Ch.0

143 1 0
                                    

   
     Prolog.

    Angin laut yang lembab menembus bulan purnama. Jika dia mengulurkan tangannya sedikit saja, rasanya dia bisa meraih cahaya pelangi di sekitar yang mengelilingi bulan itu.

     Wanita itu secara halus memotong riak dengan sirip ekornya dan mendengarkan cerita dari kakak beradik itu yang berlangsung sepanjang malam.

    Pada saat-saat seperti ini, Verseuse selalu dalam suasana yang meriah.

     Gadis-gadis yang masih belia, layaknya wanita, dengan asik memainkan seruling kecil yang terbuat dari cangkang kerang atau memainkan dentingan cangkang kerang.

   Para saudari yang pernah pergi ke darat semuanya membicarakan tentang 'Serenhide' mereka. Rekannya yang di tunjuk, seorang laki-laki manusia yang menghabiskan malam bersama putri duyung selama musim ritual mereka.

   Mengapa kulit yang kering itu terasa begitu baik, dan betapa lembutnya mata hitam pekat itu memandangnya?

    Ada lebih banyak cerita dalam obrolan yang tidak bisa di pahami wanita itu, tapi itu tidak masalah. Cahaya bulan yang menyinari permukaan laut terasa lebih hangat dari sebelumnya, dan bau yang keluar dari kedua saudari itu terasa asing namun manis.

    Dia membuka telapak tangannya dan melipat jarinya satu per satu. Berapa bulan purnama lagi yang di perlukan sebelum dia bisa keluar ke dunia nyata?

    Meski masih ada waktu yang sangat lama, ekornya sudah terasa menggelitik. Akan sangat menyenangkan untuk menginjak tanah dengan kaki yang telanjang.

    [Sekali lagi, pastikan untuk membuangnya sebelum kamu tidur. Jika kamu menunggu sampai pagi, kamu mungkin akan terlambat.]

    Suara peringatan tegas kepada kakak beradik bahwa jika saatnya tiba giliran mereka meninggalkan laut untuk musim ritual berikutnya terdengar di telinga wanita itu. Pada saat itu, anehnya, gelembung-gelembung menggelembung di dadanya.

    [Itu pasti seperti itu... apa itu matahari?]

    [Apa? Apa yang kamu bicarakan?]

    Mata kedua saudari itu tertuju padanya karena pertanyaan yang tiba-tiba itu.

    Dia sedikit terkejut dengan perhatian mereka yang tiba-tiba itu, tapi sulit untuk menahan rasa penasarannya. Suaranya semakin keras dan bernada tinggi tanpa dia sadari.

    [Jika itu aku... Kurasa aku tidak akan melakukan hal itu.]

    Itu untuk Serenhide-nya.

   Dia tidak suka orang lain langsung mengambil kesimpulan seolah-olah itu sudah jelas bahwa itu yang terbaik.

    Saat dia cemberut dan melambaikan tangannya di permukaan air, dia mendengar tawa menggoda dari kedua bersaudara itu. mereka terus mengobrol seolah-olah mereka belum pernah mendengar pertanyaannya.

    [Itu karena kamu masih terlalu muda. Jika waktunya tiba... Aku akan memberitahu semuanya.]

    Saudara perempuan yang sering dia ikuti mendatanginya dan membelai rambut merah mudanya dan berbisik di telinganya.

    [Saat kamu dewasa nanti... Apakah kamu ingin melakukannya juga? Keseluruhan... Itu akan hilang.]

    Wanita itu bertanya balik sambil mengedipkan mata birunya yang besar. Membayangkannya saja sudah membuatnya merasakan dadanya seperti di tusuk dengan sesuatu yang tajam.

     [Ini bukan masalah apakah kamu ingin melakukannya atau tidak.]

     [Kemudian?]

     Sudut mulut kedua bersaudara itu bergerak-gerak karena ekspresi polosnya.

    [Baik... .]

    Saudara perempuan itu terdiam saat dia menunjuk ke mata wanita itu, bertanya-tanya apakah dia menyembunyikan sesuatu. Desahan keluar dari bibirnya yang mengerucut. Aroma tanah yang terbawa angin entah dari mana, tercium ke mana-mana.

    Wanita itu memandang ke tepi laut yang jauh. Suatu hari nanti, hari itu akan datang untuknya. Seperti saudara perempuannya, dia akan datang ke darat dengan memiliki mata yang cantik kaki yang indah dan dengan matahari yang hangat menyinari dirinya.

    [Aku tidak akan pernah membiarkannya hilang.]

    Mata kedua bersaudara itu terbelalak mendengar pernyataan yang tidak dewasa itu.

     [Apa?]

    Karena dia akan bertemu Serenhide-nya, yang ingin dia kenang selamanya.

    Dan jika dia bertemu pria seperti itu dan kemudian dia akan memiliki bayi putri duyung yang cantik yang lebih cantik dari siapa pun... .

    Jantungnya berdetak lebih cepat karena keinginan yang tidak bisa dia ucapkan dengan keras.

    Semakin dia membayangkannya, semakin dia merasa tubuhnya mengapung di bawa air. Angin yang menerpa pipinya sepertinya semakin kencang, dan tak lama kemudian ombak pun bergemuruh.

    Bayangan bulan yang tertinggal di ombak yang tenang menyebar bersama. Penglihatan wanita itu menjadi kabur.
.
.
.
     Bang.

     Ketika dia membuka matanya, dirinya berada di suatu tempat dan mendapati harinya sudah kembali gelap.

     Sebelum dia menyadarinya, semua suara yang pelan seperti bisikan itu menghilang. Saat dia mengulurkan tangannya, mengejar suara ombak di kejauhan, dinding tangki kaca yang tersumbat menghantam punggung tangannya yang menyakitkan.

     Malam musim panas yang di rindukan mengalir seperti mimpi dan menghilang selamanya.

.
.
.
📍100% hasil google translet. Karena FL bukan manusia ini menarik wlw ml sampah aku fokus ke fl, karena fl sangat polos dan tidak tahu apa2 dunia manusia. 🤭

Aku hanya ingin punya anakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang