J-jadi Bayi?

189 16 5
                                    

Hongjoong kebangun karena denger suara tangisan anak kecil. Tunggu? Anak kecil? Hongjoong langsung singkap selimutnya lalu lari ke luar kamar. Sejak kapan ada anak kecil di dorm ATEEZ? Pasti dia salah denger.

Hongjoong jalan ke ruang tengah, dia liat ada selimut yang gerak-gerak sendiri di sofa. Anehnya, dari sanalah sumber suara tangisan itu. Hongjoong jalan pelan-pelan lalu buka selimut itu.

"HEH! Anak siapa ini!?" Hongjoong kaget, ada anak kecil dengan usia sekitar 2 tahun duduk di sofa. Mata anak itu terlihat sembab. Dia menatap Hongjoong sambil sesenggukan.

"Yunggg." Anak itu rentangin tangannya. Minta gendong. Hongjoong diem, masih kaget liat ada anak kecil di dorm nya.

"Yunggg." Hongjoong gelengkan kepalanya. Dia langsung menggendong anak itu pas liat si bayi mulai mewek.

"Cup cup, anak manis, ga boleh nangis." Bayi itu ketawa pas Hongjoong pukpuk in pantatnya.

"Mirip Jongho? Masa iya Jongho punya anak." Akhirnya Hongjoong balik ke kamarnya. Pas dia masuk, Hongjoong kaget untuk kedua kalinya pas liat anak usia 4 tahun duduk di kasurnya Seonghwa. Anak itu kedip kedip gemes sambil natap Hongjoong.

"Joongie." Gemes, suaranya gemes banget.

"S-Siapa?" Hongjoong deketin anak itu, sambil pukpuk in si bayi di gendongannya.

"Hwa." Anak itu nunjuk dirinya sendiri sambil senyum lebar.

"Hah? S-Seonghwa?"

"YYAAA, Ini hwa."

Hongjoong kaget. Seonghwa? Jadi kecil? Gemes lagi. Eh, kalo dia Seonghwa, yang digendongnya ini Jongho? Hongjoong liatin bayi di gendongannya.

"Jongho?" tanya Hongjoong.

"Hoho."

Oke, kepala Hongjoong pening. Kalau di inget inget, semalem dia emang lihat Jongho ketiduran di sofa ruang tengah. Hongjoong tiba-tiba kepikiran, gimana sama adeknya yang lain? Hongjoong cepet-cepet hampirin seonghwa(?) atau siapapun anak ini. Dia gandeng lalu ajak ke luar. Niatnya mau ke kamar Yunho sama San buat mastiin kondisinya. Eh, dia malah liat lima bocah yang lagi rebahan di ruang tengah.

Salah satu bocah dengan mata sipit kaya kucing langsung notice kehadiran Hongjoong.

"Joong Hyungg!" serunya. Diikuti tiga anak yang lain. Empat anak langsung bangun dan senyum natap Hongjoong. Kecuali satu anak yang masih betah tiduran.

"Yunho? Mingi? San? Yeosang? Wooyoung?" Hongjoong mengabsen satu per satu bocah di depan.

"Yuyu dicini." Bocah tinggi dengan kulit putih dan gemesin angkat tangan. Dia senyum liat Hongjoong.

"Ini Igi, Hyungg." Di sebelah Yunho, bocah sipit senyum lebar. Lalu dia nyender ke Yunho.

"Ini Sanie, Wuyo nya antuk." San angkat tangan, dia juga nunjuk Wooyoung yang lagi tiduran di pahanya.

"Yeo juga antuk Hyung." Yeosang, bocah itu ikut balik rebahan lagi di sebelah Wooyoung.

Oke, Hongjoong udah pening banget sekarang. Kok bisa teman-teman sekaligus adiknya itu berubah jadi anak kecil gini? Hongjoong langsung masuk ke kamar lalu ambil hp nya. Dia telfon manager hyung.

"Hyung, ke dorm ATEEZ cepet! Darurat!"

****

Hongjoong duduk sebelahan sama manager hyung. Mereka berdua liatin 7 bocah lagi makan dengan lahap. Tadi, manager hyung bawain mereka makanan buat anak anak. Hongjoong jelasin semuanya pake pesan suara. Bocah-bocah itu duduk di karpet ruang tengah sambil makan.

B-Baby? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang