Ch. 01

737 58 8
                                    

[Jangan berpikir kamu bisa menyingkirkanku hanya karena kamu masuk universitas]

Ketika Jeon Jungkook turun, ayahnya, Jeon Guoyuan, kebetulan menemuinya dengan ekspresi enggan. Dia menggosok tangannya dan memaksakan senyum, merendahkan suaranya dan berkata kepada Jungkook, “Tuan muda dari keluarga Kim ada di dalam.”

Jungkook melihat ke arah kaca jendela berwarna biru kehijauan yang memperlihatkan siluet samar seseorang. Ekspresinya tetap tidak berubah, hanya mengangguk pada ayahnya.

“Aku tahu kamu membencinya. Anak itu, dia sebenarnya bukan orang jahat, dia hanya manja dan sedikit melanggar hukum.” Jeon Guoyuan telah mengemudi untuk keluarga Kim selama bertahun-tahun dan memiliki pemahaman tentang keluarga Kim. “Tepat pada waktunya hari ini, kalian berdua mulai sekolah di hari yang sama. Aku tidak tahu ada apa dengannya, tapi dia tidak mau naik pesawat atau kereta berkecepatan tinggi dan memaksaku mengantarnya ke sana. Aku tidak bisa menolak ketika aku termasuk dalam daftar gaji mereka.”

Jeon Guoyuan menepuk bahu Jungkook dan memberi isyarat agar dia masuk ke dalam mobil. “Anggap saja dia tidak ada, jangan membuat keributan menjadi tidak menyenangkan.”

Jungkook mengangguk dan berjalan lurus ke samping mobil untuk memasukkan barang bawaannya ke bagasi, lalu berjalan ke kursi penumpang, membuka pintu mobil, dan duduk di dalam.

Dia tidak menoleh ke belakang, tapi dia masih melihat sekilas orang itu dari sudut matanya. Orang tersebut mengenakan mantel yang mencolok, rambutnya dikeriting, dagunya yang lancip tersembunyi di kerah mantel, dan bulu matanya digantung dengan penampilan yang patuh namun liar.

Begitu dia duduk, dia mendengar orang itu mengeluarkan 'tsk'.

Di luar mobil, Jeon Guoyuan buru-buru selesai merokok. Dia segera duduk di dalam dan tersenyum pada orang yang duduk di kursi belakang, lalu berkata, "Jinie, Jungkook mulai bersekolah di hari yang sama denganmu, jadi biarkan dia ikut hari ini. Jangan marah, oke.”

Kim Seokjin dengan malas mengalihkan pandangannya dari layar ponselnya dan mengeluarkan suara “hmm” dari hidungnya, tidak mampu membedakan antara kegembiraan dan kemarahan.

Meskipun anak ini biasanya dimanjakan, dia jarang bersikap tidak sopan. Jeon Guoyuan hanya berpikir bahwa dia memainkan permainannya dengan sangat antusias sehingga dia tidak punya waktu untuk menjawab, jadi dia tersenyum canggung dan menutup pintu mobil. Ia kemudian membuka jendela mobil untuk menghilangkan bau asap dari tubuhnya.

Duduk di sebelahnya, Jungkook tidak sedang bermain-main dengan ponselnya, hanya duduk diam sambil mengamati perbukitan di kejauhan.

Dari Xicheng ke Nangang, gunung ke laut, jaraknya 500 kilometer.

“Jinnie, kenapa kamu ingin kuliah di Universitas Nangang? Letaknya dekat laut, bukankah kamu tidak suka makanan laut?” Jeon Guoyuan bertanya.

Pada awalnya, Kim Seokjin tidak berbicara, tetapi ketika Jeon Guoyuan mengira dia tidak mendengarnya dan hendak tutup mulut dan berhenti berbicara, Kim Seokjin tiba-tiba angkat bicara dan berkata, "Orang yang aku suka ada di sana."

Jeon Guoyuan tertegun sejenak dan kemudian tertawa, “Jadi begitu. Kalau begitu, kamu harus pergi.”

Seokjin tidak menjawab, hanya memegang ponselnya di antara jari-jarinya dan memutarnya dengan santai, lalu menundukkan kepalanya dan melanjutkan memainkan permainannya.

Tak satu pun dari ketiganya berbicara di sepanjang jalan, hanya suara latar belakang pedang, senjata, panah, dan kapak Seokjin yang bertabrakan dan berkelahi memenuhi mobil.

Di tengah perjalanan mobil di area servis, Jeon Guoyuan tidak bisa menahan diri untuk tidak merokok. Dia menyapa Seokjin dan hendak keluar untuk merokok. Ketika dia bangun, dia memanggil Jungkook, “Mengapa kamu tidak keluar dan mencari udara segar?”

Chasing Game  | KookjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang