4: podcast horror

64 11 7
                                    

"Abang mau kemana malem malem?"

Hari jumat, otomatis sekolah Yoongi pulang lebih cepet, dan sepulang sekolah Yoongi mutusin buat ke rumah temennya, sekedar buat ngabisin waktu aja. Nah salah satu dari dua temennya ini ngekos di deket sekolah. Posisi kosnya ini sebenernya strategis banget, dan masih termasuk bangunan baru yang letaknya di perumahan yang cukup elit. Tapi belakangan dia sering dapet gangguan gitu, dan bukan cuma dia aja, tapi seluruh penghuni kos juga ngerasain hal yang sama.

Itu semua di ceritain ke Yoongi, yang sebenernya ga takut sama hal mistis gitu, malah Yoongi suka banget dengerin podcast horror atau film horror. Tapi cerita temennya ini beneran bikin merinding karena ini berkaitan sama hantu yang paling dia takutin, dan alasan kedua adalah dia juga sering ke kos temennya itu!

Dan ternyata kejadian horror di kos temennya itu udah sampe masuk salah satu channel podcast horror di Youtube!

Jadi berasa deket banget. Makanya Yoongi malem ini takut banget kalo harus sendirian di rumah.

Jungkook udah siap banget outfitnya. Udah pake hoodie, bawa helm, rambutnya setengah basah gitu soalnya abis mandi, wanginya juga ga main-main, semerbak. "Main lah gile"

Yoongi berdiri di depan abangnya, mohon-mohon biar abangnya di rumah aja. Karena abangnya itu kalo uda main, suka lupa waktu. Jarang banget di rumah, pulangnya pun malem banget, kadang subuh baru dirumah. "Dirumah aja bang, ngapain si keluyuran malem-malem, masuk angin yang ada"

"Lah suka suka gue. Lo mau minta duit kan?". Emang sih Yoongi kalo minta duit selain ke papa mamanya ya ke abangnya, tapi Yoongi lagi ngga pengen duit sekarang ini.

"Engga anjir, buruk sangka mulu ama adek sendiri. Aku takut aja, abis nonton podcast horor", jawab Yoongi akhirnya jujur. Dia tuh males kalo harus jujur karena pasti abisgini makin di takut-takutin.

"Yeeee takut ko sama begituan, takut ama yang diatas noh. Udah ah gue uda ditungguin anak buah gue"

"Dih najis sok iye"

"Dih? Awas lu malem malem tidur diintipin sama-"

"Abang! Udah sana ah pergi"

"Pintu sama jendela jangan lupa dikunci. Gue uda bawa kunci"

Yaudah. Dengan itu Yoongi resmi sendirian di rumah. Sumpah suasana rumah ga pernah se serem ini deh kayanya. Dia udah sering banget di rumah sendirian dan dia malah seneng kalo dirumah cuma ada dia doang. Tapi ya itu masalahnya dia lagi kebayang bayang banget.

Mumpung besok libur, Yoongi akhirnya mutusin marathon drakor aja di kamar. Tapi baru mau bula laptop, bel rumahnya bunyi. Yoongi langsung berhenti dari kegiatannya. Kaya di film-film, dia mulai ngerasain deg-deg an.

Terus, lagi-lagi belnya bunyi. Yoongi coba buat tenang. Mikir siapa yang kira kira bertamu ke rumahnya malem malem gini. Masalahnya selama ini jarang banget ada yang bertamu. Atau abangnya, mau ambil barang ketinggalan? Tapi abangnya kan bawa kunci.

Atau temennya. Ga mungkin, temennya itu pasti ngabarin kalo mau kesini. Atau mama papanya? Ga mungkin juga, mereka masih di Canada dan baru balik 3 minggu lagi.

Jadi siapa?

Lagi asik mikir sambil gigit jari, hp nya bunyi. Nyaring banget, tanda ada telfon masuk.

Nomor asing lagi. Aneh. Belakangan banyak nomor asing nelfonin dia. Curiga identitas dia disalah gunakan buat pinjol.

Tapi kali ini Yoongi mutusin buat angkat telfonnya. Tapi dia diem aja.

"Yoongi? Halo?"

Mampus. Itu suara siapa, asing banget. Tapi dia tau nama Yoongi. Leher belakang Yoongi sampe merinding dan mendadak dingin banget padahal dia pake piyama teddy bear lengan panjang.

Yoon's Love GuidesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang