Sebuah bangunan gedung tua yang berdiri didekat tebing, menjurang kearah laut. Sebuah mobil polisi dan mobil derek kuning konstruksi melaju menuju labolatorium rahasia yang sudah dikonfirmasi kebenarannya.
Yuuta dan Deckerd keluar dari mobil begitu mobil diparkir dan dengan cepat mendobrak masuk. Deckerd berdiri didepan Yuuta dan mengangkat lencananya.
" Berhenti! Ini Brave Police Deckerd!" Deckerd terdiam sejenak.
" Kau ditahan untuk penelitian bio yang illegal!" Yuuta ikut berhenti dan tercengang.
" Ehh?" Yuuta menyelinap perlahan kesisi Deckerd, memperhatikan ruangan laboratorium yang kosong dan sudah tidak ada tanda-tanda orang yang mendiami tempat itu.
Yang ada hanya sisa cairan dalam gelas beaker dan gelas ukur, sisanya hanya peralatan lab yang sangat berantakan. Bahkan kosong. Seolah pemiliknya segera meninggalkan tempat ini setelah ketahuan.
" Tidak ada siapapun disini..." Yuuta memandangi sekitar seolah sesuatu bisa muncul dan menjadi petunjuk.
Deckerd batuk sedikit. " Mereka pasti sudah melarikan diri."
" Kau yakin tidak mau dimobil saja?" Yuuta mengernyit khawatir.
" Jangan khawatirkan aku, demam kecil saja." Deckerd tersenyum kecil sebelum lebih banyak batuk mendorong keluar udara dari paru-parunya.
"Ini karena kau keseringan tidur dimobil." Yuuta memarahi dengan lembut. " Pakai kompres mu."
Deckerd tersenyum kecil, wajahnya sedikit merah karena demam ringan yang dia alami. " Ya bos." Dia batuk lagi.
Yuuta berjalan lebih jauh ketengah ruangan laboratorium, menyusuri sedikit tempat itu dan berhenti didekat meja yang memiliki gelas beaker, dia berkedip bingung ketika air yang tenang tiba-tiba beriak didalamnya. Dia memperhatikan air itu sebelum tiba-tiba dinding retak dan sebuah mobil konstruksi Crane menghancurkan dinding.
Deckerd menangkapnya ketika dia melompat mundur dan tersandung karena terkejut, matanya melebar dan dia menghela nafas lega ketika McCrane turun dari kendaraan nya.
" McCrane... Jangan menakutiku dong." Yuuta menghela nafas lega." Yang bukan Brave Police itu mudah terluka lho."
" Maafkan aku, bos." McCrane dengan hormat menunjukan penyesalan diekspresinya yang tenang. " Ada hal yang kutemukan dan harus kau lihat."
Deckerd terdengar menahan batuk sedikit sebelum dia berdehem untuk menenangkan tenggorokannya yang gatal, mata pemuda berambut biru itu sedikit berkaca-kaca namun untungnya tidak terlalu berair.
Dia mengikuti dibelakang Yuuta untuk berjaga-jaga, mereka mengikuti tempat dimana Crane McCrane lewat dan menembus banyak dinding yang berlapis. Ini mencurigakan dan ide bagus untuk menerobos masuk dengan sebuah kendaraan konstruksi yang dibuat kokoh dan kuat. Kemudian mereka sampai disebuah laboratorium tersembunyi yang sebenarnya.
Ruangan itu gelap, namun yang menarik perhatian adalah sesuatu didalam tabung. Seperti kadal namun berevolusi seolah itu adalah bayi naga raksasa yang belum sempurna.
Atas perintah komesiaris Saejima, mereka diperintahkan untuk membawa makhluk ini berserta tabungnya. Deckerd akan membantu sebelum Yuuta menghentikannya.
" Tidak, kau ke mobil saja. Kerja bagus hari ini." Yuuta tersenyum lebar.
McCrane mendapatkan pesan tersirat itu dan mengecek suhu pengendara mobil polisi sebelum Deckerd bisa membalas. " Kau beristirahatlah sebentar dimobil, aku dan bos bisa mengurus ini."
Deckerd mendengus kecil, tapi tidak mengeluh dan mengangguk sedikit. Jalannya agak miring dan tidak disadari ketika berjalan pergi, membiarkan Yuuta mengurusnya dengan McCrane.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brave Up!
FanfictionBagaimana jika Brave Police J-Decker tapi manusia? Para petinggi menciptakan program untuk departemen kepolisian khusus yang dibangun untuk menghadapi penjahat yang semakin kuat, bagaimana mereka menghadapi penjahat mulai mengunakan mesin yang semak...