Prolog berkedok curhat.

71 3 0
                                    

Kehidupan sebagai mahasiswa dan anak kos tidak semudah yang dibayangkan, menyenangkan memang tinggal sendiri. Bebas, nyaman dan tanpa aturan. Mau keluar jam berapa saja bebas, mau tidur sampai jam berapa pun juga bebas. Hanya ada kebebasan dan ketenangan disana. Itu adalah hal menyenangkan dari menjadi anak kos, bagaimana dengan hal menyedihkan nya? kan ku buat list nya yang intinya apa-apa harus sendiri.

1. Mencari makan, ini sulit.

2. Tidur sendiri tapi opsional jika punya pacar, bisa kali ajak nginap atau ngekos bareng kalau bejat.

3. Mencuci pakaian juga sendiri, bisa laundry kalau kaya.

4. Dan pemegang tahta tertinggi adalah selalu pusing mikirin besok harus makan apa.

Padahal tinggal beli saja tapi tetap pusing.

—dan ujung-ujung nya ayam geprek atau ayam penyet atau mungkin olahan ayam lainnya.

5. Selalu jadi fakir miskin diakhir bulan, tidak berlaku untuk anak kos mingguan.

6. Semua berantakan, dari jam tidur dan jam makan. Pantang makan sebelum gemeteran dan apa itu makan tiga kali sehari? Makan siang saja biar include sarapan dan kadang sekalian makan malam.

Agak dongo tapi penulis dulu begini.

Tetapi menjadi anak kos itu mengajarkan banyak hal, menjadi mandiri salah satunya karena terbiasa sendiri, mau tidak mau harus sendiri. Jadi lebih ahli juga...

—ahli berbohong maksudnya.

Bilang nya udah makan ke orangtua nyata nya belum dan bilang nya sehat tau nya demam tinggi, misalnya.

Atau mungkin uang kebutuhan kuliah sekian, disampein dua kali lipat ke orang tua. Dosa tapi penulis dan pembaca pernah begitu.

Ya maap namanya terdesak pas akhir bulan, tidak selalu begitu kok. Paling tiga kali sebulan.

Bercanda!!!

***
thisskinee

Arum : Destiny.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang