Ch.1

160 2 6
                                    

 
    Ombak adalah segalanya di laut.

    Ketika angin mendorongnya, menjadi lebih kuat dan tumbuh kemudian berubah menjadi lebih mengerikan. Betapapun besar dan kuatnya sebuah kapal, ombak tetap berguncang tak berdaya di lautan. Meskipun hampir tidak terlihat seperti arus, ratusan nyawa bergantung pada gelembung-gelembung besar tersebut.

    Keadaan laut yang tenang. Itulah alasan Keiron menyukai laut.

    Tempat di mana tidak ada yang aneh dan tidak peduli pada siapa pun yang menghilang kapan saja.

    "Yang Mulia, kami akan segera melewati dekat Verseuse."

    Wakil komandan Ian membagikan penutup telinga dari lilin kepada atasannya yang berdiri di haluan.

    Pria itu. pria dengan penampilan yang luar biasa dan dia lebih tinggi dari dirinya, masih berdiri tanpa bergeming memandangi tepi lautan di kejauhan.

    Bahkan saat dia menerima terjangan angin laut, yang begitu kencang hingga bisa membalikan layarnya, rambut hitam legamnya berkibar dengan keras. Seolah angin laut menerpa dirinya dan akan menghancurkannya berkeping-keping.

    "Yang Mulia, saya mohon."

    Itu adalah keinginan untuk memakai setidaknya satu di pergelangan tangan.

     Bahunya yang kuat perlahan berputar dan mata emasnya yang terpantul di bawah sinar matahari perlahan menghadap ke arahnya.

   Ian menelan ludahnya yang kering tanpa menyadarinya.

     Meskipun dia adalah teman dekatnya sejak kecil dan seorang komandan yang telah dia layani selama lebih dari sepuluh tahun, masih di perlukan sedikit keberanian untuk menatap matanya.

    Tatapan Kieron beralih dari alis tegang bawahannya hingga ke penutup telinga di tangannya.

     "... "Apakah benda ini aku benar-benar membutuhkannya?"

     Sudut mulutnya yang jarang tersenyum bergerak-gerak dengan halus. Gelak tawa keluar dari suara bass yang memecah di antar deburan ombak.

    Ian menghela nafas berat dan membungkuk dalam-dalam. Lagipula itu adalah reaksi yang dia harapkan.

    "Aku tahu. Kamu hanya khawatir tentara lain akan merasa cemas."

     ah. Mata tajamnya melirik sekilas ke arah para prajurit dan pekerja di belakang mereka yang sedang memperhatikan keduanya dengan nafas tertahan.

     Tak lama kemudian, gerakan Kieron mengusap bagian depan alisnya dengan ibu jarinya yang besar menunjukkan kejengkelan yang dalam.

    Tapi Ian merasa lega. Karena itu adalah kebiasaan unik sang archduke dalam melakukan sesuatu ketika dia tidak menginginkannya tetapi harus melakukannya.

    "Legenda sialan."

     Kieron mengumpat pelan dan mengambil penutup telinga dari tangan bawahannya dan menutup kedua telinganya. Baru pada saat itulah semua orang merasa lega dan satu demi satu memasukkan penyumbat telinga mereka masing-masing.

    Di suatu tempat di laut Verseuse, pulau putri duyung konon tersembunyi.

     Sudah lama ada legenda yang di bicarakan melalui mulut para pelaut bahwa pada hari mereka mendengar nyanyian putri duyung saat melewati tempat itu, telinga mereka menjadi tuli dan jiwa mereka akan di ambil.

    Letaknya tidak jauh dari pengepungan besar Kieron, Triton, yang terletak di perairan selatan kekaisaran, jadi dia pasti pernah melewatinya puluhan, bahkan ratusan kali dalam hidupnya.

Aku hanya ingin punya anakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang