Mata birunya melotot ke arah semburat jingga di cakrawala yang mulai muncul di seberang danau besar di balik pegunungan. Beberapa jam yang ia habiskan sendirian tidak cukup lama untuk mengisi ulang tenaga dan menemukan kembali arah hidupnya, terutama saat ia harus memprioritaskan tugas dan keselamatan orang lain di atas kebutuhannya sendiri.
Kaki telanjangnya menjejak tanah yang basah karena embun saat Brishen meluangkan beberapa menit lagi untuk menenangkan diri. Ia perlu menenangkan diri untuk memulai hari ini lebih baik dari kemarin. Ia telah memilih ini. Memilih Lingkaran Dragel, bukan Sarang. Segalanya sudah rumit, jadi ia tidak perlu membuat segalanya lebih sulit hanya karena ia baru saja terbangun tiba-tiba dan sedikit kesal.
Dimulainya Lingkaran berarti dimulainya banyak hal penting lainnya. Para peramal sudah jelas tentang hal itu. Hanya masalah waktu saja.
Brishen mengusap rambutnya yang hitam tebal sambil memikirkan kejadian-kejadian yang tertunda dalam benaknya. Para Dewa yang terbangun. Dewan antar-alam. Malam Seribu Ramalan. Seorang Dewa baru. Artefak kematian. Seorang penyintas Labirin. Kongregasi. Salah satu alasan mengapa ia tidur begitu lama adalah karena ia tahu tidak akan ada banyak waktu untuk tidur di tahun-tahun mendatang.
Sang Burung Phoenix meringis saat beberapa helai bulu putih jatuh dari rambutnya, terlepas oleh tangannya. Ia memungutnya dan memasukkannya ke dalam tas kecil yang selalu ia gantung di pinggangnya. Ia sudah mulai berganti bulu, yang jelas berarti perubahan sudah di depan mata dan sesuatu yang besar akan segera terjadi.
Brishen menoleh ke arah kastil. Sang Alpha telah mengatakan fajar menyingsing, dan fajar sudah dekat. Berada di luar hanya akan membuatnya kesal karena matahari terbit di langit, menghilangkan kabut dari danau dan mendorong burung-burung untuk membangunkan semua orang.
Sang Phoelix berhenti sejenak ketika matahari masih berada di sudut matanya, meskipun kenyataannya ia menghadap ke barat.
Bukan begitu cara alam seharusnya bekerja.
Saat ia dapat mengenali lebih banyak corak merah dan kuning dan telinga tajamnya menangkap suara sayap yang meluncur di udara, Phoelix tiba-tiba menunduk. Cakar tajamnya mencengkeram kantong udara kosong, tempat kepala Brishen berada beberapa detik sebelumnya.
Joker mengerutkan kening pada burung api yang baru saja mencoba menukik ke arahnya. "Sama sekali tidak," bentaknya. "Pergi!"
Terdengar suara melengking marah saat burung itu berputar dan menukik untuk kedua kalinya. Brishen menarik tudung tuniknya dan menjauh untuk kedua kalinya, tetapi kedua tindakan itu tidak membuat penyerangnya jera.
Setelah tiga kali berhasil menghindari cakar burung itu, Gheyo mencengkeram erat kaki burung kurus itu pada serangan keenam. Dia memegangnya terbalik dan menjauh dari tubuhnya dengan mudah, nyaris tidak merasakan pukulan keras di tangannya.
"Aku bilang tidak ," desisnya pada burung phoenix, yang berteriak marah beberapa kali dan mengepakkan sayapnya dengan marah. "Mengapa kalian, makhluk-makhluk, selalu bersikeras mencoba menempel pada orang pertama yang kalian temui?"
Burung itu berkicau dengan rasa ingin tahu. Sebagai tanggapan, Brishen mendengus. "Aku tidak akan mengerti," katanya pada burung phoenix. Dengan tangannya yang bebas, ia mengusap bagian belakang lehernya sebelum meraih rambutnya dan menumbuhkan bulu baru. Ia menunjukkannya pada burung phoenix. "Mengerti sekarang?"
Jawabannya adalah nada getir yang tegas. Brishen mengerutkan kening. "Dan saya ulangi, sama sekali tidak . Saya tidak butuh kerepotan dengan familiar baru, terutama yang tidak cocok dengan saya sejak awal."
Suara getar yang lain. Burung phoenix dan burung phoenix saling melotot, tidak ada yang berkedip selama beberapa saat. Kemudian angin berubah, membawa aroma ikatan magis ke burung phoenix, yang terikat pada aroma yang sudah dikenalnya. Brishen mengumpat saat serangkaian kicauan puas bergema di udara, memberinya informasi baru dan mengingatkannya pada beberapa fakta penting.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Soul's Scream | Harry Potter
Fiksi PenggemarWarisan makhluk. Seorang Alpha. Kemungkinan Beta, hingga Pelahap Maut menyerang The Burrow. Sekarang Harry mendapati dirinya dengan Lingkaran yang lengkap dan kesadaran bahwa hanya karena ada ikatan jiwa, bukan berarti segalanya akan sempurna. Atau...