"Mau kemana lo?" tanya jeffran yang melihat jehan sudah berpakaian rapi dan wangi.
"Pergi dulu bentar, ada urusan penting" jawabnya sambil memakai helm.
"Assalamualaikum" pamitnya
"Waalaikumsallam" jawab jeffran "Hadehh punya abang tiap hari keluyuran mulu, kagak pernah mikirin bensin habis, ngasih duit kagak. Untung gue punya simpenan"
Jeffran berjalan masuk sambil mengomel, tiap hari ia harus kembali memikirkan pengeluaran uang, jika tidak mereka tidak bisa hidup kalau terlalu boros.
"Sebenernya bokap gue orang kaya kok, tapi kenapa rasanya sekarang gue miskin banget ya. Mau telfon bokap, gue sama jehan masih kena hukuman. Ck!!" sambungnya.
"Untung rumah ini lumayan gede, jadi kagak kelihatan banget kalo gue miskin aslinya"
"Tetangga baru tadi juga keliatan kaya banget, dia punya mobil mewah. Dari tampangnya aja udah kaya pengusaha, tapi gak pantes kalo disamain sama gue. Harusnya disamain jehan biar dia ada pikiran buat kerja"
Gini nih kalo biasanya pegang duit terus, keluar malem, party tiap hari dan tiba-tiba hidup sederhana dan gak ada pemasukan. Pusing kan lu? -Author
"Gue jadi ngantuk"
Akhirnya jeffran memutuskan untuk tidur sebentar. Untuk meregangkan otot dan tulang tulang yang tegang.
~~~~~
"Kok barang gue jadi banyak banget ya, perasaan tadi cuma dikit. Jangan-jangan ni kompleks banyak setannya lagi"
Sore-sore mikirin setan, nanti dateng loh dik. Btw, dika ini emang sedikit penakut ya. -Author
gue berani anying - dk
tersrh - author
"Beres juga akhirnya, tinggal beberes teras. Duhh ni komplek baru harusnya udah bersih dong, masa kotor kaya hutan gini"
Dika mulai melangkah mengambil alat kebersihan dan mulai memotongi rumput.
"Rumput udah kaya alang-alang gini, kalo gue punya kambing udah gue kasih ke dia"
MBEKKKK
"hah? apaan tuh?"
Suara kambing dik, udah lanjutin aja bersih-bersihnya wkwkw. - author
tapi yakin lo, itu suara kambing?. -Dk
"alah mungkin gue halusinasi, mana mungkin ada kambing disini"
Dika mulai mengabaikan suara yang ia dengar tadi dan mulai membereskan kekacauan halaman rumah barunya.
DUKK
Dika fokusnya mulai tergoncang disaat ada suara berisik di belakangnya. Tangannya mulai bergetar.
"Masa sih jeffran ngirim jenglot ke gue"
Lagi-lagi dia memikirkan candaan jeffran yang ingin mengirimkan jenglot sekandang pada dika.
SHUTTT
Disaat ada orang yang bersiul di depan, dika memberanikan dirinya untuk keluar dari dalam.
"Siapa sih anying, kalo macem-macem awas gue jadiin rendang lo!!!"
"Halo bang!!"
"EH KAMBINGG!!"
Secara bersamaan orang itu menyapa dika yang tengah membuka gerbang. Alhasil dika kaget dan latah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Blok S
أدب الهواة70% Komedi 30% masalah hidup "Warga sini emang kagak ada yang bener" "Bukan warganya aja bang, bahkan ketua rt aja kagak peduli sama masalah lingkungan" Kompleks ini memang memiliki banyak bangunan, tetapi jangan harap satu sama lain bisa akrab la...