“Ini lembar tugasku untuk malam ini,” kata Seokjin sambil menyerahkannya dengan kedua tangan dengan stiker dengan tulisan tangan yang tidak dapat dipahami.
Jungkook membuka buku kerjanya sendiri tanpa melihat ke atas. “Apa hubungannya denganku?”
Seokjin menggelengkan kepalanya sambil tersenyum dan berkata dengan serius, “Aku akan mengikuti mu. Walaupun kita tidak satu kelas, tapi mata pelajaran kita sama. Jika kamu berbahasa Mandarin, aku menggunakan bahasa Mandarin. Jika kamu mengerjakan fisika, aku mengerjakan fisika. Aku akan mempercepat dan pastinya tidak akan mengendur.”
“Aku sudah menyelesaikan semua pekerjaan rumahku.”
"Apa?! Kemudian apa yang kamu lakukan?" Seokjin berseru kaget, dengan cepat mengambil buku latihan Jungkook dan membuka sampulnya untuk melihat— “Analisis Soal Matematika Ujian Masuk Perguruan Tinggi.”
“Bukankah kamu baru kelas dua SMA?!”
Jungkook meliriknya tanpa mengucapkan sepatah kata pun, tapi itu sudah menjadi jawabannya.
“Kenapa kamu begitu pintar? Itu membuatku terlihat bodoh.” Seokjin merosot di atas meja seperti terong layu, dagunya membentur meja beberapa kali. Kemudian dia menoleh ke Jungkook dan berkata, “Aku mendapat nilai 47 pada ulangan matematika bulanan, apakah ada harapan bagiku?”
"Tidak ada harapan. Berhentilah belajar dan tidurlah lebih awal.”
Ini adalah pertama kalinya Jungkook berkata begitu banyak kepada Seokjin. Saat dia berbicara, dia mengemasi tasnya untuk pergi. Seokjin bergumam dengan cemas, jari-jarinya memutar tali tas Jungkook untuk mencegahnya pergi.
“Sebenarnya aku tidak bodoh. Aku hanya belum belajar dengan serius. Semua guru bilang aku cukup pintar. Aku mendapat nilai sepuluh poin lebih tinggi dari nilai kelulusan dalam ujian masuk sekolah menengah Xizhong.”
Jungkook memandangnya seolah dia adalah orang bodoh dan menyiratkan, “Apa hubungan kecerdasanmu denganku?”
“Mulai sekarang, aku akan tutup mulut dan tidak mengganggumu, oke?”
Baru kemudian Jungkook meletakkan tasnya dan mengambil pena hitam untuk melanjutkan latihannya. Seokjin dengan ramah menawarkan salinannya sendiri.
“Bagaimana jika aku mempunyai pertanyaan yang aku tidak mengerti—”
Jungkook menunjuk ke jam alarm kecil di atas meja, "Jangan bicara sebelum pukul delapan tiga puluh."
"Oh."
Jika itu adalah orang lain, akan sulit untuk menolak tindakan lucu Seokjin, tetapi taktiknya tidak berguna melawan Jungkook. Jungkook memiliki perisai alami khusus untuk Seokjin, mengabaikan baik dan buruk.
Xu Xingzhe cemberut dan mengeluarkan buku pekerjaan rumahnya dari kekacauan di tasnya. Dia melihat tugas yang diberikan pada stiker dan membuka halaman terkait. Dia sudah lama tidak menyerahkan pekerjaan rumahnya. Dia telah menyuap perwakilan kelas matematika dengan stik pedas dan sosis selama seminggu untuk menghindari pengawasan ketat dari guru matematika.
Dia sendiri telah melupakannya sampai dia mencapai halaman 25 dan menemukan bahwa sepuluh halaman sebelumnya semuanya kosong. Dia segera menutupinya dengan sikunya dan berpura-pura menggaruk kepalanya untuk menyembunyikan rasa malunya
Jungkook meliriknya dan memahami kesalahannya.
Merasa malu, Seokjin mendorong kursinya menjauh dari Jungkook, menempati seperempat meja sendirian, dan meringkuk dengan kesal untuk mengejar pekerjaan rumahnya. Masalahnya adalah, dia tidak tahu bagaimana melakukannya dan harus mengeluarkan buku pelajaran untuk mempelajarinya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chasing Game | Kookjin
Hayran Kurgu"Pada hari ke 707 aku menyukai Jeon Jungkook, dia belum mengatakan bahwa dia menyukaiku. Tapi itu bukan masalah besar, aku masih bisa bertahan. Aku juga berharap Jeon Jungkook bisa bergegas."