- 1 -

24 4 0
                                    

“Kenapa ga ngajak temen Abang aja? “

“Abang mau nya kamu, “

Sesaat Yujin tertegun. Sebenarnya Yujin tipikal yang gampang luluh, tapi Heeseung tuh kadang-kadang ngeselin. Contohnya ya kaya kemaren, lagi adem-adem makan sate di atas motor Heeseung, tiba-tiba nyosor aja tuh bibir. Disangka Yujin cowo apaan. 

***

Jadi awal Yujin bisa jadian sama Heeseung tuh karena Hanbin ngasih akun Yujin ke Heeseung terus fotonya pada di spam like sama Heeseung. Awalnya Yujin ga peduli, tapi Heeseung tiap hari nge-DM. Yujin tetap ga peduli karena dia pikir yah orang iseng aja mau kenalan di sosmed. Sampe Heeseung nekat datang ke sekolah Yujin kenalan langsung, karena kesel ga pernah di respon. 

Hanbin sih udah ngasih tahu kalo ada cowo yang suka banget sama Yujin. Katanya kalo Yujin ga respon DM-DM nya dia, Yujin mau di datengin ke sekolahnya. Ya Yujin sangka kan bacot-bacot aja, tapi kaget dong pas tuh cowo beneran dateng dan nungguin Yujin keluar dari gerbang. Malah parkirnya pake motor sport pula. 

Terus Heeseung waktu ngegebet Yujin juga ga cringe walaupun naksir berat. Kaya biasa aja sampe Yujin mikir ‘ini orang beneran suka ga sih? ‘.

Misalnya kaya nge-chat, Heeseung ga langsung nanya beruntun kalo Yujin udah bales, biasanya sehari Heeseung cuma nanya 2 atau 3 kalimat, tapi walaupun singkat Heeseung nge-chat nya tiap hari. Terus Heeseung juga ga selalu jadi orang yang terakhir balas, kadang-kadang pas Yujin bales cuman di respon dengan ngasih emot di balon chat-nya Yujin. 

***

Heeseung menggeser tempat duduk buat Yujin, lalu buat dirinya sendiri. Jadi karena Yujin gamau, jadinya Heeseung pake komputer perpus di kampusnya buat main game. Gada larangan sih, yang penting ga berisik aja. Lagian kampus jarang ada yang baca buku, kebanyakan mahasiswa di kampus Heeseung make kampus cuma buat tidur siang. Dikit banget yang beneran nyari buku atau baca buku. 

Heeseung colokkin headphone yang dia bawa sendiri ke port CPU. Hapenya juga dia kasih ke Yujin karena Yujin mau pinjem buat foto-foto, soalnya kamera hape Heeseung lebih bagus. iphone 15 nih bos, senggol dong! 

Sambil nunggu game-nya loading, Heeseung ngeliatin pacarnya. Yujin tuh ga bisa selfie, soalnya kalo selfie hasilnya ga bagus. Emang takdirnya selalu difotoin orang, kali. 

“Kamu mau Abang beliin IP ga? “

“Engga.” kata Yujin sambil tetep foto-foto. 

“Napa? “

“Yah buat apa? Hp Yujin juga masih bagus, “

“Biar dirumah juga bisa foto-foto, “

“Bilang aja ga boleh minjem! “ Yujin meletakkan hape Heeseung ke meja. “Pelit, “Mentang-mentang hape Heeseung bagus kan ga harus nyindir ya ges ya. 

“Engga gitu, yang.. Abang cuman nawarin, “ Heeseung lalu ngedumel. “Ngambekan mulu, heran, “

“Napa, ga suka?? “

“Suka kok. Masih suka.. Mana mungkin engga, “kalimat Heeseung yang jelas cuma pas kalimat awal, kemudian suaranya makin pelan, kek pelan dikit lagi tinggal dia sama Tuhan yang tau. 

‘Kita mah sadar diri yang lebih bucin’. 

Heeseung ngeletakkin hape nya lagi ke tangan Yujin. Udah cukup lah dia di diemin selama 19 jam dari awal pulang makan sate sampe Yujin pulang sekolah keesokan harinya. Ga sanggup Heeseung hidup tanpa Yujin. 

Pas Yujin mau foto-foto lagi, tiba-tiba ada yang nelpon di hapenya Heeseung. Diliat dari namanya kayanya cewe. 

“Mantan abang, nih! “

Heeseung pan kaget yak. Perasaan dia udah lama putus dan gada contact-contact-an lagi sama siapapun itu yang pernah jadi mantannya. Jadi Heeseung langsung berhenti main game dan nengok hapenya.

Heeseung ngeliat Yujin yang santai ae nyedot banana milk-nya. Padahal dia udah deg-degan, tapi ternyata yang nelpon cuma temen sekelasnya. Heeseung mau kesel, tapi sayang. Jadi cuman bisa sabar. 

“Ga penting, “ kata Heeseung sambil meletakkan hapenya ke dekat Yujin lagi. 

“Tau darimana ga penting? Belum juga diangkat, “

“Ga penting, yang, “

“Aku angkat ya? “

“Hm-mm” Heeseung tidak terlalu memikirkan dan kembali fokus pada game-nya. 

“Etapi gausah deh. Nanti dia kepo lagi, “

Yujin beranjak dari tempat duduknya. 

“Kemana, yang? “

“Bosen.”

“Mau keluar? “, tanya Heeseung sambil sesekali mengalihkan perhatian pada game-nya. 

“ Mau keliling, kali aja ada yang bisa di baca, “

***

Tak lama kemudian Yujin kembali dengan membawa satu buku. 

“Dapet bukunya, yang? “

“Nih. Sejarah hidupmu di masa lalu, “

Karena penasaran Heeseung langsung saja menoleh ke buku yang diletakkan Yujin di meja sambil tetap mengotak-ngatik game-nya dengan keyboard.

Asal-usul Manusia dari Kera. 

Ya, itu judulnya. Heeseung udah ga bisa kesal lagi. Dia lebih milih Yujin random daripada diemin dia kaya kemaren. 

Beberapa menit berlalu dan Heeseung sudah terlalu larut dalam game-nya sampai tidak sadar kalau Yujin udah ga baca lagi.

Pacarnya udah tidur berbantalkan tangannya sendiri yang selonjor di meja, menimpa buku sejarah hidup Heeseung tadi. 

Heeseung meregangkan badannya yang kerasa kaku dan pegel karena kelamaan main game. Ga lama sih, paling 30 menitan. Tapi mungkin kerasa lama buat Yujin sampe bikin dia ketiduran. 

Heeseung bingung mau bangunin Yujin gimana. Ntar salah pegang dia ngambek, disangka Heeseung mau berbuat asusila. Padahal niat aja kaga. Ya walaupun kalo ditawarin ga nolak. 

“Jin… “ Heeseung sentuh bahu Yujin pelan. 

“Yujin… “

Kali ini bahu Yujin agak digoyangin biar pacarnya itu bangun. Heeseung nyoba bangunin lagi sambil ngelus-ngelus rambut Yujin. Tapi kayanya Yujin emang lagi kurang tidur. 

Yaudah. Jadi daripada Heeseung capek-capek ngebangunin, dia jadi ikutan baringin kepala di meja kaya Yujin. Hitung-hitung memandangi nikmat Tuhan yang mungkin sempat dia dustakan. 

Heeseung tuh senang banget kenal bahkan sampe pacaran sama Yujin. Soalnya selain cakep, Yujin tuh innocent, loveable, ga ribet, dan ga matre juga. Manjanya juga ga berlebihan.

Tapi tantangannya Heeseung mesti banyak-banyak sabar karena Yujin masih labil, 17 tahun btw. Masih butuh dibimbing dan Heeseung pengen dia aja yang bimbing sampe Yujin dikategorikan sebagai dewasa. Selain sabar hati, Heeseung juga harus sabar waktu, harus nunggu Yujin ga labil lagi dan bisa ngerti love language-nya Heeseung. 

So, Heeseung tuh tipikal love language-nya sebenarnya physical touch. Kalo udah sayang banget dia bakal sering meluk dan cium pasangannya. Sama mantan-mantannya yang kemaren cuma satu atau dua aja yang pernah dia peluk. Soalnya ga pernah sesayang kaya sayangnya dia ke Yujin sekarang. 

Tapi Yujin gamau disentuh dan dipegang. Mentok-mentok cuman ngelus-ngelus rambut dan pegangan pas boncengan doang. Itupun pas boncengan kan Yujin yang megang, bukan sebaliknya. 

Emang sih. Hanbin waktu bantuin Heeseung mau pdkt-an sama Yujin udah bilang kalo Yujin tuh anaknya agak naif. Barangkali lo bakal susah ngertiin dia. Gitu kata Hanbin. Heeseung juga udah pernah cerita ke Hanbin kalo Yujin marah kalo di pegang-pegang, dan Hanbin bilang mungkin karena Yujin belum pernah pacaran, dan Heeseung pacar pertamanya, jadi mungkin Yujin lebih ke antisipasi. 














◦•●◉✿ 16.8.24 7:27 ✿◉●•◦

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 16 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

take my XO ; heeseung ENHA × yujin ZB1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang