11 | Winny

285 18 3
                                    

Hari hari Winny lalui dengan membosankan. Dirinya selalu murung dan tidak pernah bersosialisasi.

Teman-temannya sudah mulai khawatir akan keadaan sahabatnya itu. Badan Winny mulai kurus. Tidak pernah ke kantin.

Tidak membawa bekal. Hanya tidur dan belajar. Dirumah nya pun hanya di kamar sepanjang hari. Bermain game atau bahkan sekedar melihat langit.

" Winny semenjak ditinggal satang beneran kaya bocah ga diurus anjir. " Ucap pakin.

Ke tiga temannya pun mengiyakan. Winny benar benar seperti mayat yang hidup. Hidup membosankan. Tidak makan ataupun minum.

" Kangen satang.. "

Itu yang selalu ada di benak Winny. Setiap saat. Dirinya benar benar merindukan kekasih nya itu. Hingga tak terasa sebulan ini ia lewati tanpa kehadiran satang.

Kini, ia berada di ruangan musik. Tempat kesukaan satang. Memakai gitar peninggalan satang dan mulai bernyanyi.

🎵I look over your photograph

And I think how much I miss you

I miss you..

I wish I knew where I was

'Cause I don't have a clue

I just need to work out some way of getting me to you..

'Cause I will never find love like ours out here

In a million years

A million years...🎵

(Location unknown by honne)

Air mata itu mulai jatuh. Pertahanan Winny benar benar runtuh. Ia benar benar tak tahan dengan semua ini. Kerinduan yang mendalam, sangat dalam.

Tak sengaja, fourth memasuki ruangan itu. Niat fourth untuk mengambil minuman Gemini yang tertinggal.

Namun, ia malah melihat keadaan Winny. Sedang menangis tersedu sedu. Dirinya tak menyangka Winny akan menangis.

Fourth mendekati Winny dan duduk di depannya. Menatap Winny yang tertunduk. Winny berusaha menghapus air matanya.

" Nangis, nangis aja win. Lo emang pantes untuk kangenin bocah kaya satang. " Ucap fourth. Sedikit menghela nafas lalu melanjutkan perkataannya.

" Tapi, bukan seharusnya tiap hari Lo nangis. Jangan terlalu larut dalam kesedihan. Buang buang waktu. Satang bakal balik lagi.

Emang bukan sekarang. Tapi, stop keliatan lemah gitu lah. Lo juga pernah ninggalin satang kan? Itu tandanya tuhan balas perlakuan Lo "

Omongan yang diucap fourth memang benar. Dirinya pernah meninggalkan satang. Tapi, itu ada alasannya. Bukan berarti dia lari dari tanggung jawabnya.

" Udah jangan nangis lagi. Satang ga selamanya di Chiang mai. Hidup terus berjalan. Dunia ga bakal berhenti karna suatu kejadian. "

Bocah kecil itu pun berdiri dan meninggalkan ruangan itu. Menyisakan Winny sendiri. Winny masih menatap gitar milik satang.

Lalu, ia berdiri dan meninggalkan ruangan itu pula. Benar kata fourth dirinya tidak bisa terus menangis. Dunia tidak akan pernah berhenti.

Skip part.

Sudah dua bulan kepergian satang. Winny tidak terlalu menghiraukan. Dirinya kini mulai melakukan aktivitas seperti biasa.

Ke kantin. Bermain game. Mengerjakan tugas dan lain lain. Dirinya mulai menikmati kehidupan nya kembali.

Kini, badan itu sedang terduduk di meja kantin. Menyeruput secangkir teh nya dengan tenang dan sedikit berbincang dengan temannya.

" Tumben sering ke kantin lagi win? Biasanya juga nangis nangis di ruang musik, kangen satang " ucap Gemini dengan nada mengejek.

" Diemlah " ketus Winny.

Mengapa berita Winny menangis untuk pertama kalinya itu menyebar disekolah? Pastinya ulah fourth. Bocah manis itu tidak akan pernah melewatkan kesempatan.

Ke-lima anak sma itu pun berbincang pelan. Sedikit tertawa dan tersenyum. Mereka benar benar menikmati suasana kantin yang ramai.

Tengah mengobrol. Fourth sempatkan membuka ponselnya. Membuka satu aplikasi dirinya untuk chatting dan memencet tombol status.

Dirinya sedikit terkejut saat melihat notif itu.

" Satang membuat status? Tumben tumbenan " pikir fourth.

Tanpa aba aba fourth memencet profil satang. Memperlihatkan status yang dikirim satang. Dirinya sungguh terkejut mulutnya menganga.

Status itu memperlihatkan foto satang merangkul perempuan dengan pemandangan langit senja di pantai. Caption nya pun tidak main main.

" Tanda love putih? Wtf?!? "

Oke, dirinya benar benar panik dan terkejut saat ini. Gemini yang menyadari wajah fourth berbeda pun menanyakan sesuatu.

" Kenapa fot? " Tanya gemini dengan kepo.

Kini, semua mata tertuju padanya. Dirinya mulai gugup. Keringat mulai bercucuran. Saat itu juga hatinya terasa kacau.

" Goddess, bagaimana ini " kata kata itu benar benar muncul dipikiran fourth.

" A-anu, gapapa kok.. " gugup bocah manis itu.

" Bohong, kenapa fot? " Tanya Ford.

" Liat sendiri aja deh " ucap fourth.

Mereka pun segera membuka handphone masing masing. Pikiran mereka semua tertuju pada satu aplikasi.

Ke-empat orang itu kaget. Oke, itu sakit. Tapi, Winny harus kuat menahan tangis nya. Dirinya bukan orang lemah.

" Secepat itu njir punya yang baru? Udah aja gitu gue ditinggalin? Nasib nasib " pikir Winny.

Semua teman temannya menatap Winny. Mereka tau Winny akan sedih melihat foto itu. Bocah yang ditatap hanya ketus. Dirinya berusaha tidak peduli.

Ia pun membalas status dengan beberapa deretan pesan. Ia tidak berani memblokir orang. Ditakutkan akan terjadi kesalahpahaman.

' udah punya yang baru ya? congrats. ' pesan winny.









































Happy weekend semuanya! Jangan lupa vote and happy reading!

dia? | WinnysatangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang