Sig: "Apakah kamu baik-baik saja?"
Sky: "Bagaimana menurutmu?"
Sig: "Kupikir kamu akan menangis, tapi ternyata tidak.
Sky menatap telepon di tangannya selama beberapa menit. Seolah-olah hubungannya dengan lawan bicaranya akan benar-benar putus jika dia berhenti menatap layar.
Dan akhirnya Sky menyerah ketika mendengar nada khawatir dari teman yang tinggal bersamanya sejak minggu lalu... Sig.
Sig mengira dia akan menangis. Bahkan dirinya sendiri mengira dia akan menangis. Tapi dia tidak mengeluarkan setetes air mata pun.
Tapi hanya karena dia tidak menangis, bukan berarti dia tidak depresi.
Kelemahan di hatinya sangat menyakitkan hingga terasa seperti ada tangan tak kasat mata yang meremasnya, meremukkannya hingga berkeping-keping. Tapi dia hanya terus tersenyum pada temannya.
Sky: "Oh, apapun itu, harus diakhiri. Diakhiri saja lebih awal," ucapnya tegas. "Dan terima kasih banyak atas bantuanmu."
Setelah malam itu, begitu mereka kembali dari pesta ulang tahun, Sky mengatakan bahwa dia lelah dan menyuruh Phai untuk kembali.
Kemudian dia naik ke kamarnya dan berbaring di tempat tidur. Dia tidak menangis, tidak ada air mata, tapi dia sangat kesakitan hingga dia tidak bisa tidur.
Tidak peduli berapa kali dia memejamkan mata, dia masih bisa melihat bayangan seorang pria yang sedang memeluk orang lain selain dirinya. Dan dia berpikir bahwa di masa depan, dia akan meninggalkannya. Mungkin Phai akan mengatakan... bahwa dia mulai bosan dengannya.
Memikirkannya saja, Sky takut hal itu akan terjadi. Dia sangat takut sehingga dia tidak memiliki cukup keberanian untuk tinggal sendirian di kamarnya.
Dia tidak bisa meminta bantuan pada sahabatnya Rain karena mereka saling kenal. Sky mungkin mengenal banyak orang, tapi dia benar-benar tidak tahu harus berpaling kepada siapa di saat seperti ini.
Orang yang menyadari hal ini adalah Bulan pada tahunnya. Sig bertanya apakah dia baik-baik saja, dan Sky hanya menjawab...
Sky: "Bolehkah aku menginap di tempatmu?"
Awalnya, Sky berniat kembali ke tempatnya setelah beberapa hari. Tetapi karena mengira dia harus menghadapi Phai, dia tidak berani kembali, dia tidak ingin pulang. Rasa takut membanjiri dadanya hingga ia meminjam semua barang temannya.
Adapun Sig, dia tidak menanyakan apapun.
Pada hari Phai mencarinya di OSIS, dia memperhatikan dan ketika dia melihatnya, dia meminta temannya untuk membantunya ketika dia berkata...
Sky: "Aku tidak ingin melihatnya."
Sig tidak menanyakan satu pertanyaan pun. Meski dia suka menggoda Rain tentang P'Phayu, dia tidak menanyakan apa pun. Dia ingin membantu Sky selama dia bisa.
Tidak ada yang tahu mengapa dia tidak kembali ke asramanya. Dia telah tinggal bersama teman ini dan mereka bolak-balik bersama. Untungnya, mereka berdua adalah anggota OSIS, jadi tidak ada yang menyadarinya.
Hal lainnya adalah tempat Sig lebih besar dari miliknya. Meskipun Sky memiliki satu ruang studio, tempat temannya terdiri dari kamar tidur, dapur, dan ruang tamu, sehingga ia dapat dengan mudah tidur di sofa.
Meski temannya tidak mengusirnya, Sky sadar sudah waktunya dia pergi.
Dua minggu terakhir, pemuda yang masih belum bisa kembali ke asramanya ini menghabiskan waktu luangnya untuk mencari tempat baru. Meski sudah hampir akhir semester pertama, karena jaraknya lebih jauh dari asrama lama, masih ada ruang kosong. Dan dia baru saja membicarakan tentang uang jaminan asrama kepada pemiliknya kemarin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Sky (END)
RomanceLove Sky Situasi yang semakin intensif membuat 'Sky' terpojok dan memaksanya bercinta agar bisa keluar. Sky mencoba mengambil keputusan, menganggapnya hanya sebagai one night stand dan tanpa pamrih. Namun, yang dia tidak tahu adalah 'Praphai' tidak...