Keluarga Deveraine berjalan terlebih dahulu, sehingga memberi kesempatan kepada Harry untuk akhirnya melihat sendiri apa artinya memperkenalkan sebuah Lingkaran.
Tidak selalu merupakan hal yang baik, pikirnya sambil gelisah dan gugup saat mantra-mantra penyegaran dan pembersihan di menit-menit terakhir dirapikan, mengembalikan pakaian, riasan, dan rambut ke penampilan semula yang murni.
Mengapa ia harus pergi terakhir? Setelah Deveraine Circle dan Bonded miliknya sendiri, perjalanannya pasti akan menjadi akhir yang mengecewakan.
Saran Bahn untuk menarik napas dalam-dalam tidak berhasil meredakan kegugupannya, begitu pula pujian-pujian umum dari para Bonded. Menurutnya, semua itu bias.
Ini tidak ada bedanya dengan Turnamen Triwizard, ia mencoba meyakinkan dirinya sendiri, ketika fokus dari tiga sekolah penuh dengan siswa yang semuanya tertuju padanya selama tiga tugas. Atau bahkan Penyortiran di tahun pertama, ketika namanya dipanggil. Ini mirip, hanya dalam skala yang lebih besar.
Dalam skala yang jauh lebih besar.
Harry merengek dalam hati. Itu juga bukan pengalaman yang menyenangkan, kenangnya sekarang, dan bahkan saat itu, rasa gugupnya belum hilang sampai kejadian itu berakhir.
Baiklah, dia hanya harus tersenyum dan menanggungnya—bagaimanapun, itu hanya untuk beberapa menit.
Mengapa dia menyetujuinya lagi?
Kemudian Deveraines selesai berjalan dan tibalah waktunya untuk Lingkarannya sendiri.
Meskipun ia merasa khawatir untuk berjalan sendiri—hanya dengan memikirkannya saja sudah membuat sisiknya gatal—ia bangga memamerkan Bonded-nya dan Harry dengan bersemangat menyaksikan saat yang pertama mulai berjalan. Keluarga Gheyo berjalan lebih dulu. Hadrian memulai, diikuti oleh Wikhn. Meskipun telah melihatnya bersama Greta dan yang lainnya di Deveraine Circle, jantungnya masih hampir berdegup kencang saat Idan terlempar dari jalan setapak, hanya untuk muncul kembali beberapa detik kemudian dalam kilatan cahaya putih dan hitam yang cepat—kilatan yang sangat cepat. Harry cukup yakin bahwa ia belum pernah melihat kecepatan seperti itu dari orang lain. Hal itu tampaknya memicu sesuatu dalam diri keluarga Gheyo yang mengikutinya, karena Minh hampir sama mencoloknya, matahari memantul dari sayapnya untuk memancarkan cahaya berwarna pelangi di setiap permukaan datar. Saat tiba giliran Devrim, Harry bertanya-tanya bagaimana ketiadaan sayap akan memengaruhi jalannya sebelum petir mulai benar-benar menyambar jalan setapak, menyambar tanpa henti hingga Devrim menyeberangi gapura di sisi lain jalan setapak.
Saat ia menonton, George mengangkat sebelah alisnya. "Pamer," katanya saat Brishen mengangkat bahu, bersiap untuk melangkah selanjutnya. "Sulit untuk melakukan itu ."
"Ketika satu orang melakukannya, biasanya yang lain akan mengikuti," Ethan setuju, menyeringai saat berbicara. Harry tidak bisa menahan diri untuk tidak menyeringai juga, suasana hatinya menular, tetapi dia melompat-lompat gelisah, rasa khawatirnya tumbuh lagi. Dia menggaruk sisik-sisik yang mulai muncul di lengannya, tetapi itu tidak meredakan rasa gatal yang mulai menyebar ke seluruh tubuhnya.
"Apa trik anehmu?" tanya Fred, menyodok Brishen pelan dengan cakarnya, lalu berusaha untuk terlihat sepolos mungkin saat Joker menatapnya dengan marah.
“Lihat dan saksikan.”
Harry pasti berencana melakukan itu, tetapi begitu Brishen melangkah keluar dari jalan setapak, rasa gatal dan rewel yang muncul beberapa saat sebelumnya tiba-tiba menghilang, hanya untuk merasakan getaran aneh yang menjalar ke sekujur tubuhnya. Dia merasakan seluruh tubuhnya meregang, terbakar, dan kemudian menyusut dalam waktu kurang dari beberapa detik. Tangan dan kakinya berubah menjadi cakar dan dia menunduk ke depan hingga merangkak. Baru ketika ekornya yang berduri bergerak menekan sisi tubuhnya dan geraman keluar alih-alih kata-kata, Harry menyadari bahwa dia telah berubah—bukan menjadi dirinya yang setengah manusia, tetapi menjadi bentuk naga seutuhnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Soul's Scream | Harry Potter
FanfictionWarisan makhluk. Seorang Alpha. Kemungkinan Beta, hingga Pelahap Maut menyerang The Burrow. Sekarang Harry mendapati dirinya dengan Lingkaran yang lengkap dan kesadaran bahwa hanya karena ada ikatan jiwa, bukan berarti segalanya akan sempurna. Atau...