1

132 7 1
                                    

Di pedalaman hutan Norwegia, terdapat pohon cemara hijau lebat berubah menjadi hitam, dan aliran air dingin mengalir melalui dasar sungai hitam keabu-abuan yang panjang dan berkelok-kelok, seolah seekor ular piton raksasa berwarna hitam mengkilat bercokol di sini. Kabut tebal di luar jendela bagaikan es krim yang akan segera mencair dan tak berdaya. Melihat pemandangan di seberang sungai, bahkan tepian sungai di dekatnya hanya memiliki garis putus-putus, seperti bekas pena yang kehabisan tinta angin dan diam-diam menghilang.

"Cepat masuklah, nanti kamu masuk angin."

Mata sebening kristal Song Yaxuan menatap sinar matahari di kejauhan, seperti mencoba mencairkan awan gelap. Dia sepertinya tertarik pada sesuatu, dan dia hampir jatuh ke dalamnya.

"Xuanxuan?" Lin Zhixue dengan lembut menyentuh bahu kurusnya. Pemuda yang telah tidur selama satu setengah tahun itu tidak memiliki warna di wajahnya. Rambut panjangnya tergerai sampai ke pinggangnya, seperti bidadari dengan sayap patah, sangat rapuh dan menyedihkan.

"Bibi Lin, menurutmu, kenapa dia belum datang kepadaku?"

Suara lemah itu keluar dari tenggorokannya dengan susah payah, mungkin karena dia sudah terlalu lama tidak hidup seperti orang normal.

Mata coklat muda Lin Zhixue meluncur dari sisi wajah pemuda itu ke tembok di ujung halaman. Mawar yang menutupi dinding berbintik perlahan mulai layu, dan sebuah makam ditumpuk di sudut halaman, membuat kastil abad pertengahan itu mengeluarkan aura menyedihkan.

"Xuanxuan, semua ini adalah niat ku. Meskipun dia telah mengambil alih keluarga Liu, tetapi ada banyak bahaya di sekelilingnya. Aku tidak bisa percaya untuk menyerahkan mu begitu saja padanya seperti ini. Jika dia tidak bisa sekuat itu untuk bisa menutupi langit dengan satu tangan, dia juga pasti tidak akan pernah ingin melihatmu atau membawamu pergi."

Kata-kata itu berhenti di tengah gonggongan anjing yang terputus-putus di lantai bawah. Song Yaxuan berdiri gemetar dengan berpegangan pada tongkat, rambut hitam panjangnya yang halus berkibar mengikuti gerakannya dan menyatu dengan kabut tebal. Saat matanya yang melankolis bertemu dengan Lin Zhixue, dia menunjukkan senyuman lembut dan menyedihkan, "Bibi Lin, terima kasih."

"Tapi Bibi Lin, aku tidak bisa selalu menjadi orang yang duduk santai dan menikmati hasilnya. Kamu, Ma ge ataupun dia, yang mana yang tidak membahayakan dirinya untukku? Aku sudah dewasa, aku juga ingin melindungi kalian dari angin dan hujan, dan aku juga ingin melindungi kalian sepanjang waktuku."

Tongkat kayu huanghuali mengeluarkan suara yang dalam di lantai berukir berwarna coklat. Song Yaxuan berjalan memasuki ruangan selangkah demi selangkah, sosok rampingnya bagaikan senar piano, ia mengeluarkan suara pecah di bawah tekanan yang menyakitkan. Hati Lin Zhixue seakan dipenuhi jaring laba-laba yang menyesakkan, "Jadi, anakku sayang, apa kamu benar-benar sudah memutuskan untuk pergi mencarinya?"

Angin dingin yang menggigit bertiup ke kisi-kisi jendela putih, mengeluarkan jeritan mengerikan dari seekor binatang di ambang kematian. Tirai yang diukir dengan pola gelap yang indah seperti rok Tuhan, terangkat tinggi dengan tekad untuk menerobos takdir. Song Yaxuan seperti pusat badai, rambut panjangnya tergerai acak-acakan, dia tidak menoleh ke belakang, "Tidak, sebelum itu aku harus menemui Kakak Ma. Hanya dia yang bisa memberitahuku banyak hal."

Lin Zhixue terbungkus selendang abu-abu yang hendak terbang. Wajahnya tidak lagi sehalus tahun-tahun sebelumnya, dan sudut mata dengan kerutan tersembunyi menjadi merah karena tangisan yang tertahan, "Mengapa kalian semua begitu keras kepala? Xiaoqi juga memutuskan untuk pergi seperti ini, baiklah! Pergilah! Silahkan pergi! Lagipula aku sudah lelah!"

Tangisan parau berubah menjadi benang yang sangat tajam, memotong hati Song Yaxuan yang lembut hingga berdarah. Dia menoleh dan menghadapi angin musim dingin, matanya yang cerah menunjukkan keberanian yang tegas, "Bibi Lin, maafkan aku, tolong percaya padaku, Song Yaxuan tidak pernah menjadi orang yang lemah dan putus asa."

Nothing To Hide 2 [Ongoing]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang