Ginny berdandan untuk kencan mereka dan Harry menganggapnya cantik, meskipun latihannya lembur dan dia datang terlambat setengah jam. Harry memesan segelas whisky; Ginny memilih segelas riesling.
"Kau tampak menakjubkan," kata Harry dan Ginny tersenyum.
"Terima kasih," katanya. "Latihan berlangsung lama. Scout pergi setelah pertandingan hari Sabtu tanpa sepatah kata pun, yang sedikit mengecewakan. Mungkin pertandingan berikutnya. Pearson pernah diincar sebelumnya — oh, terima kasih," kata Ginny saat seorang pelayan meletakkan gelas anggurnya di atas meja. Harry menerima gelasnya sambil mengangguk dan menyesapnya dengan penuh rasa terima kasih. "Ngomong-ngomong, kondisi angin tidak terlalu bagus pada pertandingan hari Sabtu, dan..."
Harry mendengarkan Ginny berbicara. Dia selalu menyukai gairahnya terhadap berbagai hal, pikirnya. Itulah salah satu hal pertama yang dia sukai dari Ginny. Saat mereka berada di tengah perang dan Ginny begitu penuh energi yang membara, matanya cerah dan tangannya mantap saat mengangkat tongkat sihirnya. Ginny tidak pernah terlihat secantik saat pertempuran, pikirnya, dengan wajahnya yang berlumuran tanah dan jubah yang robek, saat kekuatan dan semangatnya bersinar lebih terang dari sebelumnya.
Dia bertanya-tanya apakah dia akan pernah melihat tingkat gairah itu lagi.
"Jangan bicara soal pekerjaan malam ini," kata Harry tiba-tiba, menyela penjelasan Ginny tentang pertandingan hari Sabtu. "Bicara saja tentang hal lain."
"Oh." Ginny berhenti sejenak dan melihat sekeliling restoran, seolah mencari topik pembicaraan. "Menarik, bukan, restoran Muggle? Aku hampir mengetukkan tongkat sihirku pada menu untuk memesannya. Hampir lupa."
"Pemandangannya bagus."
"Bukankah begitu? Aku berharap kita mampu membeli apartemen di pusat kota London."
"Maafkan aku, aku tau kamu selalu menginginkan —"
"Oh, itu bukan kritik!" Ginny berkata cepat. "Aku hanya bilang, itu saja. Kurasa Menteri sendiri tidak mampu membeli apartemen itu . Tapi kalau aku masuk Tim Nasional Inggris, siapa tau? Di pertandingan berikutnya, mungkin saja — oh, aku bicara soal pekerjaan lagi." Dia tertawa.
Namun tak lama kemudian, tawanya memudar menjadi keheningan, dan Harry — yang memikirkan beberapa hal untuk dikatakan tetapi mengesampingkan semuanya karena dianggap terkait pekerjaan — mati-matian mencari topik alternatif pertama yang muncul di kepalanya.
"Apakah kamu ingat pertempuran itu?"
Ginny menegang. "Agak sulit untuk melupakannya, Harry."
"Tetap saja, kamu brilian."
"Aku ingat pemakaman Fred," kata Ginny dari kejauhan, jelas tidak mendengarnya. "George masih belum bisa mengeluarkan Patronus, kata Ibu, dan dia rasa George tidak akan pernah bisa mengeluarkannya lagi."
Harry menatap gelas whikynya, lalu meneguknya dalam-dalam. Pelayan muncul di samping meja dan Harry merasa lega melihatnya.
"Saya pesan daging domba Cornwall dan segelas Appleton Estate lagi," katanya cepat. Ginny memesan ikan monkfish panggang dan tambahan. Pelayan itu menghilang lagi sambil membawa menu.
"Kami akan segera menyelesaikan babak penyisihan wilayah," kata Ginny, memecah kesunyian.
Harry tidak mengatakan bahwa hal itu terkait dengan pekerjaan. Ia mendengarkan saat ia berbicara tentang musim mendatang, tebakannya tentang bagaimana musim akan berakhir, dan kritik ringan tentang kinerja tim favoritnya, Kenmare Kestrels.
"Aku tau ini agak tidak setia — aku seharusnya punya tim Inggris, sungguh — tetapi teknik yang digunakan Seeker sangat brilian dan sangat berani. Para Chaser juga sedang mengerjakan formasi baru ini, dan akh tidak keberatan untuk melatihnya. Aku harus membicarakannya dengan Gwen."
KAMU SEDANG MEMBACA
Running on air
Детектив / ТриллерDraco Malfoy telah menghilang selama tiga tahun. Harry ditugaskan untuk menangani kasus yang belum terpecahkan dan mendapati dirinya perlahan jatuh cinta pada kenangan yang dikumpulkannya. © Writer: eleventy7 Original version: https://archiveofourow...