vii. narry

5.8K 696 282
                                    

-author's point of view-

Karena tadi ketangkep basah kalo buka puasa duluan, akhirnya Niall dan Harry harus rela mengeluarkan uang jajan mereka demi pesta petasan nanti malam. sekarang, beberapa jam sebelum buka puasa, mereka berdua juga disuruh jalan buat beli gorengan sama es campur.

"Huh, lo sesat sih, dut. Gue jadi kena juga kan"omel Harry pas mereka lagi jalan ke tempat yang jualan makanan.

"Lah salah lo sendiri, coba kalo tadi lo ga dateng, gue gabakal ketauan kayak gini"kata Niall tak mau kalah. "Ah, uang Abis, tenaga Abis, apalagi nanti yang Abis? Cedi dd.. Qu tuh ga bisa diginiin"Niall menghentak-hentak an kakinya kayak anak kecil yang ngambek dan bikin dia jadi miss Indonesia 'semua mata tertuju padamu'.

Muka Harry langsung berubah panik. Dia mempercepat langkahnya pas orang-orang lewat Udah ngeliatin dia dan Niall yang kelakuannya kayak bocah edan. "Bukan temen saya, bukan kok"katanya ngibrit ninggalin Niall.

"IH TING, LO KOK JAHAT SIH SAMA GUE?!"teriak Niall pas sadar kalo Harry Udah ada 5 meter ninggalin dia.

Niall yang malang.

--
-Pas sampe di tempat jualan makanan-

"Gini aja Ni, biar cepet kita bagi tugas"kata Harry sambil menggerakkan tangannya kesana-kemari. "Lo beli gorengan sama es campur"

"Trus lo ngapain?"

"Gue nungguin lo di bangku itu, takutnya nanti salah beli lagi"

Niall masang ekpresi ga terima. "Lah lo enak dong? Ogah amat gue, makan bareng2 yang disuruh beli gue."Niall memanyunkan bibirnya sebal. "Gini ajadeh biar adil, lo beli gorengan sama es campur, nanti pulangnya gue yang bawa"

Kali ini Harry yang langsung protes. "Idih, nanti dijalan lo makan. Gamau ah"dia menyentil hidung Niall yang langsung bikin cowok pirang itu meringis.

"Kamfredh lu ting! Kalo gara-gara lo sentil trus idung gue jadi kayak piglet gimana?"Niall mengelus hidungnya prihatin. "Idung.. Kamu yang sabar ya.. Jangan berubah kayak piglet, nanti dia marah sama Niall gara-gara Niall ngikutin piglet"dia berbicara pada hidungnya layaknya si hidung bisa ngomong.

Harry bergidik ngeri. Makin lama gilanya Niall makin nambah. "Idung diajak ngomong... Cakep cakep kok gila"gumamnya pelan tapi masih bisa didengar Niall yang langsung menatapnya dengan mata berbinar nya punya spombob. "Apa ting? Lo bilang gue cakep?"

"Hah?! Ga kok, gue salah ngomong"alibi Harry.

"Halaah, tadi gue denger kok"Niall senyum-senyum tanpa dosa. "Oke, gue yang beli tahu, lo beli es campur nya ya"

Niall langsung ngibrit meninggalkan Harry yang masih menyesal. Menyesal karna telah bilang Niall cakep dan langsung bikin anak pirang itu senyum-senyum sok cantik.

"Nyesel gue... Nyesel..."Harry menjambak rambutnya keritingnya dengan wajah yang sangat dramatis.


---
"Abang"panggil Niall pas dia Udah sampe di tukang jualan gorengan.

"Eh? Mau apa mas?"kata si abang gorengan ramah.

"Ya mau beli gorengan lah, masa mau beli kue tetek"kata Niall ga santai.

Si abang hanya mendengus sebal. "Ya tau mas... Maksudnya mas nya mau beli gorengan apa?"

"Ya mau beli gorengan nya abang lah, masa gorengan ya ibu-ibu es campur itu, Udah tau dia ga jualan gorengan"Niall memutar kedua bola matanya. Dia sebenernya mulai kesel nih sama abang abang gorengan, cuma dia mikir, kalo dia gebukin si abang, nanti yang jualin gorengan siapa dong?

"Mas, saya nanya apa, bukan siapa"kata si abang yang mulai kesel. "Jadi beli ga sih mas? Mau beli gorengan jenis apa?"


Niall ketawa hambar pas liat muka abang gorengan yang mulai kesel. "Yaelah, si abang baper banget deh"dia mendorong bahu abang gorengan dengan cucok. "Jangan baper baper bang, nanti dikentutin Lalet loh"


"Iya... Yaudah buruan mas, sebelum kesabaran saya mulai Abis"


"Beli tahu gorengnya bang, 30 biji"

Baru aja si abangnya mau masukin tahu goreng ke plastik, Niall kembali berkomentar. "Eh bang, itu tahunya pake formalin ga?"

Mata si abang melotot. Baru kali ini ada pembeli yang frontal nya ga ketulungan. "Alhamdulillah kaga mas"dia lalu meletakkan tahu nya di plastik dan mengambil yang lain.

"Yaelah, padahal saya nyari yang pake formalin.."kata Niall sambil melipat kedua tangannya di depan dada. Si abang kembali melotot. "Wah? Eh iya deng ini--ini pake formalin, mas"kata si abang yang kelihatannya gamau rugi.


"Woaah?"Niall yang sekarang melotot. Lalu ia menjulurkan telunjuknya didepan mukanya si abang. "Gue bilangin dinas pertahuan nih bang"

Si abang mulai panik. "Kampret"gerutunya. "Saya bercanda doang mas.. Anu-- itu anu--"

"Anu anu apaan? Abang gaboleh gitu bang, bayangin kalo Abis makan tahu formalin trus saya berubah jadi hulek gimana?"Niall Megangin dadanya dramatis.

Si abang gorengan mulai nangis. "Aku ikhlas.."katanya sambil menatap langit. "Maafin aim karna Udah boong ya Allah..."dia mulai mengikuti alur drama Niall.

"Ah, drama banget lo bang"tiba-tiba Niall masang muka datar. "Buruan bungkusin tahunya, gue Udah laper nih"


Neil.. Lo tau kamfredh ga?;(

--
Sementara di sisi lain, tepatnya di ibu-ibu yang jualan es campur. Seonggok daging dengan rambut keritingnya sedang mengantre buat beli es campur. Kini, tiba giliran cowok itu buat mesen pesanannya.

"Bu, mesen dong"kata Harry sambil merangkul pundak si ibu-ibu dengan sok akrab.

Si ibu-ibu cuma senyum-senyum kesenangan. Iyalah, dirangkul orang ganteng siapa yang gamau? "Mesen apa dek?"

"Jangan panggil dek dong bu"Harry menjauhkan badannya. "Panggil mas.. Biar berasa cowok sejati"dia menepuk dadanya dengan bangga.

"Oke deh mas.."kata si ibu-ibu. "Jadi pesen apa?"

"Ohiya, pesen campur ya, sepuluh"

"Hah? Campur?"

Harry mengangguk mantap. "Iya, campur"

"Campur apaan mas? adanya es campur, mas"si ibu mulai bingung.


"Es campur tapi gapake es.... Jadinya campur doang" kata Harry. "Ah gimana sih si ibu, gitu aja gatau"


Si ibu cuma manggut-manggut mengerti, lalu membuat pesanan Harry. Beberapa menit kemudian pesanannya jadi, dan Harry langsung bayar. Terus capcus ke Niall.

"Ayo dut kita pulang"kata Harry sambil menenteng seplastik besar campur nya.

Niall masih diem. "Lo jujur dulu sama gue, ting"

"Jujur apaan?"

"Jujur gue cakep apa kaga?"

Harry diem. Kalo dia bilang Niall kaga ganteng, pasti tuh anak gabakal mau pulang. "Iya, lo cakep banget, lebih cakep dari personel2 nya One Direction"kata Harry malas dan dengan terpaksa.

Niall langsung melompat girang dan memeluk Harry dari samping. "Thankyou so much Harry.. Gue tau kalo gue emang ganteng"dia mengeratkan pelukannya. Hingga....


BRAK...

ada suara jatuh.....

Kedua orang itu langsung bungkam, dan perlahan-lahan melihat ke sisi kiri bawah Harry.... Ekspresi mukanya juga keliatan panik dan deg degan.

Es campur tanpa es nya jatoh semua.........

----
Haai,

Maaf latepost, garing dan absurd bangeet..

Ga kerasa Lebaran bentar lagi ciee... Wkwk

Selamat puasaa x

-billa

Zayn Puasa LagiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang