"Aku tau dia belum mati." Harry, sekali lagi, mendapati dirinya mondar-mandir di dapur milik temannya.Ron, yang duduk di kursi sambil minum cokelat panas, mengangkat sebelah alisnya dan menatap Hermione. Namun, Hermione tampak mengerutkan kening sambil menikmati secangkir tehnya.
"Aku tidak tau, Harry," kata Ron akhirnya. "Kedengarannya seperti... yah, kedengarannya seperti hantu."
"Dia bukan hantu, karena dia belum mati," balas Harry.
Ron terdiam beberapa saat. Kemudian dia berkata pelan, "Kau yakin?"
"Aku tau dia belum mati."
"Kau tau atau kau hanya menduga-duga saja?"
Harry rasanya ingin membentak Ron, mengatakan bahwa dia tidak akan mengerti, tetapi dia menyadari cara berpikir Ron. Itulah yang diajarkan pelatihan Auror kepada mereka: keputusan harus berdasarkan bukti, dibuat dengan logika dan penalaran. Bukan intuisi dan 'aku tau'.
Namun, bantuan datang dari tempat yang tak terduga.
"Kedengarannya familiar," kata Hermione pelan, dan perhatian Harry tertuju padanya.
"Familiar bagaimana?" tanyanya mendesak. "Ini pernah terjadi sebelumnya? Ada kasus lain?"
Hermione menggigit bibirnya. "Ingatkah saat kau bercerita tentang mimpimu beberapa waktu lalu? Dan itu mengingatkanku pada mimpi-mimpi yang dulu kau alami — mimpi-mimpi yang sebenarnya bukan mimpi, melainkan Legilimency —"
Ron mendongak tajam. "Apa, waktu Kau-Tau-Siapa dulu menguasai pikiran Harry?"
"Tidak seperti itu," kata Hermione cepat. "Tapi... mungkinkah itu Legilimency? Seorang Legilimens yang ahli dapat merapal mantra dari jarak yang sangat jauh."
"Tidak," kata Harry segera. "Itu sama sekali tidak sama—"
"Legilimency tidak sesederhana itu, Harry. Itu tergantung pada penggunanya — setiap Legilimens memiliki pendekatan yang berbeda, gaya yang berbeda."
"Malfoy membaca pikiran Harry?" Ron tampak tidak yakin apakah ia harus khawatir atau tidak.
"Ini bukan soal membaca pikiran! Jujur saja, kalian berdua seharusnya lebih tau. Terutama kamu, Harry. Bukankah kamu sudah terlatih dalam hal itu?"
"Ya," Harry mengakui, merasa sedikit defensif. "Tapi aku benci itu. Kau mencoba memasukkan pikiran seseorang ke dalam pikiranmu. Bagaimanapun, Legilimency dapat melakukan banyak hal, tetapi tidak dapat membuat seseorang muncul—"
Hermione menatapnya tajam. "Tidak, tidak bisa. Tapi bisa menciptakan penglihatan, bukan, Harry?"
Dia terdiam. Penglihatan yang dikirim Voldemort kepadanya. Mimpi Sirius di Departemen Misteri.
Hermione, mengamati wajahnya dengan saksama, mengangguk. "Legilimens yang luar biasa dapat menciptakan penglihatan, halusinasi..."
Ron tiba-tiba berdiri dan mulai mondar-mandir. "Aku tidak suka mendengar ini. Malfoy sedang mempermainkan pikiran Harry?"
"Tidak," kata Harry perlahan. "Jika kau punya kekuatan untuk menciptakan halusinasi...apa pun yang kau inginkan...kenapa kau memilih untuk melakukan percakapan biasa dengan seseorang? Mungkin ini jalan terakhir, cara terakhirnya untuk berkomunikasi." Ia memikirkan cara Draco menghilang di akhir percakapan. Itu bukan bagian dari penglihatan itu, ia yakin akan hal itu. Draco melanggar aturan yang jelas ketika ia mencoba memberi tau Harry keberadaannya, dan menanggung akibatnya.
"Tapi kau harus berhati-hati, Harry," kata Hermione.
"Mengapa?"
"Yah," katanya pelan, "mungkin bukan Malfoy yang mengirimkan penglihatan itu kepadamu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Running on air
Misterio / SuspensoDraco Malfoy telah menghilang selama tiga tahun. Harry ditugaskan untuk menangani kasus yang belum terpecahkan dan mendapati dirinya perlahan jatuh cinta pada kenangan yang dikumpulkannya. © Writer: eleventy7 Original version: https://archiveofourow...