Ini yayasan yang gue maksud, dulunya rumah ini cuma sebatas rumah kayu yang hampir roboh. Sama om gue di bangun jadi rumah modern untuk menampung orang tua yang sengaja di titipin disini.
Terakhir gue menginjak rumah ini sekitar 6 tahun lalu. Ya, itu bener-bener lama banget gue ninggalin nyokap tinggal bareng om dan tante gue.
Hari ini, atas izin allah gue nginjek tanah ini lagi buat sungkem sama nyokap. Sejujurnya gue kangen, gue pengen peluk mamah gue sampe bener-bener nangis di pundak dia.
"Ayo han! gak mungkin lo berdiri disini selama berjam-jam" teriak jeffran membuat lamunan gue buyar seketika.
"Iya"
Gue jalan beriringan sama jeffran dengan suasana gugup. Bukan karena apapun, tapi gue takut di katain anak durhaka karena jarang jenguk mamah, apalagi pasti bokap juga jarang kesini bahkan sama sekali gak pernah. Dia gak mungkin bisa tinggalin pekerjaannya gitu aja.
"Assalamualaikum, om tante" teriak jeffran
"Waalaikumsallam, yallah jeffran jehan. Kalian kok gak ngabarin tante kalau mau kesini, kan bisa om jemput" Ujar tante gue menyapa dengan ceria.
"Gak perlu repot-repot tan, kita kesini juga sekalian mampir"
"Emangnya kalian dari mana?" tanyanya
"Biasalah anak muda" jawab jeffran
"Mamah mana tan?" tanyaku dengan cepat karena gue udah kangen banget sama nyokap
"Dibelakang, lagi makan. Ayo kebelakang" ajaknya
Gue jalan kebelakang dan melihat seorang wanita tengah duduk di kursi roda, menatap indah pemandangan gunung di belakang rumahnya. Sosok nyokap gue yang duduk makan donat kesukaannya.
"Mbak ada yang nyari itu" ucap
Gue tersenyum bener-bener lebar setelah nyokap berbalik dan menatap gue dengan jeffran. Nyokap juga ikut tersenyum dan perlahan air matanya jatuh menetes di bajunya.
Sejak saat itu gue buang rasa gengsi gue buat meluk nyokap, gue peluk dia dengan erat. Tangisan ini bukan tangisan kesedihan. Tapi, tangisan bahagia gue pertama kali. Ternyata, kebahagiaan gue itu terletak di nyokap dan bokap gue.
"Alhamdulillah"
itu yang nyokap gue bilang terakhir sebelum drama di mulai.
Setelah banyaknya tangisan yang di keluarin, gue nyokap dan jeffran duduk santai ikut menikmati pemandangan desa. Sekarang, gue jadi gamau balik ke jakarta. Gue pengen disini, ngerasaain hangatnya belaian nyokap.
"Kuliah kamu bagaimana jeffran?" tanya mamah
"Lancar kok mah, bentar lagi juga lulus. Nanti kalo jeffran udah lulus, jeffran sama bang jehan bakal sering main kesini" jawab jeffran
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Blok S
Fanfiction70% Komedi 30% masalah hidup "Warga sini emang kagak ada yang bener" "Bukan warganya aja bang, bahkan ketua rt aja kagak peduli sama masalah lingkungan" Kompleks ini memang memiliki banyak bangunan, tetapi jangan harap satu sama lain bisa akrab la...