Aku menguncir rambut panjangku asal. Memoles lipstik nude ke bibir tebalku didepan kaca. Lalu mengatupkan bibir kedalam bermaksud agar si lipstik lebih merata ke seluruh permukaan bibir. Mataku mengerjap menahan kantuk dan lesu. Lingkaran hitam di bawah mata yang terlihat jelas menandakan bahwa sepasang mata ini perlu rehat sejenak.
"Jot liat pawang ujan ga?" Aku menoleh ke belakang mencari sumber suara yang memanggilku tadi. Laki laki berkulit putih bermata sedikit sipit menghampiriku dengan tangan memegang ciki keju. Rambutnya pendek tidak teratur. Namanya Radit team produksi biasa kami menyebutnya team video editor.
"Maksud lu Mba Rara?" Tanyaku menaikan sebelah alis. Radit cengengesan sambil mengunyah cikinya lalu mengangguk.
"Ya siapa lagi yang namanya Rara disini ege. Rara kan pawang ujang di Mandalika. By the way Jot muka lu pucet banget. Udah mau mati lu ya?" Emang Radit ini mulutnya minta banget di jait rapet, otaknya pendek banget kalo mikiir. Bisa jadi lahirnya dari lobang hidung makanya mikirnya ga pernah panjang.
"Ga ada sopan sopannya lu bocah sama yang lebih tua. Mba Rara itu senior Lo dongo!" Radit malah cengengesan memamerkan deretan gigi kelincinya.
"Lu aja ga tau. Gue emang satu angkatan sama Rara. Pernah tk bareng di tadika mesra" Dia masih cengengesan tetapi matanya memerhatikanku. "Mending lo balik gih. Muka lo beneran kaya orang dikit lagi mau sekarat. Lembur mulu sih" katanya lagi tetap sambil tetap mengunyah ciki kejunya itu.
Aku bangun dari kursi lantas merebut cikinya. Radit seketika menekuk wajahnya. Jangan bayangkan wajahnya akan terlihat imut seperti Upin. Malah lebih mirip dengan Sapi-nya Raju."Kalo gue abis ini mati. Gue akan gentayangin management buat reminder ngasih bonus atas kerja keras gue"
"Orang sinting emang lu Jot" Radit menggeleng gelengkan kepala.
"Kenapa lu Dit nanyain gue?" Mba Rara memegang kotak bekal yang baru saja ia panaskan di pantry. Ini baru saja jam 11.35 tapi manusia ini sudah dengan sigap menanti jam makan siang.
Mba Rara ini lead Learning Development. Jangan coba coba sok tau kalo depan Doi. Karena Doi beneran tau semua. Kalo ngomong sama Doi juga penuh campuran bahasa intelektual. Ada aja deh pokoknya bahasa yang bikin kita merasa jadi orang 'BEGO'. Asli cuy!
Mba Rara ini umurnya udah kepala tiga. Tapi kalo kalian ketemu sama doi jaminan pasti ga akan 'Ngeh' Kalo Doi udah kepala tiga. Malah keliatan masih 25an?
Doi juga udah kewong. Punya anak 1 namanya Ganendra. Lucu deh anaknya ganteng! Kata Doi mukanya mirip dirinya sendiri. Padahal kalo dilihat beuhhhhh.
Kalian langsung bisa menebak kalo ini kali pertama Mba Rara kasih jawaban 'NGARANG' secara mukanya Bapaknya banget tuh si Ganendra.
"Gue mau nanya next shooting kelas apa aja. Si Bang Andra nanyain soalnya. Biar ada deadline anak produksi butuh berapa lama editing video"
"Lah kan gue udah kasih tau timelinenya di spredsheet. Makanya baca Dit bacaaaa"
"Yeuuuu galak amat Mba. Kelas apa siii? penanganan Banjir ya?" Si Radit kalo belom di tabok baskom emang belum mau berenti 'ngasalnya' dia
"Kalo kelas penanganan banjir nanti yang dateng wapres" Aku terbahak mendengar celetukan Radit konyol sama tololnya murni ga di buat buat.
Aku menscroll Gmail dan menemukan pesan dengan subject Temuan Pelanggaran - CEPAT BELAJAR MEI 2023]
"Gawat Mbakkkk Jottt .... iii. Kelas kita kena suspend lagi nih" Aku menghela nafas, mengambil botol tupperware yang isinya air hangat. Meminum air itu dan mencoba untuk tidak panik saat melihat apa isi temuan pelanggaran kali ini yang di berikan oleh PMO Program Kartu Prakerja. Walaupun sebenarnya benar benar hari ini otakku sedikit tidak bisa berfikir karena dilanda meriang sedikit demam batuk dan juga flu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sesuai Okupasi, Mbak!
ChickLitSetelah tujuh tahun menjalin hubungan yang diimpikan bisa berlanjut ke pelaminan, Joty merasakan patah hati saat cinta pertamanya, yang dianggapnya "cinta monyet", berakhir. Mencari makna dari hubungan yang kandas, Joty bertekad untuk menemukan pasa...