🖤🤍
"Lo balik sama siapa chris?" Mendengar pertanyaan itu christy menoleh setelah menutup resleting tasnya, lalu menggeleng.
"Nggak tau tapi tadi bunda katanya mau jemput." Christy melirik arloji di tangan nya. "Belum ngabarin sih."
"Mau bareng nggak?" tawar Olla, lagi-lagi christy menggeleng.
"Nggak usah gue naik bus aja deh, masih ada waktu juga." Christy menoleh pada freya yang masih duduk. "Lo balik sama siapa frey?" Freya berdiri lalu tersenyum. "Sama olla kebetulan kita satu perumahan." Christy manggut-manggut.
"Gue sama freya duluan ya, mau ke gramedia takut keburu tutup." Pamit keduanya di angguki christy.
Christy berjalan menuju gerbang depan. lantas menduduki pantatnya pada kursi plastik di depan post satpam. Tangan nya terulur mengambil selembar koran lalu membacanya untuk mengisi kebosanannya. Tak lama terdengar suara motor yang cukup berisik berhenti di depan gerbang sekolah nya. Christy mendongak melihat seorang anak SMP yang berjalan menghampiri nya.
"Kak ini udah pulang semuanya ya?" tanya nya sambil celingan celinguk. Christy berdiri lalu mengangguk. "Udah dari 10 menit yang lalu." Jawabnya. Gadis itu mengangguk.
"Cari siapa memang nya?" tanya cristy penasaran.
"Temen." Jawab nya. Christy mengangguk lalu kembali duduk melanjutkan membaca koran di tangan nya.
"Ya udah deh makasih ya, kak." Christy mengangguk tanpa menoleh ke arah nya.
Gadis itu berjalan ke arah gerbang, sebelum akhirnya berbalik menghampiri christy. "kak mau bareng aku aja nggak?" tawar gadis itu. Christy mendongak meletakkan koran itu pada tempat nya lalu menatap bingung gadis itu.
"Nggak usah makasih." Tolak Christy. Gadis itu melirik arloji di tangan nya.
"Yakin? ini udah sore kak lagian mau hujan tuh gelap banget." Ujar gadis itu. Christy mendongak menatap langit yang mulai mendung tanda akan turun hujan sebentar lagi.
"Rumah gue jauh." kali ini gadis itu diam menimbang-nimbang ucapan christy, tak lama dia tersenyum mengangguk.
"Nggak papa sekalian jalan-jalan terus
mau minta tolong kalo boleh sih hehe." Gadis itu terkekeh sambil menggaruk tengkuknya."Minta tolong apa...?" gadis itu tanpa ragu-ragu untuk mengatakan sesuatu pada christy.
"Anu hmm mau minta tolong cariin hadiah buat kakak aku."
Christy mengerutkan keningnya. "hadiah..? kakak lo cewek apa cowok?"
"Iya sebagai permintaan maaf aku karena kemarin udah bikin dia badmood, kakak aku cewek kebetulan." Christy mengangguk sambil memikirkan hadiah yang cocok. Christy menjentikkan jarinya. "Gua punya sesuatu buat kakak lo." Mendengar itu gadis remaja itu tanpa berbinar-binar. "Beneran kak?" Christy mengangguk.
"Ya udah ayo kita otw keburu hujan." Akhirnya motor vesmet hitam itu melaju meninggalkan area SMA.
***
Takk..
"Di sini kak rumah nya?" Tanya gadis itu ketika ia berhenti di gerbang sebuah rumah mewah.
Christy mengangguk.
"Bentar gue ambil dulu hadiah nya jangan ke mana-mana." Gadis itu menoleh lalu mengangguk. "Okey." Kurang lebih 15 menit christy keluar dengan paper bag pink di tangan nya. Dia terkekeh ketika melihat gadis itu berjongkok memainkan kerikil di tangannya."Nih." Gadis itu menoleh lalu berdiri menghadap christy tangan nya terulur mengambil paper bag pink di tangan christy
"Apa nih kalo boleh tau?" tanya nya sedikit mengintip isi paper bag itu.