Ryan bersama Rangers kemudian pergi untuk menemui Gideon. Saat tiba di gerbang, mereka dihentikan oleh Pitts.
Untungnya Rangers bersama Lucia sehingga mereka pun diizinkan untuk pergi ke Broadmoor Heights.
Saat tiba, mereka mendapat pesan radio tentang pemilik apartemen yang mempunyai masalah. Tapi Ryan akan mengurusnya lain waktu. Saat ini mereka fokus untuk bertemu Gideon.
Akhirnya mereka bertemu dengan Gideon. Ia bersyukur Lucia selamat, bahkan kini bergabung sebagai Rangers.
Gideon mengatakan permasalahan ini ada kaitannya dengan banyaknya pengungsi ilegal. Gideon ingin mencari tahu siapa yang membawa pengungsi ilegal ke Colorado Springs.
Jika Rangers mau mengurusi masalah pengungsi, Gideon menjanjikan mereka uang dan bahkan akan menugaskan mekanik di base Rangers.
Sebuah penawaran yang menarik. Ryan pun setuju. Mungkin saja ada kaitannya dengan permasalahan Patriach.
Saat hendak keluar, mereka dihentikan oleh seorang wanita paruh baya bernama Miriam Knox.
Ia tahu Rangers sedang mengurusi masalah Patriach, yang mana ada hubungannya dengan suaminya, Hardee Knox.
Suaminya saat itu sedang di Aspen yang kemudian diserang dan dikuasai oleh Victory Buchannan. Ia ingin Rangers untuk menyelamatkan suaminya saat hendak menghentikan Victory.
Ryan mengatakan bahwa Rangers akan mencoba menyelamatkan semua yang ditawan oleh Victory. Miriam tampak lega, ia kemudian melanjutkan ritual doa dengan harapan suaminya kembali dengan selamat.
Saat keluar, Lucia melihat robot yang merupakan robot pelayan di rumahnya. Saat mereka mendekati, Deputy Bower menghentikan mereka, mengatakan bahwa robot itu rusak dan berbahaya.
Herin dengan keahlian komputernya tidak peduli dan malah mendekati robot tersebut. Dirinya mengutak atik dan mereboot robot tersebut hingga berfungsi kembali.
Bower terpukau dengan keahlian Herin yang memang jago urusan robot dan komputer.
Robot tersebut sepertinya menuntun mereka ke suatu tempat. Lucia mencoba mengikuti robot tersebut. Begitu pula para Rangers mengikuti dari belakang.
Robot itu mengarah ke rumah yang hancur. Lucia menangis, rumah itu adalah rumah keluarganya. Robot itu berhenti ke tempat yang sepertinya dapat digali.
Ryan pun menyuruh Richo untuk menggali tempat yang tertutupi salju itu. Mereka menemukan barang yang Lucia baru saja mengingatnya sebagai time capsule yang ia kubur beberapa tahun yang lalu.
Seharusnya kotak time capsule itu ia gali saat usianya 20 tahun. Tapi ia yang berusia 18 tahun hanya tinggal menunggu 2 tahun lagi untuk menjadi 20 tahun yang mana merupakan usia dewasa di negara tersebut.
Mereka masuk ke dalam rumah Lucia. Terdapat banyak kenangan yang Lucia ingat di rumah ini. Ketika menuju dapur, rupanya terdapat banyak sekali jebakan.
Saat hendak mengunjungi Patriach, mereka bertemu dengan Diligent Joe. Mereka pun diizinkan untuk bertemu dengan Patriach. Mereka hanya berbincang sedikit dengan Patriach.
Menurut Patriach, jika semua masalah telah usai dan keadaan mulai tenang, ia akan mengadakan eleksi untuk mencari Patriach yang baru. Anak-anaknya tidak dapat dipercaya sebagai penerusnya.
Saat keluar mereka tiba di rumah Bellamy Ward, pria yang mereka selamatkan di Garden of Gods.
Sayangnya rumahnya dijaga oleh robot sehingga mereka tidak diizinkan masuk. Ryan menyuruh Herin untuk memprogram robot tersebut agar mereka dapat masuk ke rumah Bellamy.
KAMU SEDANG MEMBACA
RANGERS OF WINTER
FanfictionBerdasarkan roleplay game Wasteland 3. bercerita tentang Ryan dan Herin yang merupakan anggota Rangers yang mencoba membantu Patriach dalam mengatasi masalah