lagi males masak, tadi pagi sebenarnya Chenle belum makan tapi dia masih bisa tahan sampe istirahat pertama.

"Kantin ga bro?" Sungchan tanya gitu karena liat Chenle ga ngeluarin bekel nya buru buru, berarti itu tanda kalo temennya dari masuk sekolah menengah atas ga bawa bekel kaya biasanya.

"Iya gua ngantin soalnya nyokap tumben tadi kesiangan." Jawab Chenle sambil beres beresin sedikit buku serta alat tulis yang masih berserakan di meja, takut hilang secara ghoib.

"Waduh tanda mau punya adik itu mah."

Mendengar perkataan temennya itu Chenle langsung melotot sambil liatin si sungchan ke musuhan.

"Eh lu kalo ngomong di pikir dulu ya sat!" Chenle emosi, jelas dia ga mau soalnya biar dia aja yang jadi bontot sejati karena punya kakak satu aja bikin naik darah apalagi punya bocil kematian? Apa ga makin menyala si Chenle.

"Lah bener kan gua?"

Sungchan natap Chenle polos. Sungchan bingung emang salah dia dimana ya? Perasaan dia ngomong udah bener kok.

"Ck terah lu! Yaudah lah ayok, laper nih gua."

Chenle jalan duluan ninggalin sungchan yang panik ditinggal sama temennya itu, perasaan yang ajak dia kok yang ditinggalin juga dia ya?

..... 🐬🐬.....

Dikantin ruamenya minta ampun! Sampe sampe Sungchan sama Chenle hampir himpit himpitan sama manusia yang lain.

"Lu beli apa chan? Gua mau ke sana dulu, pengen beli mie ayam aja deh."

"Oh oke, gua mau beli nasi goreng sih." Sungchan ngedarin pandangannya mencari stand yang menurut dia ga terlalu ngantri soalnya dia udah laper banget.

"Yaudah nanti ketemuan disini lagi ya, atau ga lu kalo udah langsung samperin gua aja."

Chenle ngeliatin tempat yang jual nasi goreng emang ga terlalu ngantri jadi dia pikir si Sungchan pasti bakal cepet.

Chenle dan Sungchan akhirnya berpisah dan bakal ketemu ditempat yang tadi.

Chenle jalan menuju tempat yang jualan mie ayam.

"Bu, mie ayamnya satu ya." Setelah bilang gitu dan si ibu iyain pesanannya Chenle duduk di bangku yang emang disiapin sama pihak sekolah buat kalo nunggu antri.

"Hai Chenle, kita ketemu lagi."

Jisung langsung duduk disamping Chenle terus Chenle jawab sapaan Jisung dengan canggung.

"Oh hai.. Jisung"

Jisung terkekeh liat kecanggungan Chenle.

"Kehadiran aku bikin kamu ga nyaman ya, Chenle? Masih canggung aja sih."

Chenle jadi ga enak sama jisung padahal maksud dia ga gitu lho.

"Eh engga kok! Engga gitu maksudnya, karena kita baru kenal jadi ya gitu deh"

Jisung sekarang malah ketawa liat tingkahnya Chenle.

"Hahaha ternyata bener ya kata bang Renjun kalo Chenle itu lucu, kalo gitu kenapa ga kita temenan aja biar Chenle ga canggung lagi ke aku."

Chenle diam aja denger omongan jisung, dia bingung mau bales apa.

"Kenapa diem? Chenle ga mau ya?"

Jisung menatap Chenle cukup sedih, padahal jisung ngarep banget bisa temenan sama orang di sampingnya ini.

"Mau kok mau, siapa yang nolak di ajak temenan sama orang secantik kamu? Eh"

Chenle kaget sama perkataannya sendiri, kok bisa dia bilang gitu di hari pertamanya ketemu sama Jisung.

"Bisa aja. Kalo gitu aku minta nomor Chenle dong! Kemarin minta sama Sungchan ga dikasih katanya tanya Chenle dulu padahal kan aku mau temenan sama Chenle, yaudah aku minta ke orangnya langsung aja heheh"

Jisung ini orangnya emang suka banget tiba-tiba atau gimana sih? Ga baik banget buat jantung Chenle.

"Oh ya boleh aja sih, itu si Sungchan mungkin kaget karena kamu tiba-tiba minta nomorku ke dia haha."

Kalo di anime anime gitu mungkin bakal ada sebutir air disamping rambutnya Chenle.

"Ini yang pesen mie ayam tadi siapa?" Si ibu penjual mie ayam teriak sambil celingak celinguk nyariin Chenle.

Chenle yang denger pemenangnya udah jadi langsung berdiri terus ambil mie ayam punya dia.

"Aku udah beli jajanku, kalo gitu aku duluan ya jisung dadah."

Chenle langsung kabur sebelum Jisung jawab ucapan selamat tinggalnya karena dia masih malu sendiri sama tingkahnya.

"Eh tunggu, yah udah ditinggal lagi aja... Tapi gapapa soalnya udah punya nomornya."

Walaupun percakapan dia sama Chenle singkat dia tetep seneng karena dia udah punya nomor teman barunya itu dia bakal chat Chenle nanti.

"Eh kok lu udah ada disini aja? Gua baru aja mau nyamperin elu tadi."

Sungchan kaget pas liat Chenle udah ada ditempat awal janjian mereka, padahal Sungchan pikir dia duluan yang selesai pesannya terus dia bakal nyamperin Chenle.

"Ya ngapain emang lama lama kalo udah selesai? Yaudah ayo ke kelas, kita makan disana aja, gua dah laper soalnya."

Mereka memutuskan makan dikelas karena kalo dikantin mereka ga mau nyium aroma dari manusia manusia ini yang bikin ga selera.

"Eh iya Chan tadi si Jisung Jisung itu ketemu gua dikantin pas gua lagi nunggu mie ayam gua."

Mereka udah selesai makan dan lagi santai sekarang sekalian nunggu bel masuk bunyi.

"Hmm ya terus?"

"Dia minta nomor gua ke gua langsung."

Sungchan kaget sampe melotot matanya terus ga lama balik normal lagi.

"Sepengen itu dia buat deket sama lo?"

Chenle malu atau salting(?) karena denger perkataan Sungchan.

"Ck apaan sih lu."

Chenle buang muka sambil dan berusaha sibuk sama dunianya sendiri.

"Ya kan konteks gua bilang deket itu ada banyak makna!"

Sungchan yang emang tadinya lagi main game ngalihin pandangannya dari gamenya terus liat temennya itu yang lagi berusaha sibuk.

Oh Sungchan paham sekarang.

"Atau jangan jangan lo... "

"Gua? Gua kenapa sat? Yang jelas kalo ngomong!"

Tuh kan belum apa apa udah di gas si Sungchan nya.



Tbc
.
.
.
Bingung mau pake emoji yang mana buat Sungchan maap ya😢

Btw vote dong biar aku makin semangat ngetik ini cerita terus cepet tamat wkwkwkkwkw seikhlasnya aja sih

Siapa Sangka Atau Salah Sangka[chensung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang