Warna tulangnya hampir sama dengan rumput yang terbakar matahari yang tumbuh di antara ruas-ruas tulang. Tulang rusuknya melengkung seperti batang gandum, selalu tunduk pada angin yang tak terlihat; ruas-ruas jarinya tampak seperti kerikil yang memutih karena sinar matahari.
"Lima atau enam tahun."
Pria itu memberikan pernyataan itu tanpa mengalihkan pandangannya dari kerangka itu. Harry bergerak gelisah di bawah terik matahari. Terlalu panas, pikirnya, terutama di akhir musim panas ini. Jubahnya menggantung di tubuhnya, berat dan basah karena keringat, bahkan tidak terpengaruh oleh angin. Pria lainnya - kecil dan berkacamata, dengan janggut berwarna gelap yang dipotong rapi, tidak menunjukkan tanda-tanda terpengaruh oleh panas. Dia mengenakan jubah berwarna gading dari divisi post-mortem dan entah bagaimana, warna pucatnya memberikan ilusi kesejukan dan keteduhan.
Kamera berbunyi *clik; suaranya bergema di seluruh ladang. Harry dan pria itu menoleh. Sang fotografer, seorang penyihir bertubuh tinggi dan berbahu lebar dengan hidung mancung menatap mereka.
"Jam tiga nanti aku ada kerjaan lain, Butterworth," katanya. Pria itu, Butterworth, menatapnya dengan jengkel.
"Aku akan membacakan mantranya, lalu kita bisa pergi dari sini," katanya singkat. Wanita itu menunggu, tangannya bergerak tak sabar di atas kamera yang ia pegang.
Butterworth mengucapkan mantranya. Angka-angka bergoyang di atas kerangka itu, seolah terperangkap dalam gelombang panas yang berkilauan. "Lima tahun," katanya, dengan nada puas dalam suaranya. Ia senang jika jawabannya benar.
Harry menunggu dalam diam. Rambut di tengkuknya mengeriting basah karena keringat yang membasahi kulitnya.
"Bulan?" tanya Harry, berharap dia bisa segera pergi, kembali ke aula Kementerian yang sejuk dan menenangkan. Butterworth mengibaskan tongkat sihirnya.
"Antara bulan Januari dan April."
Harry menghela nafas, Butterworth mengernyit.
"Dia sudah mati cukup lama, jadi bisa saja mantranya tidak akurat. Aku tidak bisa memberimu informasi yang lebih baik dari itu."
Tetap saja... cukup dekat untuk disesuaikan dengan kasus Harry saat ini.
"Bisa saja Fenwick," katanya. "Dia menghilang pada Maret 2001. Sapu terbangnya ditemukan tak jauh dari sini. Mungkin saja ada petunjuk." Namun, dia tidak terlalu berharap; terlalu banyak kegagalan dalam pencarian telah mengajarinya untuk berhati-hati.
"Kami akan mengambil beberapa sampel dan membawanya kembali ke departemen," kata Butterworth. "Kami akan mengabari mu seminggu lagi."
"Cepat banget." Harry terkejut. Kasus yang sudah lama tidak terungkap jarang mendapat prioritas.
Butterworth mengangkat bahu. "Bulan ini berjalan lambat. Kau boleh pergi duluan kalo kau mau. Aku akan mengambil sampelnya dan Glassbrook akan menyelesaikan pemotretan disini. Anggota tim lainnya akan segera datang."
"Terima kasih."
Harry ber apparate dan menimbulkan bunyi *pop.
💐💐💐
Ketika Harry baru menjadi auror, berusia dua puluh tahun dan matanya tajam penuh semangat, pegangannya yang kuat pada tongkat sihirnya, dan pikirannya jernih seperti sinar matahari, dia pikir dia tahu persis apa pekerjaannya. Menyelamatkan nyawa dan menyelamatkan orang-orang melalui pekerjaan nyata: langkah kaki yang cepat di sepanjang gang dan kutukan yang melesat seperti kelinci yang ketakutan,
KAMU SEDANG MEMBACA
Running on air
Mystery / ThrillerDraco Malfoy telah menghilang selama tiga tahun. Harry ditugaskan untuk menangani kasus yang belum terpecahkan dan mendapati dirinya perlahan jatuh cinta pada kenangan yang dikumpulkannya. © Writer: eleventy7 Original version: https://archiveofourow...