"Kaya gini alay gak sih?"

46 4 0
                                    

"Trus nyokap lo dimana sekarang?"

Pembahasan jeffran dan arvin tetap berlanjut. Karena jeffran sudah ingin cerita dari dulu, cuma jeffran bingung mau mulai dari mana. Banyak banget keinginan jeffran yang belum dia capai.

"Nyokap ada di yayasan sekarang"

"Yayasan? lo taruh disana? kok bisa sih, kenapa gak di rumah aja jef, kasihan jef"

"Gue tau ini mungkin jahat vin, tapi bokap sibuk cari duit buat biaya kontrol nyokap setiap bulannya. Kalo gak kerja, dapet duitnya dari mana? dan kalo nyokap dirumah, pasti dia sendirian"

"Kenapa gak lo ajak kesini jef?"

"Gabisa vin, jehan selalu nangis kalo liat ibunya kaya gitu. Gue gak bisa terus-terusan liat Jehan nangis karena gak tega. Tapi ini udah yang terbaik kok, lagian yayasan itu punya om gue jadi dia dirawat om gue, dia juga tinggalnya di rumah bukan di yayasan nya"

"Lo berdua gak pernah jenguk nyokap lo?"

Jeffran menggeleng pelan "Belom, gue sibuk" jawabnya dengan ragu

"Sibuk ngapain lo? sesibuk-sibuknya lo luangin waktu buat jenguk nyokap, karena dia itu ibu lo. Dia bertaruh nyawa buat ngeluarin lo berdua dari dalam rahim"

"Gue tau kok, sibuk yang lo maksud. Seenggaknya, temui dia walaupun cuma sebentar. Lo gak tau kan sekangen apa nyokap lo pengen ketemu anaknya, lo harus buang rasa gak tega itu, karena itu udah jadi takdir nyokap lo"

"Omongin ini sama jehan, sekali-kali lo ngomong serius sama kakak lo. Gue tau lo ataupun kakak lo pasti punya niatan yang sama, tapi belum ketemu aja dimana titiknya"

"Gue mau ngomong serius sama bang jehan, tapi dia selalu lemah vin dalam hal kaya gini. Apalagi nyangkut ke nyokap, awal nyokap sakit aja jehan hampir bunuh diri karena dia bilang dia gabisa jagain nyokap. Dia terus-terusan salahin dirinya sendiri, padahal itu semua bukan salahnya"

"Kaya gini alay gak sih?" sambung jeffran

"Kenapa harus alay? jangan karena lo cowok terus lo gak butuh tempat cerita. Bukan cuma cewek aja yang boleh curhat sambil nangis, tapi cowok juga boleh. Gaada yang ngelarang manusia curhat sambil nangis, di dunia ini gaada perjalanan hidup yang mulus. Pasti semua ada bahagia dan kesedihan, lika liku itu pasti ada jef"

"Sebenarnya gue sayang sama jehan, gue baru tau tadi kalo dia juga berjuang mati-matian buat gue"

"Tadi? pas lo pulang trus gak jadi tadi?" tanya arvin

Tadi disaat jehan curhat dengan andre, jeffran pulang untuk mengambil tugas yang tertinggal. Tapi jeffran malah denger semua curhatan jehan, akhirnya jeffran balik ke motor dan gak jadi ambil tugas.

"Iya, ternyata gue sejahat ini sama jehan. Gue gatau kalo ternyata cewek yang gue suka itu pacar jehan, dan dia tau kalo gue janjiin lamaran sama cewenya, dia cuma diem aja tanpa ngasih tau gue. Ternyata, jehan juga diem-diem kerja buat nambahin biaya kuliah gue. Supaya gue bisa gapai cita-cita gue, padahal dulu Jehan selalu bilang "Buat apa bikin robot gak jelas gitu, mamah juga gaakan sembuh" tapi dibalik kalimat itu sebenernya dia juga berjuang buat mamah"

"Lo berdua sebenarnya udah dewasa sama pemikiran masing-masing, tapi kurang di asah aja. Hubungan kakak beradik itu emang gak selalu berjalan dengan baik, terkadang kita tuh udah keluarin sifat asli kita yang mungkin bobrok di depan kembaran tapi mereka lupa kalo kita tuh Sebenernya mendem luka yang cukup dalam. Orang luar taunya kita itu selalu ceria, padahal ceria kita tuh buat nutupin goresan luka"

"Pulang jef, pulang ke pelukan abang lo. Bicarain ini semua, gue yakin lo punya niatan besar buat peluk dan cerita ke abang lo"

Keduanya hebat, mereka bisa melawan rasa benci mereka pada kembarannya. Masing-masing punya keinginan yang harus dicapai, terkadang kakak yang terlihat cuek dengan aktivitas adiknya juga diam-diam peduli dengan apa yang adiknya ambil. Langkah adik yang awalnya sendiri kini menjadi berdua, dengan bayangan kakak yang selalu mensuport walaupun hanya terlihat bayangannya saja.

"Bang han" ucap jeffran setelah masuk ke rumah dan menghampiri jehan yang tengah menonton tv.

"Eh eh apaan nih tiba tiba peluk gue!" Sontak kaget jehan tiba-tiba jeffran memeluknya

"Lo nangis?" tanya jehan "Bangun bangun, kenapa lo nangis? cerita sama gue siapa yang bikin lo nangis" ujarnya terlihat peduli pada jeffran.

Jeffran masih enggan melepas pelukannya, pelukannya pun semakin erat. Sampai jehan pun bingung.

"Gue kangen mamah" ujarnya yang masih erat memeluk jehan.

Jehan pun tak menjawab, ucapan ia tahan dan kembali memeluk jeffran yang semakin kuat menangis"Gapapa, nangis aja. Gue gak pernah larang lo nangis di depan gue, gue juga kangen mamah" jawabnya.

"Gue nyerah bang, gue anak yang cengeng. Gue gabisa pura-pura bahagia buat nipu semua orang. Dunia jahat bang!"

"Gue selalu ngajarin hal yang bohong sama lo, tapi gue mohon jangan pernah bohongin diri lo sendiri kaya gini. Kalo lo terus-terusan kaya gini, mental lo sendiri yang akan rusak dan lo kehilangan tujuan awal lo."

"Gue juga minta maaf bang, gue bakal putusin cewek lo supaya dia balik sama lo!"

"Gue juga bakal putus, lebih baik gaada yang punya cewek dari pada harus relain buat salah satu diantara kita"

"Udah ah jangan nangis, lo berat bego" pekik Jehan, jeffran pun mulai bangun dan duduk di samping jehan.

Keduanya menatap jendela luar, dengan jeffran yang masih menghabiskan tangisannya. Sedangkan jehan yang sibuk dengan pemikirannya. Keduanya hebat bukan?

~~~

"Nanti malem ngumpul lagi gak vin?" tanya nickol
"Gatau ya, kayanya gak dulu deh. Jehan sama jeffran lagi gak baik-baik aja" jawabnya
"Kenapa mereka?" tanya nickol
"Lagi ada urusan di luar" jawabnya bohong
"Yaudah, gue tidur aja kalo gitu"
"tidur mulu kamu tuh" sahut andre yang membawa kopi dari belakang.
"STOP!" pekik nickol
"Kaget bangsat! lo ngapain stop stop in gue, lampu lalu lintas lo" sontak andre
"Buset, bisa galak juga lo" Sahut arvin
"Bisa kalo sama kalian, kalo sama yang lain harus adaptasi dulu" jawab andre cuek
"

Sebenernya kalian itu tuh udah kecampur darah indo yang toxic banget, cuma gengsi aja yakan?" tanya arvin
"KAGAK!" jawab keduanya bersamaan
"Kagak kagak tapi nada lo gitu"
"Ajarin ngomong gue lo dong" ucap andre dengan nada aneh
"Pffff, kaya bule ngomong anjay" ujar nickol
"Lo yang bule anying!" pekik arvin
"Assalamualaikum" salam pak fatir
"waalaikumsallam"
"Dari mana beh?" tanya arvin
"Dari rumah pak joko, istrinya meninggal"
"Inalilahi wainaillahi roji'un"
"Mayatnya di apain beh?" sahut nickol
"Ya dikubur tong, masa iya mau di taruh dijalan. Emang nanti kalo lo meninggal mau diapain" geram pak fatir
"Di kramasi dong"
"REBONDING LO DIKRAMASI!!" Pekik pak fatir
"Sorry, di kremasin"
"GAK PAKE N" teriak andre
"Terserah lo bertiga deh, heran gue kok bisa anak gue cocok ama lo berdua"
"Wah pak, jelek jelek gini juga calon mantu loh" jawab nickol
"Kagakkk, mau nikah sama siapa lo?" tanya pak fatir.
"Sama arvin, ya sama marissa lah"
"Yaudah deh anak nickol aja yang nikah sama anaknya arvin ntar" jawabnya pasrah
"Nah vin, lo pilih mana mati cepet tapi miskin atau mati lama jadi orang kaya tapi lo harus nyaksiin anak nickol nikah ama anak lo" tanya pak fatir
"Ya aye mending mati cepet , aye gaada duit gak papa deh yang penting anak aye gak nikah ama anaknya ni bule" jawab arvin
"Kenapa sih anak gue anak baik bro" seru nickol
"Ya siapa tauu..." jawab arvin
"Siapa tau anak arvin anak gak baik, kan anak lo bisa terhindar dari itu" sahut andre
"Enak aja lo bilang!"
"TERSERAH LO PADAA, UDAH GUE MAU TIDUR CAPEK!" Pekik pak fatir

" jawab arvin "Siapa tau anak arvin anak gak baik, kan anak lo bisa terhindar dari itu" sahut andre "Enak aja lo bilang!" "TERSERAH LO PADAA, UDAH GUE MAU TIDUR CAPEK!" Pekik pak fatir

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

bacaaa ya sayangggg.

Segitu dulu ya ceritanyaa karena apaa? karena author bingungg ahahahaa

Komplek Blok STempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang