4. Ketemu Mantan

407 80 77
                                    

hari ini Heina lagi happy banget moodnya. judul buat skripsinya akhirnya udah di acc sama dosennya setelah 3 bulan dighosting. ternyata dosennya lagi naik haji, gak sempet buat ngurusin kerjaan. oalah...

cerah banget senyumnya, apalagi dosennya nyuruh dia langsung ke kampus, dibawain daging onta, kurma sekilo sama coklat Arab seperempat. “akhirnya ketemu pak haji.” Heina udah cakep banget dari ujung rambut sampai ujung kaki.

“selamat datang wisuda....” dia senyam-senyum sendiri, bahagia banget pokoknya.

dosennya pun gak tanggung-tanggung, habis acc judul, Heina disuruh ngirim 3 bab sekaligus. direvisi langsung! gokil gak tuh? katanya, berkah habis ke tanah suci. Heina ngebut lah kesempatan tidak datang dua kali apalagi dua puluh kali.

Heina udah ngunci rumahnya, niatnya tuh dia naik taksi soalnya rumah ke kampus lumayan jauh. kalau dari apartemennya sih deket, emang kampret itu mantannya.

“Mbak Heina!”

suara itu bikin Heina noleh, “haiii.”

“mau kemana?” tanya somen, udah ganteng banget pake jaket kulit hitam sama celana panjang hitam, udah kayak boy di sinetron anak jalanan.

“ke kampus, mas. judulku udah di acc dosen.” jawab Heina sumringah.

“saya anter aja mbak, naik nmax. biar bisa nyalip-nyalip.” lanjut si somen menawarkan bantuan.

Heina menggeleng, “jauh tau mas? saya naik taksi aja gapapa.”

somen geleng-geleng juga kayak adegan film Bollywood, “gapapa mbak. mbak gak takut diikutin mantan? mending sama saya aja. saya akan melindungi mbak Heina dari babi hutan.”

Heina ketawa, terus nerima helm dari somen dan otw ke kampus. duh, tangannya meluk pinggang somen sambil nyender dia. itu begitu terus sambil ketawa-tiwi, bikin para jomblo meriang liat mereka mesra banget di lampu merah, bahkan hampir cipokan lagi kalau gak inget tempat. tolong bawain penghulu aja.

Somen masuk ke pelataran kampus Heina, terus gandengan mereka. baru kenal semingguan udah hts-an. kayak bakal dinikahin aja.

kayak yang Heina bilang, dia itu just for fun sama somen. diimbangi aja cara mainnya, kalau somen grasak-grusuk, Heina juga, kalau somen slow kayak ulat bulu, Heina juga. cuman Somen ini grasak-grusuk banget makanya Heina ikutan, seru juga saling baperin begini.

“mas somen tunggu di pojokan aja ya? soalnya saya ngobrol empat mata sama dosen. lama sih mas, mas mau ngopi dulu juga gapapa.” kata Heina sambil senyum.

“mau setahun juga saya tunggu mbak.”

Heina nabok pundak somen, “gombal mulu males.”

akhirnya somen duduk di ujung, si Heina lagi ngobrol-ngobrol sama dosennya. kata Heina, dosennya ini baru naik haji sekeluarga. anaknya 2 udah berkeluarga semua. yang satunya udah ngasih cucu, masih bayi udah naik haji. soalnya biaya pesawatnya cuma 10%, sekalian aja.

sekitar 2 jam kayaknya, Heina selesai. dosennya ngasih bingkisan, salaman terus pulang.

“dapet apa mbak?” tanya somen kepo sama isi bingkisan yang dikasih dosennya Heina.

“belum tau, mas. tapi aku langsung ACC-an sampe bab 3😭😭😭” Heina jawab sampe hampir nangis, gak nyangka langsung gaspol biar cepet dia pake toga, terus nunggu tag-tag an dari story ig temen-temennya pas udah sidang. biar keliatan banyak temen.

“makan siang dulu yuk, mbak? saya laper.” ajak somen, Heina ngangguk, dia juga laper.

“Heina? itu bener kamu?”

mati gue.

Heina cengar-cengir, “hai, mantan...” tangannya refleks gandeng tangan si somen.

mantannya keliatan naik darah, “aku nyariin kamu di apart sampe diusir satpam, kamu blokir semua akses aku. kok kamu gandengan sama dia? jadi dia yang bikin kamu gak mau balikan sama aku?”

“lah? yang selingkuh elu anjir, malah playing victim.” Heina kesulut emosi, emang babi banget ini mantannya.

laki-laki itu narik sebelah tangan Heina, “kan aku udah minta maaf, sayang? aku udah janji gak bakal selingkuh lagi, aku nyesel banget. aku cuma cinta kamu, aku khilaf. tolong maafin aku, ya?”

somen ngelepas tangan cowok itu dari tangan Heina, terus dia usap-usap tangan cewek itu, dicium juga. “mantan mah mantan aja mas, gamon itu urusan pribadi. makasih udah selingkuh, heina-nya jadi punya saya deh!” kata somen ceria.

“gila ya pacar baru kamu?!”

Heina baru mau jawab, somen langsung nyerocos, “saya calon suaminya, mas. doain kami punya 11 anak cowok, saya mau bikin klub sepak bola. kalo anaknya cewek biar ikutan Miss Universe.”

lakik itu gak terima, “putus dari aku, selera kamu jadi downgrade gini, ya? apa sih yang kamu lihat dari dia?”

waaah gak terima lah somen ini, “mas jangan ngomong sembarangan, ya! saya ini lurah! saya udah PNS, siap menghidupi Heina sampe pensiunan. sawah saya 3 petak, punya rumah sendiri 2 lantai pake AC, kamar mandinya pake shower, saya punya nmax baru sama Innova tipe G. saya punya sapi 10, anak tunggal, saya gantengnya dari lahir. satu desa aja saya urusin, apalagi cuma Heina. saya juga punya beat baru, ora beat ora sweet.”

(ora: gak. konteks: gak pake beat, gak sweet)

“banyak cingcong kamu, laki bukan sih? matre juga kamu Heina, kamu pasti cuma manfaatin uang dia, ya? karena aku gak sekaya dia?” tukas mantan kesel.

“sepanjang kita pacaran, aku selalu bayarin bensin sama parkir kamu, ya! tiap makan dari first date juga kita split bill terus! ulang tahun aja kamu cuma ngado aku template jedag-jedug di capcut! padahal aku beliin kamu Gundam!” Heina kesulut emosi, gak terima dia dibilang matre. kicep itu cowok.

somen langsung ngerangkul pundak Heina, terus ngelus-ngelus pipinya, “waduh, cantikku kulitnya berminyak 0,1ML, gak bisa buat goreng lele. kamu mau perawatan di klinik apa? kita belanja di matahari, yuk? kamu mau makan bebek purnama gak nanti sore? sekarang kita ke pak gembus dulu.” dia langsung gandeng Heina, dibawa ngibrit duluan, ngebiarin mantannya misuh-misuh gak jelas.

“mas, lain kali pake beat aja, ya?”

somen yang ngasih helm bingung, “kenapa?”

“ora beat ora sweet.”

Somen ketawa kenceng banget, sampe dilihatin orang-orang di parkiran. “mas ihhh, aku capek ngangkang terus pake nmax gede banget joknya
:(”

“baru sebentar udah capek, gimana kalo semaleman?”

Heina mukul pundaknya kenceng banget, “Mas ihhh ini tempat umum!!!” malu dia tuh, somen asbun banget.

pulangnya mereka mampir ke ayam gepuk pak gembus. makan penyetan terong. mantep bener dah, kurang cabang aja sih pak.

di perjalanan pulang, Heina ini meluk perutnya somen terus, bahkan sesekali dia ini nekat cium pipinya, bikin nmax-nya hampir oleng gara-gara geter dengkulnya.

“mas, makasih ya buat hari ini?” Heina senyum sambil bawa bingkisan dari dosennya tadi.

somen ngangguk, “sama-sama, dek.”

Heina ngernyit, “kok, dek?”

“latihan pas nikah, mas-adek.” jawab somen bangga.

Heina ketawa, “gombalnya bisa aja.”

“ayo kapan kamu mau aku seriusin?”

“terserah authornya lah mas.”

loh, kok jadi aku?

🍀

14082024

♾️Cintaku Kepentok Lurah Ganteng | Kim Soohyun Kim JiwonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang