5: patah hati

42 8 12
                                    

Sejak pertemuan terakhir Yoongi sama Jimin di kamar Yoongi, dia udah gapernah lagi ketemu sama Jimin, dan itu bikin dia agak sedih. Abangnya juga beberapa hari ini jarang pulang, alasannya sih lagi banyak acara di kampus, sibuk lah intinya.

Jadinya Yoongi sering ajak dua temennya itu buat nemenin dia dirumah. Kaya sekarang ini, Yoongi, Seokjin sama Taehyung lagi di ruang tengah, nobar sepak bola. Sebenernya Yoongi sama Seokjin nggak paham sepak bola, tapi Taehyung pengen banget nonton liga itu, yang lagi-lagi ya mereka turutin aja karena mereka juga gabut.

Malem ini tuh malem minggu, dan Yoongi juga sering banget malem mingguan bareng dua temennya ini. Seokjin lagi live instagram, kalo kata Yoongi Seokjin tuh seleb karena buat ukuran anak SMA followers dia uda nyentuh angka 4K. Jadi banyak tuh yang nontonin live dia sekarang dengan Yoongi yang beberapa kali nongol.

Taehyung sendiri asik makan camilan sambil nonton orang orang rebutan bola. Sedangkan Yoongi sendiri daritadi asik banget sama hp nya. Dia lagi scrolling instagram. Bukan tanpa alasan. Dia lagi ngepoin instagramnya Jimin. Sejak dia kenal Jimin dan terakhir kali mereka lumayan deket, Yoongi sama sekali nggak tau apa-apa tentang cowo itu.

Jadi berbekal instagram abangnya, Yoongi nyari satu persatu akun yang sekiranya itu punya Jimin. Dan ga butuh waktu lama ya ketemu, ngga di private pula. Ini Yoongi udah stalking pake second account dia, jadi aman.

Followersnya banyak, saingan sama punya Seokjin, tapi followingnya dikit. Bener-bener kaya seleb. Feedsnya ga banyak, cuma tiga itupun cuma foto dia di luar negeri yang nggak kelihatan mukanya. Yang banyak itu highlights nya. Ada 7, dan Yoongi dengan senang hati liatin satu satu.

Dari semua highlights itu, Yoongi bisa menyimpulkan beberapa hal:
1. Jimin ini anak hits, yang hobi motoran juga kaya abangnya. That's why mereka satu tongkrongan. Abangnya dan Jimin sama-sama punya motor custom yang belakangan Yoongi juga sering lihat seliweran di TikTok.
2. Jimin anak orang kaya, karena ada beberapa highlights yang isinya full dia waktu pergi ke luar negeri, kaya Singapore, Thailand, London, Itali bahkan Korea. Gatau bapaknya kerja apa sampe bisa kesana sini.
3. Jimin suka genre musik pop, edm bahkan musik-musik keras. Dia sering banget nonton konser sama temen-temennya atau sekedar nge-gigs.
4. Hobi dugem. Sering banget dia buat story lagi dugem, bahkan beberapa kali Yoongi liat di story nya dia bela-belain pergi ke Bali cuma buat dugem.
5. Jimin sebelas dua belas kaya abangnya, temennya bejibun. Circle nya banyak.
6. Ini salah satu fakta yang bikin Yoongi senyam senyum sendiri. Karena ternyata Jimin bisa nyanyi dan main gitar. Tipe Yoongi banget. Kalo udah nyanyi gitu, Jimin keliatan kaya soft boy green flag.
7. Fakta terakhir yang bikin dia patah hati. Yoongi bahkan udah badmood lihatnya, karena dia tau kalo Jimin itu cewenya banyak!

Yoongi nutup hp nya kesel, terus mukul-mukulin bantal di pangkuannya. Dia bahkan teriak teriak saking keselnya. Kenapa dia baru tau fakta ini disaat dia udah suka sama Jimin?

Tingkah aneh Yoongi jelas aja bikin dia temennya ngeliatin dia aneh. Orang tadi adem ayem ko sekarang tantrum sendiri. Seokjin matiin live nya dan nyamperin Yoongi. "Yoon, lo kenapa anjir?". Ini Seokjin beneran khawatir karena jarang banget loh temennya ini teriak teriak gini. Kan Seokjin takutnya temennya mendadak kena mental karena apa gitu.

Sementara Taehyung masih duduk di tempatnya tapi fokusnya jadi full ke Yoongi. "Abis ngapain dia?", tanya Taehyung ke Seokjin yang Seokjin juga gatau, orang daritadi dia sibuk nyapa fans nya.

Akhirnya Yoongi uda ga teriak-teriak lagi, dan dia natap kedua temennya dengan mata berkaca-kaca. "Guys"

"Eh kenapa lo? Abis diapain? Abang lo jail lagi? Atau kenapa?"

"Gue patah hati"

Disitu pecahlah tangisan Yoongi.

Seokjin sama Taehyung masih clueless, karena meskipun Yoongi bilang dia lagi patah hati, tapi mereka berdua gatau temennya patah hati karena siapa.

"Yoon udah tenang dulu, lo cerita dulu. Kita gapaham jadi gabisa ngasih saran kalo lo belum cerita", bujuk Seokjin sambil usap usap bahu Yoongi yang bergetar. Itu anak beneran nangis se kejer itu.

Taehyung baru mau buka mulut, tapi ketahan karena pintu rumah mereka mendadak kebuka. Yang nunjukin abang Yoongi udah balik, dan dia bawa satu temennya.

"Eh ada kalian", sapa Jungkook yang masuk dengan tenang. Dia emang kenal sama dua temen adeknya ini karena ya gaada lagi temen adeknya selain Taehyung dan Seokjin.

"Udah balik bang", sapa Taehyung basa-basi aja. Dia juga ga gitu deket sama Jungkook.

Disitu Yoongi masih nangis sambil tenggelamin kepalanya di bantal jadi suaranya keredam tapi tetep aja, masih kedengeran jelas banget.

"Lah itu anak kenapa dah?", tanya Jungkook waktu tau adeknya nangis di sofa. Gapake babibu, dia samperin adeknya terus toel-toel bahunya yang ketutup piyama satin warna biru muda.

"Heh kenapa lu cil?"

Seokjin masih setia usap usap bahu Yoongi tapi diem aja, ikutan nunggu respon dari Yoongi. Tapi cewe itu nangisnya malah makin kejer. "Yoon, kenapasi? Coba cerita ama gue", desak abangnya. Dia jarang lihat adeknya nangis, kalau bukan karena dia yang jailin.

Nah Jungkook ini datengnya sama Jimin yang emang mau nginep di rumah Jungkook. Jadi Jimin deketin Yoongi terus usap-usap kepalanya. "Kamu kenapa?"

Denger suara yang ga asing, Yoongi tepis tangan Jimin di kepalanya terus lari ke kamar. Ninggalin empat orang yang masih clueless.

"Kalian abis ngapain emang?"

Seokjin jawab, "Ga ngapa ngapain, dia daritadi main hp, tiba-tiba nangis gitu"

"Gue samper ya?", tanya Jimin tiba-tiba yang bikin Jungkook ngeliatin dia heran. "Ngapain?"

"Ya gapapa, kesian"

"Gue aja, gue kan abangnya. Lo siapanya?"



[]
warning: ini cerita random aja jd bawa santai ajh kawan

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 28 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Yoon's Love GuidesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang