Jam udah menunjukan pukul 2 dini hari. Tapi lampu kamar Papa masih menyala terang belum diganti dengan lampu tidur, yang berarti Papa masih sibuk berkutat dengan laptop nya untuk menyelesaikan pekerjaan.
Di atas meja papa, tumpukan kertas-kertas dibiarkan berserakan. Kopi keempat yang menemani papa malam ini pun sudah mendingin. Padahal besok hari weekend, tapi papa masih saja paksain diri nya buat selesain pekerjaan.
Sambil menghela napas panjang, papa meregangkan tubuhnya yang kaku. Dia bersandar di sofa, memijat pelipis dan pangkal hidungnya.
Matanya yang lelah ia alihkan sejenak dari layar laptop, mengamati sekeliling kamar. Kemudian, dengan kelopak mata terasa berat, papa memejamkannya, berusaha meredakan rasa sakit dan perih di matanya.
Sebentar lagi papa akan tertidur, tapi tertahan karena mendengar suara perut nya yang bunyi. Dia baru ingat, kalau tadi ia melewatkan makan malam bersama anak-anaknya karena masih harus mengurus beberapa kepentingan dikantor.
Papa memutuskan keluar kamar dan menuju dapur untuk memasak mie instan setelah berkelahi dengan pikiran nya sendiri, yang di satu sisi ia ingin tidur saja lalu akan makan nanti saat bangun.
Stok mie instan ternyata habis, papa lupa menyuruh orang rumah mengecek bahan-bahan makanan. Lalu papa beralih ke kulkas melihat bahan-bahan apa yang bisa dia masak sekarang.
Papa memutuskan untuk membuat sup kuah ikan pedas. Ia mengeluarkan beberapa sayuran yang dibutuhkan. Lalu merebus air bersama kaldu nya terlebih dahulu, sambil menunggu mendidih, papa memotong sayuran nya.
Saat sedang memotong, papa melihat anak ke-dua nya sedang menuruni tangga dan menghampiri nya.
"Ko aa belum tidur?" tanya papa sambil menghentikan kegiatan memotong nya.
"Aa udah tidur, tapi kebangun karena laper. Terus aa mencium bau masakan, yaudah aa keluar kamar terus liat papa lagi ada di dapur." jawab aa bohong, sebenarnya Aa tuh belum tidur dia main game daritadi.
Papa tau kalo anak ke-dua nya ini bohong, karena bisa dilihat jelas wajah aa engga kelihatan habis tidur. Tapi papa biarin aja, lagian juga besok weekend jadi gapapa begadang.
"Papa masak apa? Sini aa bantu potong sayuran nya" tanya aa penasaran.
"Masak sup kuah ikan pedas. Mending liat dulu itu notif hp nya, dari tadi bunyi mulu" jawab papa sambil lanjut memotong.
Aa membuka handphone nya. Dia sudah tau pasti itu notif dari grup yang isi nya yaaa cuman anak-anak papa doang udah pasti papa nya ga ada.
Aa melihat dan membalas chat di grup, ternyata selain Rio dan abang, kakak Jayu juga belum tidur rupanya, batin aa menebak-nebak.
Engga lama setelah aa kirim pesan tadi, aa liat kakak keluar kamar nya dengan wajah yang baru bangun tidur. Ternyata kakak tuh tadi udah tidur tapi kebangun karena spam chat dari grup, karena si abang yang lagi nakut-nakutin Rio.
Abang juga keluar kamar nya, terus pas-pas an sama kakak yang udah ditangga. Abang punya ide jail.
Dia jalan pelan-pelan di belakang kakak yang masih ngumpulin nyawa nya itu. Terus nepuk pundak nya sambil ngomong "kak liat tuh ada cicak"
"HAH MANA?!"
Kakak langsung melotot dan kaget. Dia juga hampir jatuh, kalo tangan nya engga dipegang sama abang. Sementara si abang malah ketawa karena berhasil bikin kakak takut.
"HAHAHAHA BOONG" ucap abang lalu langsung turun mendahului kakak.
"GA JELAS LU DASAR ANAK SERGIO" teriak kakak kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Papa dan 5 anak nya
FanfictionGimana rasanya ngurus 5 orang anak sendirian? Kehidupan Pak Sergio mungkin berat, gimana ga berat orang tingkah anak-anaknya selalu bikin elus dada. Eitss walaupun suka bikin Papa nya pusing 100 keliling anak-anaknya siap jadi garda terdepan kalau P...