Bab 3 : Memahami Sesuatu

14 2 1
                                    

Knuckles mengetuk-ngetuk bagian atas kepala Harry dengan keras. Theo menahan senyum saat aksi itu membuat si rambut cokelat itu agak juling.

“Kamu tidak menghancurkan kehidupan siapa pun, jadi kamu bisa menghentikan alur pemikiran itu sekarang juga. Kebanyakan orang yang dibesarkan dengan naga dibesarkan dengan mengetahui bahwa teriakan jiwa dapat membawa mereka ke dalam Lingkaran kapan saja.”

Harry mengerutkan kening ke arah pembicara, si pirang dengan mata biru kehijauan. "Itu tidak berarti apa-apa," bentaknya. "Bahkan jika mereka tahu itu saat tumbuh dewasa, itu tidak menghalangi mereka untuk memiliki kehidupan mereka sendiri dan kehidupan itu tentu tidak pantas untuk diganggu hanya karena aku tidak bisa—" Dia tiba-tiba memotong, kata-kata itu tidak bisa keluar dari mulutnya. Dia bernapas dengan berat selama beberapa detik sebelum argumen lain muncul di benaknya. "Lagipula, aku ragu semua orang di sini dibesarkan oleh naga!"

"Tidak, tidak semua orang," komentar suara halus. "Tetapi mereka yang tidak dapat kita identifikasi berasal dari Nevarah tidak menunjukkan tanda-tanda kebingungan tentang apa yang terjadi, yang berarti mereka pasti memiliki pengetahuan tentang dragel—selain dari tiga tipe Api milikmu, tentu saja."

Harry menoleh untuk melihat si pembicara, salah satu dari dua orang yang mengikuti Theo. Dia memiliki rambut cokelat dan mata emas yang mirip, tetapi auranya jauh lebih kalem dan murni . Dia juga memancarkan pengalaman, pengetahuan, dan keyakinan yang hanya muncul seiring bertambahnya usia, meskipun wajahnya kekanak-kanakan. Saat dia menatap si pembicara, taring Harry mulai terasa sakit dan si Gryffindor mengalihkan perhatiannya lagi ke Theo ketika dia merasakan instingnya mulai bergerak maju. Dia tidak akan membiarkan instingnya mengambil alih lagi, tidak sampai dia menyelesaikan bencana terakhir yang dialaminya. "Tiga tipe Api?"

Tatapan pasrah terpancar dari mata Theo yang berwarna cokelat keemasan. "Maksudnya adalah tiga Weasley—Charlie, Fred, dan George. Rambut merahnya membuat kita cukup mudah mengenali elemen mereka."

Mata hijaunya membelalak. Kata-kata Minh sebelumnya mulai lebih masuk akal. Kata-kata itu bagus. Bentuk jamak. "Tapi kata-kata itu—" gerutu Harry.

“Cukup umum bagi saudara kembar untuk berakhir di Lingkaran yang sama, terutama jika mereka memiliki peringkat yang sama,” jawab Theo. “Ngomong-ngomong, mereka memang begitu. Pareyas. Seperti Ethan di sini.” Kepala Theo tersentak ke arah orang kedua yang mengikutinya, seorang pria jangkung yang ditutupi bercak-bercak sisik hitam, dengan beberapa sisik emas berbintik di sana-sini. Kenangan tentang getaran ringan yang mengundang terngiang di benak Harry. “Seperti Guru Terius,” Theo menjelaskan, ketika secercah kebingungan muncul di mata Harry saat mendengar istilah itu.

Harry mengerutkan kening. Ia tidak bisa memadukan pikiran tentang Fred dan George dengan pengetahuannya tentang profesor Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam yang kasar. Ia juga tidak bisa mengaitkan suara hangat dan ramah itu dengan sambutan dingin yang diberikan profesor kepadanya saat mereka pertama kali bertemu. Si rambut cokelat itu menjauh dari Theo dan menyilangkan lengannya, menatap Alpha-nya dengan sedikit cemberut. "Bukan dragel," ia menukas. "Mereka bukan dragel—setidaknya, mereka tidak menyukainya. Dan baik Guru Terius maupun Snape tidak mengatakan apa pun tentang mereka."

"Profesor Snape," Theo mengoreksi secara otomatis. "Dan sekarang mereka memang begitu. Itu pasti ulah soulscream. Itu merobek ikatan supresi mereka dan memaksa warisan dragel mereka keluar."

Harry meringis dan mengusap rasa sakit samar di salah satu lengannya. Dia ingat warisan dragel-nya adalah peristiwa yang menyakitkan, menakutkan, dan membingungkan. Dia harus meminta maaf kepada si kembar karena telah membuat mereka mengalami hal itu, jika mereka mengizinkannya. "Ikatan penekan?" tanyanya, suaranya lembut.

"Menurutku, aman untuk mengatakan bahwa seseorang mencoba memastikan bahwa mereka tidak akan pernah menjadi dragel atau makhluk jenis lainnya," gumam Theo. "Jika bukan karena teriakan jiwamu dan jika mereka belum berada di Burrow saat itu terjadi, aku ragu mereka akan tahu bahwa mereka memiliki akar dragel."

The Soul's Scream | Harry Potter Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang