Di tengah hamparan kehijauan dataran Bumi Ayu, terdapat sebuah desa terpencil yang dihiasi oleh pesona alam yang memukau. Namanya melambangkan kedamaian dan keindahan yang tak terlukiskan dengan kata-kata, sebuah tempat yang menjadi saksi bisu dari berbagai kisah hidup yang teranyam di sana.
Namun, di balik gemerlapnya alam, ada satu sosok yang menjadi bunga mata di desa itu. Dia adalah Ratih Nareswari, seorang wanita jelita berusia 28 tahun. Kecantikannya bukanlah rahasia lagi di Bumi Ayu. Setiap gerakan anggunnya, setiap senyum manisnya, dan setiap tatapannya yang memikat, berhasil merangkul hati setiap laki-laki yang menghuni desa itu.
Namun, kecantikannya bukanlah satu-satunya hal yang membuatnya istimewa. Ratih memiliki kebaikan hati yang memancar, membawa sinar kehangatan kepada siapa pun yang bertemu dengannya. Ketenangannya seperti menyiratkan kedalaman lautan yang tak terjamah oleh kehidupan desa yang sederhana.
Meskipun demikian, di balik semua itu, Ratih menyimpan kisah hidup yang tak kalah pilu dan menyedihkan. Ada sesuatu yang membuatnya terpisah dari yang lain, sesuatu yang tak pernah dia bagikan dengan siapapun di desa itu. Dan di antara semua laki-laki yang terpesona olehnya, tidak ada satupun yang membuatnya tertarik, Yang ada hanya rasa takut dan trauma.
"Galuh, aku nyata..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kekasih Terlarang (GXG)
RandomKisah cinta terlarang antara seorang wanita desa dengan gadis kota yang ditolongnya saat terjatuh dari paralayang. Akankah mereka bersatu? "Galuhh... Aku nyata"-Ratih