2: minggu pagi

93 15 2
                                    

Hari minggu. Harusnya Yoongi bisa bangun siang, biasanya sih bangun paling paginya kalau weekend itu jam 10. Tapi khusus hari ini kayanya dia harus buka mata lebih awal. Bukan apa-apa, ini rumahnya mendadak rame banget gatau kenapa.

Nyebelin. Padahal besok dia udah harus bangun pagi lagi buat sekolah, tapi rumahnya malah kedatengan orang sekampung kayanya.

Marah banget, Yoongi gasuka tidurnya di ganggu. Kalau masalah lain okelah, tapi kalo masalah tidur, itu bisa bikin moodnya jelek seharian. Jadi, dia mutusin buat bangun dan keluar, ngecek siapa yang bikin ribut pagi-pagi gini.

Kamar Yoongi di lantai dua, jadi dia ngintip ke bawah, dan liat abangnya sama temen temen se gengnya emang lagi pada kumpul. Rame banget, serius. Ada lebih dari 10 orang, cewe dan cowo semua ada. Yoongi yang liat dari atas cuma bisa melongo lihat tingkah ajaib abangnya.

Mau marah tapi masa iya marah di tengah banyaknya orang yang dia ngga kenal. Jadi Yoongi balik ke kamar terus ambil hp nya. Dia telfon abangnya.

"Apa nyet?"

"Nyat nyet nyat nyet, abang berisik banget di bawah. Ganggu orang tidur tau ga"

"Yaelah Yoon, lo tuh cewe apa biawak, orang mah bangun pagi, rezeki dipatok ayam mampus"

"Akutu cape bang sekolah dari senin sampe jumat, aku pengen istirahat waktu weekend aja masih abang ganggu"

"Bawel, uda sini turun, join"

"Dih, ngapain, sok asik lu"

"Bacot, mending bikinin minum buat temen-temen gue"

"Gue bukan babu ya Jungkook sinting"

Pip.

Itu juga nggak membuahkan hasil, buktinya abangnya sama temen-temennya dibawah makin rame, ketawa kenceng banget. Mana Yoongi laper dari kemarin belum makan.

Yauda pasang muka badak, Yoongi turun aja abis cuci muka dan sikat gigi. Niat langsung ke dapur dan goreng nugget, tapi ya perjalanannya ga akan semudah itu. Abangnya itu bener-bener udah anggep Yoongi sebagai babunya sendiri. Jadi daritadi temen-temennya dateng itu belum dia sediain minum sama sekali, yang berakhir cowo itu beli aqua se kardus buat diminum temen-temennya.

"Bikinin sirup dong, total 16 orang ni", kata Jungkook waktu liat adeknya masuk dapur, jadi dia langsung nyusulin.

Yoongi ngeliat abangnya dengan alis berkerut kerut. Abangnya ini bener bener gapernah gagal jadiin dia babu, mentang-mentang di rumah mereka gapake jasa art. "Anjir bang, mau arisan apa gimana?"

"Makanya punya temen". Emang Yoongi akui temen abangnya buanyak buanget, tapi bukan berarti Yoongi gapunya temen. Ya meski temennya cuma dua biji.

"Tetep aja ege, aku bukan babu"

"Yaudasi, 16 doang ini, buruan", Jungkook ninggalin Yoongi gitu aja.

"Anying"

Karna gaenak juga sama temen temen abangnya yang uda kembung air, Yoongi mau gamau ya bikinin 16 gelas sirup merah sama ijo yang seger, di sambi goreng nugget buat sarapannya hari ini.

Udah jadi minumannya, Yoongi nya malu mau nganterin, karena demi apapun Yoongi gada yang kenal, dan dia itu tipe pemalu banget. Niat hati dia mau telfon abangnya suruh ambil sendiri, tapi hp nya di atas. Akhirnya setelah mantepin tekadnya, Yoongi jalan ke ruang tamu sambil bawa nampan. Karena nampannya ga cukup, Yoongi bagi dua kloter.

Waktu Yoongi dateng, bener aja semua mata langsung tertuju padanya. Malu, tapi dia pasang muka badak aja. "Silahkan", ini Yoongi nge gumam doang, bodoamat ada yang denger apa ga, yang penting niatnya baik.

"Lama amat"

Itu abangnya. Malu-maluin banget. Tapi dia diem aja, gabales, terus balik ke dapur ambil sisa gelas terus balik ke depan lagi. Kali ini abangnya diem, tapi temen-temennya yang langsung rame.

"Adek sekolah dimana?"

"Hah ini adek lo? Gue gatau lo punya adek"

"Adek kelas berapa?"

"Sini dek duduk sini, main-main kita"

Rame, riweuh. Sampe di satu pertanyaan yang bikin Yoongi yang tadinya cuma masang senyum canggung, sekarang diem ngeliatin abangnya.

"Adek uda punya pacar belum?"

"Masi kecil", jawab abangnya. Jungkook itu sensitif banget kalo bahas tentang itu. Sebagai abang, Jungkook itu ngejagain Yoongi banget sebenernya, kalo sama cowo cowo. Tapi ya nyebelinnya tetep ga akan berkurang.

Jungkook terus ngode biar Yoongi pergi, dan ya Yoongi nurut aja. Tapi dia sempet denger ada yang bilang, "Itu kalo gue deketin adek lo, aman?"

Tapi Yoongi bodo amat. Dia mau ke meja makan, sarapan. Dia makan sambil diem aja bengong, dengerin keberisikan abang dan temen temennya. Terus kegiatan makannya diganggu sama cowo yang tiba tiba masuk ke ruang makan, terus duduk gitu aja di depannya.

Yoongi yang lagi ngunyah jadi berhenti, ngeliatin orang di depannya aneh. Yoongi inget, ini temen abangnya yang ngelakuin kekerasan ke anjingnya waktu itu.

Cowo ini tuh menurut Yoongi redflag banget karna badannya penuh perabotan. Di lehernya banyak banget kalung, di lengannya banyak banget gelang di kanan kiri, hampir di semua jarinya juga banyak banget cincin, yang kalo katya Yoongi mah lebih kaya batu akik yang kalo salim kena jidat, mayan banget itu.

"Makan apa?"

Yoongi ganiat jawab, soalnya itu cowo masih bisa liat ada nugget di piringnya.

"Oh, nugget. Kalo sate suka?"

"Hm", jawab Yoongi singkat.

"Terus suka apalagi?"

Di titik ini Yoongi bingung banget sama temen abangnya yang satu ini. Cakep sih, cuma ya itu, redflag banget mukanya, cara dia ngobrol, sok iye. "Aku mau belajar dulu kak, misi". Jadilah Yoongi pergi ninggalin temen abangnya setelah naruh piring bekas makannya di wastafel, tanpa dia cuci.

Padahal mah boro boro belajar, Yoongi langsung buka hp dan cerita ke temen-temennya.

Terus sampelah mereka di kesimpulan, kalau temen abangnya itu suka sama dia.

Aneh kan.

[]
ramein yh gengs
biar ak seneng gt
SEMOGA SUKA🤍

Yoon's Love GuidesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang