Part 4

5 0 0
                                    

Sesampainya didepan rumah Kale, dimana orangtua Kale sedang ada pekerjaan di Luar Negeri, Karena itu Lila kekeh untuk ngurusin Kale yang sedang sakit walaupun ada ART dirumah besar ini.

Lila :"Bi Uni, Kale dimana?"

Bi Uni : "Non Lila, Mas Kalenya ada dikamar lagi istirahat dari semalam demam, Non Lila ndak sekolah?"

Lila : "Ga Bi, mau jagain Kale aja, dia udah makan Bi?"

Bi Uni : "Belum Non, susah banget udah Bibi paksa tetep ga mau, katanya ga enak masakan Bibi"

Lila : "Bukan masakan Bibi yang ga enak, emang dianya aja manja kalo lagi sakit, Bi Uni tolong siapin makanannya biar Lila yang bawain kekamarnya?"

Bi Uni : "Iya Non, terimakasih sudah bantu Bibi ngurus Mas Kale lagi sakit."

Lila : "Sama-sama Bi Uni."

Sesampianya didepan kamar Kale, Lila mengetuk pintu keras sampe yang punya kamar merasa kesal karena ke ganggu.

Kale : "Bi kan udah dibilang, masakannya ga enak, pait semua. Nanti aja makannya bi"

Lila : "Bak Bik Bak Bik, manggil siapa lo?"

Kale : "Lila, beneran ini Lila, apa gue halusinasi yaa karena mikirin dia mulu?" Kale sambil memicingkan matanya naik turun ngeliat lila didepannya.

Lila : "Demam semalaman bikin lo tambah gila ya?"

Kale : "Hachh Lila, beneran Lila. Kok disini kenapa ga sekolah?"

Lila : "Mau ngurusin lo, buruan makan abis itu minum obatnya!"

Kale : "Suapin"

Lila : "Gausah manja Anj, makan sendiri kan bisa tangan lo ga kenapa-kenapa kan?"

Kale : "Tiba-tiba tanganku ga bisa digerakin sayang"

Lila : "Sayang-sayang, yaudah sini gue suapin tapi harus abis tak tersisa awas aja aleman!"

Kale : "Iya-iya Ya Allah galak banget sumpah"

Lila : "Kalo banyak protes, pulang aja deh gue"

Kale : "Iya-iya enggak, tapi kalo udah selesai makan nanti elus-elus kepala gue sambil tiduran dikaki lo?"

Lila : "Si anak Anj banyak mau emang"

Setelah selesai makan dan minum obat mereka pindah ke Ruang keluarga sambil nonton Netflix yang dari kemaren Lila minta di temenin nonton sama temen-temennya itu.

Lila : "Kal, makan lagi yuk, gue laper udah jam 12 ini?"

Kale : "Ahh lo mah gitu, masih pengen dielus-elus sama loo"

Lila : "Yaa gue Laper banget, apa gue pulang aja ya?"

Kale : "Ya ya, gue ambilin tunggu disini." Dengan gerak cepat Kale langsung berjalan ke arah dapur yang dimana sepertinya demamnya Kale sudah turun dan sudah membaik karena di urus oleh Lila sejak pagi.

Lila : "Dia yang sakit kenapa gue yang manja kedia? Bahahhaha"

Kale : "Lil, mau pake udang ga?"

Lila : "Mau semua gue laper plus nasinya 3 centong, lo tau sendiri porsi makan gue seberapa."

Kale : "Gila ini cegil, makannya banyak banget tapi ga gede-gede" guman Kale pelan sambil tersenyum gemas.

Lila : "Makasih Kale ganteng udah ambilin aku makan"

Kale : "Sama-sama Sayang" yang bikin Kale dapet jitakan keras dari Lila.

Lila : "Papa Mama pulang Kapan si?"

Kale : "Ini udah mau sampe katanya!"

Lila : "Asiikk dapet oleh-oleh abis itu bisa pulang, molor sampe malam"

Kale : "Tidur disini aja ya Lil, bareng gue pasti diizinkan sama Bunda."

Lila : "yang ada gue dikubur idup-idup sama Ayah."

Kale : "Gue ga akan macem-macem Ellah, mana berani gue bisa dihajar sama Warga gue macem-macem sama lo!"

Tak menunggu lama akhirnya, Papa Mama Kale pulang dari LN karena denger kabar Kale sakit.

Mama Nia : "Assalamualaikum Kal"

Lila : "Walaikumsallam Mama" Lila berlari menghampiri Papa Mama Kale dan langsung memeluk orang tua Kale.

Papa Bram : "Lohh ada Nak Lila, ga sekolah berarti"

Lila : "Heheheh enggak Pa, soalnya ngurusin bayi dinoasurus yang lagi sakit" sambil menunjuk ke Arah Kale yang Tengah santai nonton TV.

Papa Bram : "Tuhh anak Papa Mamanya pulang bukannya disambut malah santai sendiri"

Kale : "Kan udah disambut sama MANTU kesayangan." Lila langsung melotot ke arah Kale yang dibales kekehan dari semua orang.

Mama Nia : "Nih Mama bawa oleh-oleh buat Lila sama kelurga, nanti bagi-bagi ya"

Dewa : "Iddihhh Lila doang yang dapet nih?"

Nina * Kania : "Assalamualaikum Ma Pa, minimal salam dulu ege Dew" Kania sambil menoyor kepala Dewa walaupun sambil berjinjit karena Dewa emang lumayan tinggi.

Mama Nia : "Walaikumsallam, MasyaAllah anak-anak Mama udah pada pulang sekolah atau bolos ini?"

Dewa : "Bolos Ma, bahahhahha"

Kania : "Enak aja, enggak Ma yang bolos Cuma Lila, karena katanya khawatir banget Kale sakit."

Nina : "Btw Bi Uni mana yaa, Laper banget nih gue" Si Nina emang agak laen anaknya jadi dia ga ada canggung-canggungnya bertamu ke rumah orang dan sambil berjalan masuk ke dapur nyariin Bu Uni.

Dewa : "Itu anak malu-maluin banget, Maaf ya Ma?"

Mama Nia : "Ya ga apa-apa Mama malah seneng ada yang habisin makanan dirumah"

Semua : "tersenyum Bahagia"

Cinta Pertama KaleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang