ONE - GRADUATION DAY

1.2K 34 3
                                    

*ARA POV*

----------

YEYYYYY , finally gue lulus SMP!! Alay ya? Yaudah sih.

Oiya gue sampe lupa , kenalin nama gue Cechilia Li Sarastia , panggilannya Ara. Lo bingung ga sama nama gue yang ada Li nya di tengah-tengah? Gue juga bingung , akhirnya waktu gue sd kelas 4 gue tanya nyokap gue maksudnya apa , ternyata Li itu sebenernya Lee , karena keluarga gue ada turunan chinese nya , jadi semua keluarga besar pake nama itu entah di depan , tengah atau belakang.

H-3 hari kelulusan gue , gue baru bingung cari salon. Baju sih udah punya sendiri , tapi masalah make up nya ini yang bikin gue keluyuran muter-muter jalanan sampe diliatin orang dikira gasing kali ya muter-muter mulu. Akhirnya gue nemu salon yang terkenal bagus , dan gue putusin buat make up disana.

H-1 hari kelulusan gue , gue gabisa tidur , entahlah gue mikirin apa. Mungkin karena band gue mau tampil besok jadi gue mesti nyiapin mental.

----------

"RAAAA , BANGUUNN UDAH JAM 5!! KAMU KATANYA MAU MAKE UP DI SALOON , INI UDAH KESIANGAANN!!!!" Mama mengetok-ngetok pintu kamar gue sambil nyoba buka pintunya , ya gabisa lah orang gue kunci
"Masih jam 5 mam , slow aja kali." Gue ngucek-ngucek mata gue sambil melek-melek dikit liat jam
"DUUHH GATAU DEH YA KALO NTAR KAMU LARI MARATON KE GEDUNG PERPISAHAN!" Mama marah-marah sambil pergi menjauh dari kamar gue , lagian baru juga jam 5 udah heboh , hahaha. Akhirnya gue putusin buat tidur lagi 5 menit.

Gue bangun udah fresh , nah gini kan enak , ga buru-buru kaya tadi. Gue ngelirik jam dinding , jam 6.

"JAM 6??? ANJIRR GUE TELAT NIHHH. MAAA , MAMAAAAA." Otomatis gue langsung panggil mama dong , kenapa ga bangunin gue. Tapi mama gue ternyata gaada di rumah.
Gue mandi cuma 5 menit , ganti , dan ga sisiran , langsung berangkat.

"BIIKK , AKU BERANGKAT KE SALON YAAA , KALO MAMA NYARIIN BILANGIN." Gue pergi sambil lari-lari , salonnya ga jauh amat , jadi gue jalan kaki.

Sampe di salon , antrinya panjang banget gilak! Udah kaya orang antri sembako. Akhirnya gue cuma bisa duduk pasrah karena gue udah mastiin kalo gue bakal telat. Acara kelulusan gue dimulai jam setengah 8 , inget SETENGAH 8 , yunoww sekarang udah jam SETENGAH 8 dan gue belum ganti kebaya , belum make up , belum benahin rambut , anjir nih salon lemot banget bikin gue emosi lama-lama. Finally , gue udah siap dan yunowww lagii ini udah jam 9 , inget JAM 9!!! HELLOWWW INI PARAH BEETTT. Gue lari-lari lagi ke rumah sambil udah pake kebaya gitu , biarin dah orang-orang ngeliatin gue kaya manten kabur dari nikahan , penting gue bisa sampe rumah cepet.

----------

Gedung Wisma Garuda

Gue lari-lari ke dalem gedung , gue naik taksi kesini karena mama gue masih make up di salon temennya.

"Hmm , pagi sekali ya nak kalo dateng." Teriak guru sekolah gue yang jadi terima tamu , ga gue ladenin dan gue tetep lari sambil ngangkat rok panjang gue. Karena gue pake high heels 10 cm , gue ga bisa bebas lari kaya biasanya. Hffftt ribetnya jadi cewek ya begini.

Akhirnya gue sampe di sebelah panggung , tempat temen-temen band gue udah nungguin gue karena abis ini gue tampil. Sial , gue udah kesiangan lari-lari begini masih dimarahin lagi sama 3 kurcaci , yap itu sebutan gue ke temen-temen band gue karena mereka lebih pendek dari gue (padahal karena gue pake high heels).

Gue tampil dengan bawain 2 lagu , yang pertama See you again dari Wiz Khalifa ft Charlie Puth , yang kedua All about that bass dari Meghan Trainor. Gue nyanyi lagu pertama dibantu sama temen gue yang namanya Riko , dia jago banget kalo nge-rap. Yang kedua , sebenernya itu lagu buat nyindir temen-temen gue yang suka ngatain gue gendut dan blablabla. Emangsih gue berisi , tapi gausa alay gitu juga kalo ngatain gue.

Hi! School StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang