Enam delapan

Menginjak kehamilan bulan ke 4,salma maupun Rony sudah tidak ada mual atau sebagainya,hanya saja keinginan2 aneh salma yang membuat Rony pusing,jika awal kehamilan Rony yang rewel sekarang malah sebaliknya Salma jauh lebih rewel dari Rony.

Ayolah mas,aku pengennya sekarang,"ucap Salma yang ingin menyusul Nabila kerumah neneknya disurabaya.

Sayang,ini udah malem,lagian kan tadi udah ngecek tiket pesawat udah kosong untuk penerbangan hari ini,adanya besok pagi,"ucap Rony berulang kali dari tadi tapi Salma masih kekeh untuk ke Surabaya.

Kita naik kereta aja mas,pasti masih banyak tiketnya,"rengek Salma.

Sayang aku gak mau ambil resiko ya,ini udah jam 9 malam,kita kesurabayanya besok pagi aja ya,"ucap Rony.

Ya udah kalau kamu gak mau kesurabaya sekarang,aku gak maksa kok,aku mau lanjut tidur aja,"ucap Salma meninggalkan suaminya yang lagi duduk disofa itu.

Udah gak papa ngambek,dari pada malem2 naik kereta kesurabaya,aku takut malah dia yang kenapa2,"ucap Rony sembari memandang ke arah istrinya yang menaiki tangga itu.

Tak berselang lama Rony menonton tv,dering hp nya menghentikan tontonannya tertera nama papa dilayar ponsel itu.

Hallo pa,"ucap Rony.

Kenapa kamu bikin menantu papa nangis,udah gak sanggup bahagiain Caca,"bentak papa Aron.

Maksud papa apa sih,Abang gak ngerti,"

Barusan istrimu nelfon papa nangis2,dia bilang kalau kamu udah gak sayang lagi sama dia,"

Mana ada gitu pa,aku jelasin dulu ya,"

Apa yang mau kamu jelasin bang,Caca nangis2,awas kamu Sampek gak turuti kemauan Caca,"

Pa Abang jelasin dulu,Caca ngajak kesurabaya sekarang pa,aku gak turuti kemauan dia karna aku takut dia kenapa2 karna dia ngajaknya naik kereta,"

Pakek mobil aja,yang penting dituruti kemauan dia,"

Pa kalau pakek mobil,Abang nyetir sendirian,mana tega aku biarin Salma istirahat dimobil,"

Sekarang kamu ajak istrimu,aku akan nyuruh 2 orang buat nyetir,pakek mobil papa,"

Tapi pa,"

Gak ada bantahan bang,sekarang juga ajak istrimu ke Surabaya biar dia gak sedih lagi,"

Keputusan papa Aron tidak dapat Rony bantah,ternyata Salma ke atas menelfon papanya dan mengadu kalau Rony sudah tidak sayang lagi padanya.

Gini nih kalau udah urusan Caca,salah Mulu perasaan,ya Allah,"batin Rony dan ke atas untuk menyusul Salma.

Sesampainya dikamar Rony melihat Salma sudah tiduran dengan fokus menatap telfonnya.

Ca,"

Masih mau ke Surabaya gak sayang,"tanya Rony lembut karna tidak mau menambah rusak mood Salma lagi.

Gak usah,kan kamu gak izinin aku kesurabaya,"jawab Salma cuek.

Aku bolehin kok sayang,tapi pakek mobil papa ya,soalnya papa nyuruh orang buat supirin kita kesana,"ucap Rony.

Gak perlu,aku udah gak mood ke Surabaya,"jawab Salma tanpa rasa bersalah sedikitpun.

Astagfirulloh,aku udah kenak amuk papa tadi,sekarang malah dianya yang gak mau,"batin Rony.

Kenapa kamu ngelamun mas,"tanya Salma.

Gpp sayang,ya udah aku kabarin papa dulu ya kalau kesurabayanya gak jadi,"ucap Rony dan dapat anggukan dari Salma.

___________________________________

Pagi harinya Salma sudah sangat semangat karna mendapatkan tiket ke Surabaya pagi jam 9,dia mengemasi barang2 yang akan dibawanya tidak lupa dengan baju Rony juga,meskipun suaminya itu tidak tau kalau Salma sudah memesan tiket untuk kesurabaya.

Ayo mas cepetan bangun,aku udah bikin sarapan dibawah,"ucap Salma.

Bentar sayang,lagian kan aku sekarang cuti jadi gak ke kantor dulu,"jawab Rony.

Makanya itu ayo bangun,aku udah beli tiket ke Surabaya dan penerbangannya jam 9 pagi ini,"

Hah,"kaget Rony.

Udah mas ayo kamu siap2,aku tunggu dibawah ya,"ucap Salma langsung meninggalkan Rony.

Itu istri siapa sih,tiba2 banget ke Surabaya katanya semalem udah males,"ucap Rony.

5 menit kalau gak turun aku tinggal ya mas,"teriak Salma dari bawah.

Iya iya sayang,ini udah cuci muka kok,"jawab Rony langsung ke kamar mandi.

Mas nanti minta tolong bawain kopernya,itu udah lengkap semua baju2 kita,"ucap Salma saat menikmati sarapannya bareng Rony.

Iya sayang,tapi itu gak kebanyakan bajunya,emangnya mau berapa hari disana,"

Kita 3 hari aja mas,soalnya Nabila juga Udah balik besok kesini,"

Iya udah iya boleh,"jawab Rony.

Sesampainya dibandara mereka sudah tidak punya banyak waktu untuk bersantai jadi mereka langsung cek in dan memasuki pesawat yang akan membawanya ke Surabaya.

Sayang kamu istirahat aja ya,nanti kalau udah mau Sampek aku bangunin,"ucap Rony.

Gak mas,aku gak ngantuk kamu aja kalau mau tidur gpp kok,aku mau nonton aja,"jawab Salma.

Yasudah mas istirahat ya,kalau ada apa2 kamu kabarin aku ya,"

Akhirnya mereka dengan posisi Rony tiduran dipundak Salma,sedangkan Salma sudah fokus pada tontonannya.

Jam 12 siang mereka baru aja sampai dihalaman rumah nenek,tidak ada orang karna memang nenek dan Nabila lagi ada dirumah sakit,dimana tempat nenek cek up.

Mas kita masuk aja gpp,kata Nabila tadi di agak telat karna mau makan siang dulu diluar sama nenek,"

Iya sayang,kamu tunggu dikamar aja ya,aku bawain kopernya nanti,"

Iya mas,aku capekk,kamu kalau mau apa2 atau mau makan siang nanti bangunin aku ya,"

Iya sayang,"

MILIKKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang