Happy reading
.
."Ngapain dia tidur disini"ucap damian melihat alnea tertidur diruang tamu.
Damian menyentuh dahi alnea sambil membangunkan.
"Bangun alnea"kata damian." damian kamu sudah pulang"ucap alnea saat terbangun.
"Iya,ngapain tidur disini?"tanya damian.
" aku disuru ibu menyiapkan makanan untukmu"jawab alnea.
Jam di dinding sudah memasuki jam 1 malam astaga damian kalo main selalu lupa waktu.
"Tidak perlu menunggu kamu kan sudah tau aku pulang selalu malam" ucap damian pada alnea.
"Baiklah kamu tidak mau makankan?" Tanya alnea.
"Ett kata siapa,aku sekarang laper ingin makan sop"jawab damian.
Alnea kali ini hanya nurut agar cepat selesai lalu tidur terserah mau damian makan jam berapa.
Alnea pergi kedapur menyiapkan pelengkapan memasak ,bumbu ,sayuran alnea memotong sayur sambil menunggu air mendidih untuk dimasukan potongan sayur.
Entahlah ini sudah menjadi kebiasaan damian ,kalau habis main pulang malam selalu ingin makan sop hangat buatan alnea.
"Ini sopnya"ucap alnea menyidian nasi dan sop yang tadi baru dibuatnya.
"Kamu tidurlah tidak usah menungguku makan" ucap damian
Namun alnea masih menunggu damian makan sambil sering kali tertidur di meja makan.
"Sudah " kata damian.
Alnea membereskan bekas makan damian lalu langsung tidur.
...
Kegiatan alnea seperti biasa sudah dimulai menyiapkan pakaian damian ,perlengkapan sekolah dll.
"Damian cepet kamu bangun" suru alnea.
Dilihat lihat alnea bisa dibilang lebih tepatnya sebagai pengasuh damian.
"Sepatu olahragamu sudah aku masukan kedalam loker" ucap alnea.
"Iya" sahut damian.
" alnea damian hari ini arga pulang dari amerika jadi kalau bisa pulangnnya cepat" suru bu nasta.
"Oh kak arga pulang ya" ucap alnea dengan mata bebinar.
Arga adalah anak ke 2 dari pak darwan dan bu nasta dia dari kecil sudah tinggal diluar negeri ikut kakek neneknya.
"Wahh senangnya kak arga pulang" batin alnea.
Namun kesenangan alnea hangus karena damian" oh gak bisa ma hari ini damian dan alnea ada urusan setelah pulang sekolah" ucap damian.
"Hah urusan?"bingung alnea.
Damian diam tak menjawab langsung pergi begitu saja.
"Iss kenapa sih damian selalu tak suka kak arga pulang ,padahalkan kak arga baik ,ganteng ,dewasa dan sempurna" ucap alnea pelan sambil mengejar damian.
Entahlah apa yang dimaksud dengan urusan kata damian terserah dia.
...
Jam sudah menunjukan waktu pulang.
" kita mau kemana sih damian?"tanya alnea.
"Nonton"jawab damian singkat.
"Hah kenapa selalu tiba tiba ,katanya ada urusan maksud kamu urusannya nonton" ucap alnea sedikit kesal.
Damian hanya melirik alnea dengan tatapan tak minat.
"Damian emang selalu menjadi perusak ,padahalkan aku ingin menyambut kak arga"kata alnea dalam hati.
Damian dan alnea mengantre tiket bioskop film kesukaan damian.
"Kamu sudah nonton film ini berkali kali "ucap alnea.
" iya tapikan beda season"kata damian.
Kalian perlu tau damian putra wiyarta ini bila suka suka sesuatu tidak akan perna bosen.
Dulu waktu kecil damian suka sekali makan makanan japan hampir setiap hari ia akan meminta pada chef untuk membuat makanan itu dan sampai sekarang makanan japan adalah kesukaannya.
"Minum "pinta damian disela mereka menonton.
"Damian habis ini kita pulangkan?" Tanya alnea.
Alnea tidak sabar pulang pokoknya.
"Gak aku mau makan" jawab damian.
"Kan bisa makan dirumah ,lagian kak arga pulang damian"ucap alnea meminta pulang saja.
Damian seakan tidak suka alnea yang ingin sekali pulang. "yaudah kamu pulang aja sendirian mau cepat cepat ketemu kak arga kan ,pulang sana sambut dia" kata damian ketus.
"Lah.. aneh banget anak ini!!" Ucap alnea dalam hati kesal.
Damian pergi duluan meninggalkan alnea yang sedang mendumel dalam hati.
"Marah kayak anak kecil ,dasar anak manjaa mentang mentang semuanya dituruti "ucap alnea melihat punggung damian.
Yaah tidak ada pilihan alnea harus mengikutti keinginan tuan mudanya.
"Ngapain kesini katanya mau pulang" ejek damian sambil memilih menu makanan.
"Gak ,aku juga mau makan disini" alasan alnea.
Mereka sibuk makan ,main di mall sampai lupa bila hari sudah malam.
"Huu capeknya"lirih alnea.
Kegiatan hari ini cukup melelahkan dia harus membujuk damian agar tidak marah lagi padanya.
"Yess akhirnya pulang yuhuy"alnea kegirangan.
..
Sudah sampai rumah keluarga wiyarta.
"Kak arga dimana ya, mungkin dia sudah tidur" ucap alnea melihat isi rumah yang sepi.
Damian sudah masuk kekamarnya langsung mandi karena badannya terasa sangat lengket.
"Langsung tidur enak nih" kata damian berjalan kekasur kesayangan ,tetapi orang yang tidak ia tunggu tunggu sedang santai tidur tiduran di atas kasurnya.
"Apakabar adiku tersayang"sapa arga jahil karena ingin mengganggu.
" ngapain disini" ketus damian.
"Masih marah ,damian ternyata kamu sangat pedendam ya" kata arga.
Damian bodo amat langsung tidur dengan nyenyak tanpa memperdulikan kakaknya yang ngoceh tidak jelas itu.
________________
Damian dan arga ada masalah apa ya??
Hallo semuanya.. terimakasih yang sudah mampir dan memberikan waktunya jangan lupa like comen dan ikutti akun autor.
Semangat dan selalu happy🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
ALNEA
Teen Fiction"Apa yang kamu inginkan damian?" Ucapnya dengan suara lirih. Damian pergi tanpa ada jawaban. __________ Sebenarnya apa yang terjadi dari cerita ini? Kehidupan mereka? Alnea? Damia?