Bagian 00. Kerajaan Leevoria

1.3K 170 38
                                    

Halloooooo!!

Wai baca-baca katanya pada mau ya Pangeran Bayi di LCJ dibuatin book sendiri?🤔 mana suaranya yang kemarin bilang mauuu?!!👂🤚

Sini merapat donk! Wai kasi sedikit prolog sebagai pembuka dulu yawww🤭 100 votes ditambah 50 komen, kita lanjut ke bagian pertama😋

Selamat membaca❤ jangan lupa beri Wai vote dan komen kalian!

U ´ᴥ' U

Di tengah-tengah Negeri Antah Berantah ini ada satu kerajaan yang penduduknya hidup dengan tentram dengan raja yang adil lagi bijaksana. Kerajaan Leevoria, berdiri berabad-abad silam dan disenangi oleh masyarakat atas kepemimpinan raja mereka.

Rasa senang itu tetap hidup bahkan sampai ke keturunan raja yang sekarang, Raja Devario. Raja Devario menikahi seorang wanita bangsawan, wanita cantik yang akhirnya menjadi ratu di Kerajaan Leevoria, wanita yang juga menjadi ibu dari para pangerannya. Wanita itu adalah Ratu Triavi, wanita yang menjadi pandu bagi para ibu-ibu di Kerajaan sana dalam merawat dan mengurusi rumah mereka.

Bunda Ratu Triavi memiliki tujuh orang anak, semuanya laki-laki. Makanya Ayah Raja Devario menjadi keras mendidik ketujuhnya--ah, kurangi, keenamnya. Sebab salah satu Pangeran mereka terlalu istimewa. Dia adalah anak kembar pertama yang dilahirkan Ratu Triavi, yang sayang sekali keadaannya tak cukup baik. Makanya Bunda Ratu dan Ayah Raja sangat berhati-hati dalam menjaganya.

Pangeran yang amat istimewa itu bernama Pangeran Jenovie, si Pangeran Tengah yang menjadi pusat kehidupan para anggota keluarga kerajaan.

Pangeran Jenovie memiliki tiga adik dan kakak. Kakak pertamanya adalah seorang pangeran mahkota, Pangeran Markius. Sebagai calon raja, tentu Pangeran Markius disibukkan dengan segala macam hal di istana dan kerajaan. Pangeran tertua dengan usia 23 tahun itu masih lajang, sebab katanya baru akan menikah kalau adik-adiknya sudah besar--yang kata Bunda Ratu akan sangat lama sekali sebab Pangeran Jenovie selalu menjadi bayi.

Adik pertamanya Pangeran Markius hanya berbeda satu tahun lebih beberapa bulan, namanya Pangeran Rulesio. Si Pemegang Kekuasaan di antara para saudara sebab dia orang yang galak. Kegalakannya bahkan bisa membuat Pangeran Jenovie menangis sambil berlari ke Bunda Ratu.

Sebagaimana penyakit yang diturunkan dengan obatnya, Pangeran Rulesio yang galak itu juga memiliki adik yang periang dan mampu menghibur orang, sebut saja dia Pangeran Haicus. Kalau Bunda Ratu tak ada di sana ketika Pangeran Jenovie menangis, dia akan lari ke arah Pangeran Haicus--kecuali jika kakaknya yang satu itu sedang sangat menyebalkan.

Barulah sehabis kelahiran Pangeran Haicus, Pangeran Jenovie dan kembarannya lahir lahir dua tahun kemudian. Pangeran Jenovie dan Pangeran Jemian jadi anak kembar pertama yang Bunda Ratu miliki, wanita yang menangani prosesi kelahiran si Kembar Pangeran mengatakan kalau bayi Jenovie begitu istimewa dan harus dijaga, sebab keadaannya tak sebaik bayi Jemian pada saat itu.

Ketika di masa kanak-kanak, Pangeran Jemian kecil pun paham kalau dia harus menjaga kakak kembarnya. Makanya sampai di mana mereka berusia 17 tahun, Pangeran Jemian masih betah membuntuti Pangeran Jenovie. Dia tak pernah pergi ke manapun kecuali ketika dapat tugas dari Ayah Raja.

Dua pangeran terakhir juga kembar, lahir sepasang dari rahim Ratu Triavi. Namanya Pangeran Cevio dan Pangeran Jirio, dua bungsu yang melengkapi kehangatan keluarga Raja Devario. Pangeran Cevio sangat menyayangi Pangeran Jenovie, bahkan dia menganggapnya seperti bayi sendiri--memang agak aneh tapi begitulah adanya, Pangeran Cevio akan melayani segala hal untuk Pangeran Jenovie. Berbeda dengan cara menyayangi Pangeran Jirio yang lebih pendiam, si Bungsu yang tak mau dibungsukan ini lebih sangat pandai dalam melarang Pangeran Jenovie yang tentunya buat Pangeran Jenovie kesal dengan itu.

Semua anggota keluarga kerajaan sangat menjaga Pangeran Tengah mereka, tidak pernah ada masa di mana Pangeran Jenovie dibiarkan sendirian. Kecuali ketika mereka kecolongan. Contohnya saat para saudaranya ditugaskan oleh Ayah Raja. Baru-baru ini. Membuat para warga resah sebab ternyata Pangeran Tengah senang berbuat ulah, tapi bagaimana lagi? Pangeran Jenovie adalah pangeran kesayangan mereka sendiri.

U ´ᴥ' U

Gimana? Semoga suka hehehe
Masukin cerita ini ke perpustakaan kalian, kasih wai follow juga biar ngga ketinggalan🫰

Btw, mau ingatkan, ini bukan fanfiction/fiksi penggemar ya, kalo kalian mau bayangin idol atau siapapun jadi karakternya ya silakan.

Mari dukung Wai sampai cerita ini ketemu ending🫨❤

Ketemu Wai di cerita lainnya, c u mwaaa
11 Juni 2024,
Wai Noyi 2061

Pangeran BayiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang