481-490

38 3 1
                                    

Bab 481: Tujuan Lain

Putra Wang Jianan adalah seorang talenta terkenal di Liangzhou. Kaligrafinya bisa dikatakan sangat berharga.

Lima tahun lalu, Putri Ni Yang meminta putra Wang Jianan melukis untuknya. Putra Wang Jianan tidak menyukai gaya Putri Ni Yang dan tidak mau melukis untuknya.

Hal ini membuat Putri Ni Yang sangat tidak senang.

Tidak lama kemudian, tangan putra Wang Jianan patah dan dia tidak bisa lagi menulis atau menggambar.

Wang Jianan tahu betul bahwa masalah ini kemungkinan besar dilakukan oleh Putri Ni Yang.

Namun, dia tidak punya bukti dan tidak bisa mengidentifikasi Putri Ni Yang. Dia hanya bisa menahan amarahnya.

Karena tangannya lumpuh, putranya tak kunjung sembuh dan memilih bunuh diri di danau pada suatu pagi.

Menantu perempuan Wang Jianan tidak dapat menerima pukulan tersebut dan jatuh sakit. Tidak lama kemudian, dia meninggal.

Hanya Wang Jun yang tersisa.

Wang Jianan selalu melindungi Wang Jun sebagai orang yang paling dicintai, namun Wang Jun tetap jatuh ke tangan Putri Ni Yang.

Putri Ni Yang menggunakan nyawa Wang Jun untuk mengancam Wang Jianan agar berkompromi.

Setelah mendengar Wang Jianan menjelaskan kisahnya, Xiao Juan bertanya.

“Apa yang Putri Ni Yang minta kamu lakukan?”

Wang Jianan menggelengkan kepalanya.

“Dia tidak memintaku melakukan apa pun.”

“Dia tahu saya tidak benar-benar menaatinya dan saya akan menyerangnya pada kesempatan pertama. Jadi dia sangat waspada terhadap saya dan tidak pernah memberi tahu saya rencananya.”

“Satu-satunya permintaannya kepada saya adalah tutup mulut dan jangan berkata apa-apa. Saya akan menjadi gubernur daerah yang patuh dan tidak kompeten.”

Bukannya dia benar-benar tidak ingin mempedulikan apapun, tapi karena nyawa cucunya, dia tidak punya pilihan selain berpura-pura bodoh.

Xiao Juan berkata dengan tenang, “Kamu telah menjadi Gubernur Kabupaten Liangzhou selama bertahun-tahun sehingga kamu lebih mengenal tempat ini daripada orang lain. Ada beberapa hal yang harusnya bisa kamu rasakan meskipun Putri Ni Yang tidak memberitahumu.”

Wang Jianan mengakui dengan jujur, “Ya, saya tahu bahwa Permaisuri Pangeran diam-diam membawa beberapa barang memalukan ke Liangzhou.”

“Saya juga tahu bahwa orang yang membantunya mengangkut barang-barang itu berasal dari kamp militer.”

“Kekuatan militer di Liangzhou berada di tangan Letnan Perlindungan Kota, Yuan Gui.”

“Karena Permaisuri Pangeran bisa mengerahkan pasukan untuk membantunya mengangkut barang, Yuan Gui harus dilibatkan.”

“Namun, yang tidak diketahui oleh Permaisuri Pangeran adalah bahwa Yuan Gui telah berhubungan dengan Putri Ni Yang secara pribadi.”

“Sekarang Permaisuri Pangeran sudah meninggal, barang-barang yang dia bawa ke Provinsi Liang mungkin akan jatuh ke tangan Putri Ni Yang.”

Pada titik ini, Wang Jianan menatap Xiao Juan dalam-dalam dan nadanya sangat serius.

“Meskipun aku tidak tahu benda apa itu, sesuatu yang bahkan diinginkan oleh Permaisuri Pangeran dan Putri Ni Yang pastilah tidak sederhana. Yang Mulia pasti datang jauh-jauh ke Liangzhou untuk hal itu, bukan?”

Rumor mengatakan bahwa saya sedang mengandung anak Yang Mulia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang